Asal-Usul Cincin di Jari Manis yang Wajib Anda Tahu

Beberapa orang bertanya, kenapa cincin nikah perlu dipasangkan di jemari manis. Kebiasan ini telah ada semenjak jaman dulu sampai sekarang ini. Sebagai lambang pernikahan cincin nikah memang sama terpasangkan di jemari itu baik pada tangan kanan atau tangan kiri.

Sebagai aksesories, perhiasan, sampai pertanda lambang pernikahan, seringkali cincin mempunyai arti penting tertentu. Terpasangkan di jemari manis, pasti hal itu mempunyai riwayat dan arti tertentu. Agar janganlah bingung, silahkan baca penuturannya.

Dengan bahasa Inggris, jemari manis kerap dikatakan sebagai ‘ring finger’ atau jemari tempat menempatkan cincin. Di beberapa kebudayaan, penyebutan ini ada betulnya. Jemari manis sering jadi tempat terbaik untuk menempatkan cincin. Sementara, di dunia pembacaan jemari tangan, jemari manis disebutkan Matahari/Apollo. Menempatkan cincin di jemari manis dipercayai sang pengguna akan terlihat berkilau dan bisa menambahkan ketertarikan dalam kehidupan.

Disamping itu, menggunakan Perhiasan Berlian Pria seperti cincin baik di jemari manis tangan kanan atau tangan kiri, ke-2 nya masih tetap mempunyai kemiripan yakni janji. Selain itu, sebenarnya Anda dapat memberi tafsir sendiri kenapa cincin nikah dipasangkan di jemari manis. Bisa maka penempatan cincin di jemari manis ialah wujud kreasi Anda.

Sementara, beberapa orang Tiongkok mempunyai keyakinan berlainan mengenai penggunaan cincin di jemari manis. Orang Tiongkok yakin jika tiap jemari pada tangan bermakna tertentu. Mulai jemari jempol yang menyimbolkan orangtua, jemari telunjuk sebagai wakil kakak atau adik, jemari tengah sebagai wakil diri kita dan jemari kelingking menyimbolkan beberapa anak.

Nach, jemari menyimbolkan suami istri yang tidak bisa dipisah. Masalahnya bila bereksperimen berikut, Anda akan pahami kenapa jemari manis lambang yang pas untuk pasangan suami istri yang berpadu.

  1. Katupkan ke-2 tangan Anda jadi satu
  2. Lipatlah jemari tengah, hingga bersisa ke-4 jemari yang sama-sama berpapasan.
  3. Dalam status tertangkup semacam itu, coba untuk menarik ke-2 ibu jemari menjauh.
  4. Teruskan dengan jemari telunjuk, jemari manis, dan jemari kelingking.

Apa Anda dapat melepas jemari jempol, telunjuk dan kelingking? Bagaimana dengan jemari manis? Tidak dapat terbuka atau lepas, kan? Itu kenapa orang Tiongkok menggambarkannya sebagai pasangan yang tidak dipisahkan.

Selainnya dari yang telah diterangkan, ada banyak arti lain penempatan cincin di jemari manis. Baca keterangan di bawah ini.

  • Jemari Manis Jarang-jarang Aktif

Diputuskannya jemari manis untuk memakai cincin kawin bukan tanpa argumen. Dalam acara pernikahan, misalkan sesion ganti cincin yang sudah dilakukan ke-2 mempelai dengan sama-sama memasang cincin di jemari manis. Argumen pertama kali yang cukup memperkuat ialah jemari manis bisa disebut sisi jemari yang jarang-jarang aktif pemakaiannya.

Tanpa diakui, pemakaian jemari manis dalam rutinitas setiap hari tidak se-aktif dan sekerap sisi jemari yang lain. Ini jadi argumen khusus pemakaian cincin kawin di jemari manis supaya cincin lebih tahan lama dan tidak gampang hancur atau terlepas. Disamping itu, ukuran jemari manis lebih cocok untuk sebuah cincin nikah yang bakal dikenai setiap waktu. Hal itu memungkinkannya Anda isi jemari tengah bahkan juga telunjuk dengan cincin mode yang lain.

