Cara Kerja Google AdWords

Setelah Anda selesai membuat iklan Google AdWords pertama Anda, Anda mungkin ingin tahu tentang bagaimana Google AdWords menampilkan iklan Anda.

Kata kunci dapat menjadi tujuan banyak perusahaan. Katakanlah bisnis Anda adalah toko pakaian online dan Anda ingin menargetkan kata kunci “jeans pria”. Bisnis Anda bukan satu-satunya yang menargetkan kata kunci ini. Pesaing Anda mungkin menargetkan kata kunci yang sama.

Jumlah perusahaan yang menargetkan kata kunci berarti bahwa Google harus menilai setiap pengiklan secara adil untuk menentukan iklan mana yang memenangkan persaingan dengan kata kunci. Faktor-faktor apa yang dapat menyebabkan iklan Anda muncul di hasil pencarian? Penjelasan berikut:

Tingkat kualitas Google

Skor Kualitas Google adalah cara Google mengevaluasi relevansi konten iklan Anda dengan apa yang dicari pelanggan. Ada tiga kriteria utama untuk Skor Kualitas Google.

1. Relevansi halaman arahan

Kriteria ini menilai relevansi halaman arahan Anda dengan iklan yang Anda iklankan. Semakin relevan halaman arahan Anda dengan konten iklan Anda, semakin tinggi skor Anda. Jangan izinkan iklan yang Anda tampilkan mengarah ke halaman arahan yang isinya sangat berbeda dengan konten iklan. Konten iklan dan halaman arahan yang tidak pantas akan merusak pengalaman pelanggan Anda dan menyebabkan tingkat pentalan yang tinggi. Google menganggap rasio pentalan tinggi sebagai indikasi ketidakcocokan konten iklan dengan konten halaman arahan.

2. Taksiran RKPT (rasio klik)

Rasio klik-tayang (RKT) yang diharapkan atau orang yang diperkirakan akan membuka iklan Anda. Semakin menarik iklan yang Anda buat, semakin tinggi RKT. Semakin tinggi RKT, semakin besar kemungkinan iklan Anda akan muncul.

3. Relevansi kata kunci

Kriteria terakhir adalah relevansi kata kunci. Saat membuat iklan, selalu patuhi kata kunci yang Anda targetkan. Google menawarkan peluang lebih besar untuk iklan yang lebih sesuai dengan kata kunci yang dicari pelanggan.

Google akan mengevaluasi ketiga kriteria ini dengan nilai maksimum 10 kali 10. Poin tertinggi dalam Tingkat Kualitas Google adalah 10 dan terendah adalah 1. Semakin tinggi poin Tingkat Kualitas Google Anda, semakin tinggi Anda peluang memenangkan persaingan dalam pencarian berbayar Google.

Selain menentukan posisi iklan Anda, Skor Kualitas Google juga menentukan biaya iklan Anda. Semakin tinggi tingkat kualitas Google, semakin rendah biaya per klik yang harus Anda bayar. Jadi fokus pada Skor Kualitas Google yang baik.

Kesimpulan

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, Anda tidak bisa mengandalkan satu saluran pemasaran. Di era online ini, bisnis Anda harus hadir di semua saluran pemasaran online yang tersedia.

Salah satunya adalah pencarian berbayar. Google AdWords akan membantu Anda menguasai keberadaan online Anda dalam pencarian berbayar. Artikel ini hanya membahas dasar-dasar Google AdWords, cara mendaftar ke Google AdWords, dan cara menggunakan Google AdWords untuk pemula.

Pada artikel selanjutnya, kita akan membahas cara menggunakan Perencana Kata Kunci Google untuk membuat iklan yang efektif di Google AdWords. Agar tidak ketinggalan pembaruan kami, klik buletin berlangganan dan aktifkan pemberitahuan blog Rumah Ads!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *