Baceman Bawang Putih Untuk Nasi Goreng

Selain bumbu utama, Anda juga bisa membuat bawang putih baseman, sehingga lebih praktis dimasak untuk sahur atau buka puasa bersama. Bawang putih tidak boleh dicincang lagi. Sekarang kami akan membagikan cara membuat baceman bawang putih untuk nasi goreng

Bawang putih dapat disimpan segar atau digoreng seperti minyak bawang putih. Baisman bawang putih dan/atau minyak bawang bombay dapat digunakan untuk membuat nasi goreng, sop, mie, dan aneka saus. Makanan olahan bawang putih terasa dan berbau lebih enak

baceman bawang putih untuk nasi goreng

Baceman Bawang Putih Untuk Nasi Goreng

Penggunaan bacem bawang putih
Apakah Anda ingin menyiapkan nasi goreng? Panaskan wajan, tambahkan dua sendok makan minyak bawang putih, dan didihkan sampai berbau harum. Kemudian tambahkan nasi, garnish, garam, dan merica. Mie instan gorengnya juga bisa kamu perbaiki, lho! Masak seperti biasa, lalu panaskan 1 sendok teh bawang putih goreng, mie, dan bumbu hingga agak kering. Dapur Anda dijamin menjadi lebih baik! Anda dapat menggunakan bumbu ini di banyak stik tumis lainnya. Memasak semakin praktis bukan? Dan juga periksa alat pengupas bawang untuk mempermudah pekerjaan Anda

Bagi yang terlalu malas memasak, bumbu ini terlihat sempurna! Jika Anda rajin memasak, Anda menghemat waktu menyiapkan bahan-bahannya, bukan? Mudah diterapkan, tidakkah Anda ingin mencoba?

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah:

300 gram bawang putih
3 kenari, hancurkan
400 ml minyak goreng baru
Anda bisa menambahkan 2-3 sendok makan minyak wijen (opsional)

Cara membuat baceman bawang putih :

Kupas bawang putih dari kulitnya, jika dicuci bersih, tiriskan hingga benar-benar kering. Sebaiknya jemur sebentar di bawah sinar matahari untuk memastikan tidak ada air yang tersisa.
Hancurkan atau giling halus bawang putih atau sesuai selera anda bisa menggunakan food processor atau bahkan blender yang sudah dicampur minyak goreng.
Siapkan toples kaca yang ada tutupnya, masukkan bawang putih, kemiri yang sudah ditumbuk halus, dan minyak goreng sampai terendam minyak (seperti terlihat pada gambar di atas). Aduk rata, lalu tutup rapat dan biarkan meresap minimal 3 hari atau seminggu, karena semakin lama semakin enak dan harum.

Tips:

Gunakan sendok baru atau sendok kering saat mengambil bawang baceman agar tahan lebih lama dan tidak berbau apek.
Dengan selalu tertutup rapat, saya tidak perlu menyimpan baceman bawang putih di lemari es dan bisa bertahan sampai baceman habis, selama 2 bulan di suhu ruang.

Salah satu masakan yang mungkin lebih spesial adalah nasi goreng, maka disini kami akan membagikan resep nasi goreng jawa yang enak tapi sederhana, dengan bumbu baceman bawang putih yang mudah diaplikasikan di rumah.

Bahan nasi goreng :

400 gram nasi putih
3 buah bakso sapi, potong dadu
5 buah sawi hijau, potong 3 cm
60 gram kol, potong sesuai selera
6 sendok makan kecap manis
1 sendok teh pasta bawang putih
sdt garam atau sesuai selera
sendok teh bumbu atau sesuai selera
1 butir telur, buat telur dadar dan potong-potong
1 buah tomat merah, iris
3 sendok makan minyak untuk menggoreng

Kentang tumbuk:

2 buah cabai merah besar
5 buah cabai merah
3 bawang merah
3 kacang hazel
sendok teh merica

Cara membuat nasi goreng:

Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus dan siung bawang putih hingga harum. Tuang nasi putih, aduk rata, tambahkan garam dan penyedap rasa serta kecap manis.
Setelah itu masukkan kol dan sawi hijau, aduk terus hingga bumbu tercampur rata dengan nasi, hingga nasi bebas minyak atau ringan untuk diaduk.
Tata nasi goreng di piring saji, lengkap dengan irisan telur dadar, irisan tomat, atau topping lainnya.

Sekian artikel kami semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan jika ada salah mohon maaf dan cek juga rumah sabut