  • Arti Cincin di Jemari Manis Tangan Kanan

Menurut keyakinan bangsa Yunani dan Romawi Kuno, rutinitas untuk kenakan cincin pernikahan di jemari manis tangan kanan ikuti mekanisme kumpulan sel tubuh manusia. Mereka yakin jika pembuluh darah jemari manis tangan kanan ke arah langsung ke sisi jantung. Pembuluh darah ini biasa disebutkan vena amoris (pembuluh darah cinta). Sayang, sesudah dilaksanakan riset secara akademik, argumen ini hanya dogma semata. Tidak ada yang bernama pembuluh darah cinta pada jemari manis tangan kanan.

Tetapi, kenapa di beberapa negara seperti Spanyol, India, terhitung Indonesia masih tetap memasangkan cincin pernikahan di jemari manis tangan kanan? Argumennya karena tangan kanan sebagai tangan menguasai. Banyak orang memakai tangan kanannya untuk lakukan bermacam rutinitas setiap hari. Ini memperlihatkan jika tangan kanan semakin kuat, bisa dibuktikan dengan ukuran yang semakin besar. Berdasar itu kenapa cincin nikah dipakai pada tangan kanan. Karena sebagai simbol jika pernikahan didasari atas cinta yang kuat dan kuat, dan bisa tahan lama.

  • Arti Cincin di Jemari Manis Tangan Kiri

Dalam budaya barat, cincin kawin biasanya dikenai di jemari manis tangan kiri. Argumennya sederhana, karena tangan kiri mereka bukan tangan yang menguasai dipakai dalam melakukan aktivitas setiap hari. Peletakan cincin nikah pada tangan kanan yang lebih menguasai, akan mengakibatkan perhiasan itu gampang hancur atau tergesek hingga semakin aman bila dikenai pada tangan kiri.

Sebenarnya, tidak cuma jemari manis, cincin nikah bisa juga dipasangkan pada jemari yang lain. Cincin bukan hanya perhiasan yang melingkar di jemari saja, lho. Bila Anda memasangkan cincin di jemari tertentu, ada makna yang lain dipunyai. Berikut makna cincin di jemari tangan yang dikutip dari bermacam sumber.

  1. Jemari tengah

Selainnya jemari manis, jemari tengah dapat disebut jemari yang cukup cocok untuk semuanya cincin. Mereka yang memakai cincin di jemari tengah dipandang mempunyai karakter optimis dan tanggung jawab tinggi. Karena tempatnya di tengah-tengah, cincin di jemari ini dapat memperlihatkan rasa kesetimbangan dan tanggung jawab. Cincin di jemari tengah dipercayai bisa menambahkan kesan-kesan glamor dan berkualitas.

  1. Jemari Kelingking

Kelingking sebagai sisi jemari paling kecil antara jemari tangan yang lain. Seorang yang menggunakan cincin di jemari kelingking dipandang mempunyai karakter yang terbuka dan senang cari simpati atau mencari muka. Sebagai lambang pernikahan, jemari kelingking jarang-jarang sekali dipasangkan sebuah cincin. Oleh karena itu, memakai cincin di jemari kelingking umumnya dilaksanakan sebagai pendukung perhatian pada tangan

  1. Telunjuk

Telunjuk sebagai sisi jemari yang lumayan aktif dipakai dalam sehari-harinya. Jemari ini jadi jemari ke-2 sesudah jemari manis untuk dipasangkan sebuah cincin. Seorang yang menggunakan cincin di jemari telunjuk dipandang mempunyai karakter setia teman Mereka mempunyai rasa optimis dan jiwa kepimpinan yang tinggi.

  1. Ibu Jemari

Sisi jemari yang ini cukup unik. Nyaris jarang-jarang kita menyaksikan orang menggunakan cincin di ibu jemari. Tetapi, bila ada yang menggunakan cincin di ibu jemari, orang itu dipandang mempunyai karakter keras kepala. Disamping itu, mereka dipandang lebih berambisi dan tidak patuh pada ketentuan.