5 Film Indonesia Karya Anak Bangsa

Memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret ini, berarti sekali mengapresiasi film- film karya anak bangsa. Tetapi, di tengah pandemi virus corona, menyaksikan film ke bioskop jadi tidak membolehkan.

Buat itu, menyaksikan film terbaik serta box office Indonesia dapat dinikmati secara streaming. Berikut 5 saran film Indonesia yang dapat ditonton streaming di Viu sembari memperingati Hari Film Nasional.

1. Yowis Ben

Film Yowis Ben disutradarai oleh Bayu Skak serta Fajar Nugros. Tidak hanya jadi sutradara, Bayu Skak yang ialah YouTuber populer, pula bermain dalam film komedi Indonesia bagaikan aktor utama.

Berbeda dengan mayoritas film Indonesia yang lain, Yowis Ben ini diwarnai banyak diskusi bahasa Jawa. Meski begitu, masih senantiasa dapat dinikmati banyak golongan meski Viuers tidak paham bahasa Jawa. Cerita di film ini menceritakan tentang antara cinta serta karier seseorang anak band yang mulai terkenal.

2. Pengabdi Setan

Film yang disutradarai Joko Anwar ini sukses mencapai 2 juta lebih pemirsa serta memenangkan penghargaan Piala Citra serta Piala Maya, apalagi sukses memenangkan Best Horror Film pada Toronto Film Festival. Pengabdi Setan merupakan suatu film remake dari film yang bertajuk sama di tahun 1980 serta disutradarai Sisworo Gautama Putro.

Film Pengabdi Setan berkisah tentang keluarga beranggotakan 7 orang yang berduka sebab ditinggal meninggal oleh si Bunda( diperankan oleh Ayu Laksmi) sehabis sakit sepanjang 3 tahun. Keadaan ekonomi mereka pula kian memburuk, sebab simpanannya habis buat bayaran penyembuhan Bunda. Hingga kesimpulannya, rumah mereka yang terletak di tengah hutan wajib digadaikan buat menopang kehidupan tiap hari.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton Saat Stay at Home

3. Serendipity

Film Serendipity ialah menyesuaikan diri dari novel laris karya Erisca Febriani dengan judul yang sama. Serendipity merupakan sesuatu kondisi di mana kita terjebak di sesuatu keadaan kurang baik serta tidak dapat keluar dari sana. Ini terjalin pada Rani( diperankan oleh Mawar Eva De Jongh) ialah siswi SMA yang terpaksa jadi lady escort buat melunasi utang- utang bapaknya yang sudah wafat sebab sakit.

Awal mulanya, pekerjaan ini dapat dirahasiakan dari sahabatnya. Tetapi, pacarnya, Arkan( diperankan oleh Kenny Austin) tidak terencana memandang Rani bersama dengan seseorang laki- laki berusia yang ialah klien Rani. Sebab ini, Arkan memutuskan buat menghentikan hubungannya dengan Rani. Di pertengahan cerita, terdapat laki- laki lain yang mendekati Rani. Lalu, gimana kelanjutannya?

Baca Juga: Sinopsis Film Rasuk 2

4. 3: Alif, Lam, Mim

Film 3: Alif, Lam, Mim yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini sukses memenangkan 5 penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2015, apalagi masuk dalam nominasi Atlanta Asian Film Festival di Amerika.

3: Alif, Lam, Mim mengambil latar balik Indonesia di tahun 2036. Dikala itu, pandangan hidup sudah berganti jadi liberalisme demi membuat negeri damai serta sejahtera. Pergantian ini terjalin sebab kekacauan akibat perang kerabat.

Tidak hanya itu, aparat penegak hukum yang mengambil alih wujud polisi serta tentara pula ikut menjajaki larangan memakai peluru biasa serta mengubahnya dengan peluru karet, yang cuma dapat melumpuhkan lawan. Sebab ini, seluruh masyarakat mengandalkan bela diri buat pertahan mereka.

5. Hangout

Hangout ialah salah satu film Indonesia yang disutradarai sekalian diperankan komedian berbakat, Raditya Dika. Film komedi ini pula bertemakan konsep unik, ialah mencampurkan faktor komedi serta thriller menimpa pembunuhan para aktris.

Hangout berkisah tentang Raditya Dika, aktor yang lagi terlilit hutang sebab film yang ia danai. Dikala berakhir syuting, dirinya menemukan undangan Hangout yang misterius dari Tony P. Sacalu yang menawarkan suatu project dengan down payment Rp50 juta.

Mendengar perihal itu, dirinya langsung tertarik buat penuhi undangan Hangout tersebut. Tidak disangka nyatanya tidak hanya dirinya, terdapat 8 public figure yang lain yang diundang, ialah Soleh Solihun, Mathias Muchus, Dinda Kanyadewi, Titi Kamal, Bayu Skak, Gading Martin, Prilly Latucosina, serta Surya Saputra.

Download Film

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *