Berlatar Tahun 1999-an, Inilah Sinopsis Kdrama TvN Hometown

Berbeda dengan drama Hometown Cha Cha Cha yang megusung genre drama komedi, Hometown garapan sutradara Park Hyun Suk ini mengusung genre thriller. Benang merah dari drama ini adalah mengusut kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah kota kecil pada tahun 1999 silam.

Choi Hyung In (Yoo Jae Myung) merupakan seorang detektif yang telah kehilangan istrinya 10 tahun silam saat terjadi serangan teroris. Akhir dari peristiwa yang merenggut nyawa istri pun membuat Hyung In merasa trauma berkepanjangan dan merasa bersalah hingga saat ini. Tak ingin terpuruk dalam kondisi hidupnya yang memprihatinkan, Hyung In pun mencoba bangkit perlahan.

Suatu ketika, sebagai detektif ia mendapatkan tugas untuk mengungkapkan kasus pembunuhan yang terjadi di kota kecil. Saat tengah menyelidiki kasus tersebut, Hyung In merasa ganjal. Ia merasa curiga bahwa kasus yang tengah ia selidiki ini memiliki keterkaitan dengan serangan teroris yang merenggut sang istri.

Kembali ke 10 tahun yang lalu, Jo Kyung Ho (Uhm Tae Goo) terlibat dalam peristiwa serangan teroris. Pada tahun 1989 sekembalinya dari Jepang dalam menyelesaikan studynya, Kyung Ho kembali ke kampung halamannya. Bukan untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat, justru ia malah melakukan serangan teroris.

Kyung Ho melepaskan gas sarin yang sangat mematikan ke sebuah stasiun kereta api. Peristiwa inilah yang pada akhirnya merenggut nyawa istri Hyung In dan membuatnya merasa bersalah. Namun, tak lama dari peristiwa tersebut, Kyung Ho pun menyerahkan diri dan membuatnya harus menginap di penjara seumur hidup. Hometown Synopsis

Di sisi lain, Jo Jung Hyun (Han Ye Ri) merupakan adik dari sang teroris Kyung Ho. Berkat kakaknya yang meluncurkan aksi teroris tahun 1999, membuat ia dan dan keluarga dicap sebagai keluarga teroris dan dikucilkan. Tak ingin terpuruk dan dianggap sebelah mata, Jung Hyun pun bangkit dan membangun hidupnya kembali.

Proses yang ia lalui untuk bisa berdiri dengan tegak lagi karena campur tangan sang keponankan, Jo Jae Young (Lee Re) yang merupakan anak dari Kyung Ho. Namun, suatu ketika sang keponakan hilang secara tiba-tiba. Tak ada pilihan lain walaupun Jung Hyun membenci sang kakak, ia pun mencari Jae Young karena Kyung Ho masih mendekam di penjara.

Di saat Hyung In tengah menyelidiki kasus pembunuhan di kota kecil, membuatnya dipertemukan dengan Jung Hyeon yang tengah mencari sang keponakan. Pertemuan tersebut pun mengingatkan Jung Hyeon pada kasus yang mirip dan terjadi beberapa tahun lalu.

Mampukah Jung Hyeon menemukan sang keponakan? Serta benarkan kasus pembunuhan yang sedang Hyung In selidiki ada kaitannya dengan peristiwa serangan teroris 10 tahun silam?

Santer terdengar akan ditayangkan di OCN yang dikenal sebagai stasiun TV dan kerap menayangkan drama thriller, ternyata Hometown ditayangkan di tvN. Mengambil cerita tentang pengungkapan sebuah kasus pembunuhan, membuat drama ini berhasil mendapatkan atensi dari penonton KDrama.

Apalagi, Yoo Jae Myung pemeran Choi Hyung In merupakan aktor senior yang beberapa kali pun telah bermain dalam drama thriller. Namanya tak pernah surut karena selalu bermain dalam drama hit, seperti Reply 1988 (2015), Hwarang (2016), Prison Playbook (2017), Strong Woman Do Bong Son (2017), Itaewon Class (2020) dan Vincenzo (2021).

Mulai tayang pada 22 September 2021, Hometown akan menyuguhkan situasi mencekam mengungkap kasus pembunuhan.