Cara Lapor Listrik Padam Terbaru yang Paling Mudah

Cara Lapor Listrik Padam – Perusahaan Listrik Negara atau yang disingkat PLN merupakan perusahaan milik negara yang bertugas sebagai penyuplai listrik untuk seluruh warga Indonesia. PLN terus berupaya untuk memperbaiki saluran listrik dan memperluas jaringannya agar listrik bisa dinikmati hingga ke pelosok desa.

Namun, pada kondisi tertentu aliran listrik PLN mengalami masalah. Misalnya saja listrik mati yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terjadinya arus pendek listrik, kabel utama putus dan lain sebagainya. Saat listrik mati, sebaiknya kamu langsung melapor ke pihak PLN agar segera diperbaiki. Lantas, bagaimana cara lapor listrik padam ke PLN tersebut? Informasinya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Lapor Listrik Padam Terbaru yang Paling Mudah

Cara terbaik untuk melapor ke pihak PLN saat terjadi masalah listrik yakni dengan menghubungi nomor call center PLN yang sudah disediakan. Selain itu, ada pilihan metode lain yang bisa dilakukan oleh pengguna yang tidak kalah mudah. Berikut ini cara lapor listrik padam PLN selengkapnya.

1. Menghubungi Nomor PLN

Mungkin sebagian dari kalian masih belum tahu nomor pusat bantuan PLN yang bisa dijadikan sarana untuk melakukan pengaduan. Nomor call center PLN yang bisa kamu hubungi yakni nomor 123.

Kamu bisa menghubunginya langsung melalui telepon rumah/kantor ataupun melalui ponsel. Jika menghubunginya lewat ponsel, maka bisa ditambahi kode area didepan nomor 123 tersebut. Nomor call center ini melayani selama 24 jam 7 hari non-stop.

2. Menghubungi Lewat Aplikasi dan Website

Selain nomor call center di atas, kamu juga bisa melapor ke pihak PLN saat terjadi padam melalui aplikasi PLN Mobile. Kamu perlu menginstalnya dulu di perangkat smartphone dan membuat akun pribadi. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icon.pln123&hl=in&gl=US

Bisa juga menghubungi PLN melalui website resminya, tepatnya lewat fitur Virtual Assistant PLN 123 yang disediakan di sana. https://web.pln.co.id/#

3. Menghubungi Lewat Media Sosial

Dan metode yang terakhir untuk melapor ke PLN yakni dengan melalui akun media sosial resminya. Ada beberapa platform yang disediakan, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Itu tadi beberapa cara lapor listrik padam PLN terbaru 24 jam yang bisa coba pilih sesuai keinginan. Semoga informasi di atas bermanfaat.