Bagaimana Cara Kerja Alat Jasa Sedot WC?

Banyak masalah yang menyerang WC seperti WC mampet dan penuh. Kedua hal tersebut adalah yang paling sering dan juga pasti dialami oleh setiap hunian. Adanya permasalahan tersebut tentu saja sangat mengganggu mengingat WC sangat erat dengan keseharian kita. Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan memanfaatkan jasa sedot WC.

Peralatan Jasa Sedot WC

Dalam pekerjaannya, tim sedot WC memiliki beberapa alat yang digunakan untuk membantu menyelesaikan permasalahan kliennya. Beberapa alat tersebut antara lain:

  1. Selang atau pipa
    Selang disini difungsikan sebagai penyedot dari septic tank menuju ke tanki. Selang yang digunakan juga beragam tergantung dari kebutuhannya. Misalkan saja selang untuk penyedotan lewat kloset tentu berbeda dengan selang yang digunakan untuk penyedotan lewat septic tank.
  2. Mobil tangki
    Mobil ini berfungsi sebagai penampung limbah. Jadi selang nanti akan dipasangkan pada kloset ataupun lubang septic tank, lantas dipompa dan dialirkan ke truk tangki. Setelah limbah masuk semuanya, maka limbah kemudian akan dibuang di tempat pembuangan akhir yang mana tidak mencemari lingkungan sekitar.
  3. Pompa penyedot
    Satu yang tak kalah penting yakni pompa penyedot. Pompa ini memiliki tugas untuk mengambil limbah dari septic tank untuk kemudian dialirkan ke truk tangki.
  4. Selang penyemprot
    Selanjutnya yakni selang penyemprot. Selang ini difungsikan untuk membersihkan truk tangki dari sisa limbah.
  5. Alat keamanan
    Karena pekerjaan jasa sedot WC ini berkaitan dengan limbah, maka biasanya mereka memiliki beberapa alat safety meliputi sepatu, sarung tangan, dan penggunaan masker.

Itulah beberapa alat yang digunakan oleh jasa sedot WC. Alat-alat diatas memang nampak sederhana, namun tentu saja untuk pengoperasianya dibutuhkan keahlian khusus. Apalagi mengingat yang dihadapi ini adalah limbah yang sarat bakteri.

Jika Anda ingin membersihkan secara mandiri, maka Anda juga membutuhkan beberapa kelengkapan antara lain sarung tangan, masker, tisu atau kain, serta plumber sebagai ganti dari pompa penyedot. Jika nampaknya kesulitan, hubungi jasa sedot WC langsung dan berkonsultasilah terkait permasalahan Anda.