5 Jenis Vacum Cleaner Untuk Mempercepat Pekerjaan Rumahmu

Terdapat beberapa jenis vacum cleaner yang bisa diandalkan untuk kegiatan bersih-bersih tempat tinggal. Baik itu di rumah maupun di apartemen. Masing-masing pun memiliki desain serta fitur andalan. Sehingga akan lebih mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan hunian Anda.

Artinya bentuk desain dan kelengkapan fitur akan menentukan seberapa efektif dan praktis sebuah vacuum cleaner menyedot debu dan kotoran. Di bawah ini ada beberapa jenis vacuum cleaner yang bisa Anda pilih sesuai dengan hunian Anda saat ini. 

baca juga: jasa pembersih rumah tangerang

Handheld Vacuum Cleaner

Memiliki desain yang praktis, membuat Anda bisa menjangkau sudut-sudut ruangan hingga ke sela-sela sofa dan rak. Tidak seperti vacuum cleaner jenis lain yang terasa berat saat digunakan, jenis vacum cleaner ini beratnya tertumpu pada bagian tangan. Oleh sebab itu bisa mempermudah dalam hal penggunaannya.

Ditambah lagi adanya teknologi nozzle yang terdapat pada vacuum cleaner ini menjadikannya mampu menyedot debu-debu halus hingga bulu hewan peliharaan secara lebih maksimal. Selain itu, untuk menyimpannya, tidak dibutuhkan ruangan khusus. Anda tinggal menyelipkannya atau digantung di sisi ruangan.

Upright Vacuum Cleaner

Alat penghisap debu jenis upright ini merupakan model vacuum cleaner yang pertama kali muncul. Mekanisme penggunaannya pun masih mengandalkan gaya tekan. Ukurannya yang cukup besar pun membuat vacuum cleaner ini lebih berat saat digunakan. Tetapi di sisi lain vacuum cleaner jenis ini memiliki daya hisap kotoran yang kuat.

Dengan demikian mampu membersihkan lantai dan karpet secara lebih maksimal. Kemudian sistem filternya yang berlapis mampu membuat debu dan partikel kecil tidak ada lagi yang kembali ke udara. Kapasitas kantung debunya yang besar, juga menguntungkan ketika ingin membersihkan beberapa ruangan dalam sekali waktu.

Robotic Vacuum Cleaner

Untuk Anda yang mendambakan kemudahan saat membersihkan rumah atau apartemen, vacuum cleaner yang dilengkapi dengan teknologi otomatisasi ini pas untuk Anda pilih. Tidak perlu mengeluarkan banyak energi. Bahkan vacuum cleaner jenis ini memungkinkan Anda untuk mengontrol penggunaannya dari jauh.

Ditambah lagi bentuknya yang pipih akan mempermudah menjangkau debu-debu yang terselip di area yang sulit terjangkau. Bahkan beberapa merek melengkapi jenis vacum cleaner ini dengan fitur pre-scent filter yang mengeluarkan wangi untuk mengusir bau tidak sedap.

baca juga: jasa bersih rumah tangerang

Canister Vacuum Cleaner

Jenis penghisap debu yang satu ini bisa dibilang salah satu yang terbaik. Selain itu, vacuum cleaner jenis ini dirancang dengan kompak sehingga lebih fleksibel saat digunakan untuk membersihkan semua area yang ada di rumah maupun apartemen.

Jangkauan selangnya yang cukup panjang pun bisa memudahkan Anda untuk bergerak lebih leluasa ke seluruh penjuru ruangan. Ditambah lagi, alat penghisap debu yang satu ini juga dikenal memiliki daya hisap yang kuat. Selain itu, kapasitas tampungan debunya pun dikenal cukup besar.

Stick Vacuum Cleaner

Alat penghisap debu jenis ini dikenal dengan desainnya yang ramping layaknya gagang sapu. Apalagi ditambah bentuknya yang panjang membuat jangkauannya pun lebih maksimal. Baik secara vertikal maupun horizontal.

Selain itu, pada bagian kepala vacuum cleaner ini dilengkapi dengan sikat penghisap yang halus. Oleh sebab itu sangat aman digunakan untuk permukaan furnitur dan lantai kayu. Berbeda dengan vacuum cleaner lainnya, jenis vacum cleaner yang satu ini umumnya tidak menimbulkan suara bising.