Beginilah Cara Menghilangkan Bau Kotoran Kucing Di Kasur

Memelihara kucing sebagai hewan kesayangan di rumah memang bisa menjadi kesenangan tersendiri. Akan tetapi, anda harus memberikan perawatan yang terbaik untuk hewan kesayangan anda. Salah satu hal yang kurang menyenangkan jika kita memiliki kucing di rumah yaitu kucing membuang kotoran sembarangan. Paling parahnya jika kucing membuang kotoran di kasur anda. Cara menghilangkan bau kotoran kucing di kasur memang gampang-gampang susah.

baca juga: cuci karpet batam center

Simak Cara Menghilangkan Bau Kotoran Kucing di Kasur

Kasur yang ada bau kotoran kucing pastinya sangat tidak layak untuk ditempati. Sehingga anda membutuhkan cara yang ampuh untuk menghilangkan bau kotoran kucing di kasur anda dengan cepat. Untuk cara yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah seperti berikut ini:

Menggunakan Kopi Bubuk

Kopi bubuk memang memiliki aroma yang khas dan diyakini bisa menghilangkan bau yang menyengat, diantaranya seperti bau kotoran kucing. Kotoran kucing memiliki bau yang sangat busuk dan sangat mengganggu penciuman. Sebagai solusinya, anda bisa menggunakan kopi bubuk.

Untuk caranya yaitu anda bisa mengambil kotoran kucing yang menempel pada kasur anda dengan menggunakan alat serokan khusus. Taburi kopi bubuk lalu diamkan selama sekitar 60 menit. Setelah itu, bersihkan dan cuci dengan menggunakan spon halus lalu keringkan.

baca juga: jasa cuci jok mobil batam

Bersihkan Dengan Baking Soda dan Cuka

Cara menghilangkan bau kotoran kucing di kasur juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan bahan dapur seperti baking soda dan cuka. Pertama kali yang harus anda lakukan yaitu dengan menghilangkan kotoran kucing yang lengket ke kasur hingga benar-benar bersih.

Anda bisa menggunakan spons basah atau bisa juga menggunakan tisu untuk membersihkannya. Keringkan terlebih dahulu bagian yang terkena kotoran kucing dengan menggunakan vacuum cleaner.

Baru setelah itu, anda campurkan dalam wadah bahan-bahannya seperti cuka dan baking soda. Lalu anda bisa mengambil spons untuk membersihkan serta menyerap bagian yang tadinya terkena kotoran kucing.

Setelah itu, anda bisa mengeringkan kasur dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari. Jika tidak, anda bisa menaruh kasur yang habis dicuci tadi di ruangan yang terbuka selama beberapa jam. Dengan begitu, bau kotoran kucing dengan sendirinya akan hilang. Cara menghilangkan bau kotoran kucing di kasur dengan cuka dan baking soda ini terbilang cukup efektif.