Tidak Hanya Keunggulan, Berikut Sederet Kekurangan Iklan Google Ads yang Perlu Diketahui

Bisa dikatakan Google ads adalah hasil perkembangan zaman yang semakin pesat. Adanya pengiklanan digital memungkinkan para pebisnis untuk menjangkau target pasar yang luas, tanpa harus memikirkan jarak geografis.

Namun jika terdapat sisi positif, pasti juga terdapat sisi negatif dari sesuatu. Jasa Google ads bukanlah hal sempurna yang tidak memiliki kekurangan. Meskipun memang keuntungan yang dihasilkannya tidak main-main, anda juga perlu memahami kekurangan yang dimilikinya.

Simak ulasan berikut untuk memahami kekurangan dari menggunakan jasa pengiklanan google Ads.

Keterangan Iklan

Mungkin anda bisa jadi bertanya-tanya, apa yang dimaksud dengan kekurangan pada keterangan Iklan. Dengan menggunakan jasa pengiklanan, memang iklan anda akan masuk posisi pertama, kedua, atau ketiga dalam SERP. Namun website anda muncul disertai dengan keterangan iklan.

Hal ini akan berpengaruh apabila iklan anda muncul pada orang-orang yang memang fokus mencari sesuatu di google berdasarkan SEO, dan tidak tertarik pada iklan. Penggunaan Jasa Google Ads yang memberikan keterangan iklan pada website anda, akan cenderung dihindari oleh para pengunjung seperti ini.

Harga di Atas Rata-Rata

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi yang pesat terkadang hanya bisa dirasakan maksimal oleh orang yang memiliki budget. Biaya yang harus anda keluarkan untuk memasang iklan di google bisa dikatakan masih relatif mahal

Meskipun memang biaya jasa google ads biasanya sebanding dengan return yang didapatkan, tetapi ini artinya anda memerlukan cukup banyak modal untuk memperluas jangkauan pemasaran anda. Dampaknya jika branding yang anda lakukan gagal dan tidak berhasil menarik konsumen, modal yang anda keluarkan bisa jadi tidak Kembali.

Pembayaran Rumit

Sebenarnya rumit atau tidak bisa diartikan secara relatif. Namun seringkali pembayaran untuk memasang jasa iklan hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit. Dan tidak semua orang memilikinya. Hal ini dikarenakan masih cukup banyak orang yang enggan menggunakan layanan sejenis ini.

Itulah ulasan kekurangan jasa google ads yang perlu anda ketahui sebelum mengeksekusi rencana menggunakannya.