Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Topping Mozzarella

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang, Olahan dari Daging Ayam memang menjadi salah satu menu yang paling digemari. Berdasarkan olahan semur ayam, kecap, ayam goreng, dan ayam goreng tepung.

Saat ini, ayam goreng disajikan dalam menu ayam gerek yang notabene menjadi primadona pecinta rasa pedas. Rasa pedas sambal yang dipadukan dengan ayam goreng sangat menggugah selera.


Namun kini semakin banyak variasi ayam geprek, salah satunya adalah ayam geprek crispy. Ya, ayam geprek crispy beda dengan ayam geprek biasa.

Tepung yang dibalut dengan ayam crispy yang lebih kental dan rasanya yang lebih crispy menggunakan mesin penepung diksmill serbaguna membuat sajian ini digemari banyak orang.
Ayam geprek renyah ini biasanya disajikan dengan berbagai jenis sambal dan tambahan lain seperti ketimun dan kol.

Selain rasanya yang enak, pengolahan ayam geprek crispy relatif mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membumbui ayam. Lalu menutupinya dengan tepung, panggang, dan prek dengan saus sambal.


Nah, buat kamu yang ingin menyajikan ayam geprek crispy untuk keluarga di rumah tidak harus membelinya di luar. Anda bisa melakukannya sendiri dengan resep ayam prreaked renyah yang alami nikmat.

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Topping Mozzarella

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Topping Mozzarella

Bahan-bahan:

  • 2 potong ayam; bagian paha dan dada ayam
  • 1 butir telur
  • 5 sendok tepung terigu
  • 3 sendok tepung maizena
  • 3 siung bawang putih
  • Secukupnya merica
  • Secukupnya garam
  •  minyak goreng Secukupnya
  • 1 batang daun kemangi
  • 22 buah cabe rawit
  • 2 siung bawang putih, digoreng
  • Secukupnya garam
  • Keju Mozarela

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Topping Mozzarella:

  1. Masukkan ayam. Tambahkan bawang putih, merica, dan garam. (Bisa menambahkan bumbu jika mau) Oh ya maaf lada terlihat seperti ketumbar bukan? Dengan stok merica bubuk yang menipis, Anda menggunakan lada asli dan malas menggilingnya hingga halus
  2. Peras ayam hingga bumbu tercampur rata dan terserap. Biarkan selama sekitar 2 jam (semakin lama semakin baik, agar bumbu meresap ke dalam ayam)
  3. Setelah dirasa bumbu meresap, tambahkan 1 butir telur. Kocok hingga seluruh permukaan ayam tertutup telur
  4. Siapkan tepung terigu dan maizena, aduk rata. Lalu masukkan ayam yang sudah dilapisi telur ke dalam tepung. Pastikan semua permukaan ayam sudah dilapisi tepung.
  5. Setelah minyak goreng panas, masukkan ayam. Goreng ayam dengan api kecil agar ayam matang seluruhnya. Goreng hingga berwarna keemasan, lalu balik perlahan.
  6. Tunggu kedua sisi ayam matang dan berubah menjadi kuning keemasan. Lalu tiriskan.
  7. Sambel: Tambahkan bawang putih goreng, cabai dan garam. Giling sampai halus. Tambahkan 2 sendok makan minyak goreng panas yang akan digunakan untuk menggoreng ayam.
  8. Hancurkan ayam dalam saus. Sediakan daun kemangi jika Anda mau. Ayam Geprek Pedas Siap Disantap!
  9. Jika ingin mengikuti makanan hari ini, Anda bisa menambahkan keju parut atau mozzarella leleh

Analisa Usaha Ayam Geprek

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Topping Mozzarella

Peluang usaha ayam geprek ini semakin menguntungkan, apalagi harga pasar ayam geprek cukup terjangkau. Menjalankan warung ayam geprek ini sangatlah mudah, siapapun bisa masuk ke toko grosir ini. Agar kelancaran bisnis dengan bisnis ayam geprek, diperlukan pengetahuan tambahan tentang menjalankan bisnis ayam geprek. Nah informasi lengkap tentang Toko Ayam Geprek ini bisa didapatkan sebagai berikut:


Modal Usaha Ayam Geprek


Agar usaha ayam geprek dapat berjalan dengan baik dan lancar maka perlu diketahui modal usaha yang dibutuhkan. Memulai bisnis ayam geprek tidak membutuhkan modal yang besar dan dapat memanfaatkan peralatan masak rumahan. Modal kerja ini dibutuhkan untuk membeli peralatan usaha seperti gerobak, penanak nasi, alat masak, alat makan, kompor, dan gas. Selain membeli alat produksi, dibutuhkan modal untuk membeli bahan baku Ayam Geprek.


Bahan Baku Ayam Geprek


Carilah bahan-bahan yang berkualitas dan segar untuk membuat Ayam Geprek. Bahan untuk ayam geprek ini adalah nasi, ayam, sambal dan lain sebagainya.

Konsumen Ayam Geprek

Menu Ayam Geprek ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang tua. Jika ingin memiliki banyak konsumen, buatlah menu ayam geprek yang enak dan segar dengan harga yang terjangkau. Munculnya Ayam Geprek juga dapat menunjang kelancaran usaha.

Lokasi Usaha Ayam Geprek


Warung ayam geprek ini perlu mencari tempat yang ramai dan mudah dijangkau masyarakat. Mencari tempat yang ramai untuk berbelanja akan membawa bisnis ayam geprek ke masyarakat luas. Produk ayam geprek banyak dibeli orang. Misalnya lokasi warung ayam geprek yang cocok ini dekat dengan sekolah dan kampus, dekat perkantoran, di pinggir jalan raya, dekat pusat kota dan tempat-tempat ramai lainnya.


Alat Bisnis Chicken Geprek


Usaha ayam geprek ini membutuhkan perlengkapan usaha yang lengkap seperti etalase toko, penanak nasi, wajan, sendok, pisau, talenan, oven dan gas, wajan, jendela toko, tempat duduk, meja dan lain sebagainya. Peralatan untuk memulai usaha ayam geprek ini memang cukup sedikit, namun dapat membantu kelancaran usaha.


Harga Ayam Geprek


Harga usaha ayam geprek ini adalah Rp. 12.000 sampai Rp. 20.000 per porsi. Harga ayam geprek terjangkau untuk semua orang.


Keunggulan Bisnis Ayam Geprek


Ayam geprek disukai konsumen, sehingga banyak sekali ayam geprek yang menjalankan bisnis ayam geprek karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Menu Ayam Geprek ini banyak diminati untuk menu sarapan pagi. Bisnis ayam geprek ini menguntungkan karena target pasarnya semakin besar.


Karyawan Ayam Geprek


Saat membuka warung ayam geprek, pekerja diharuskan mengoperasikan warung ayam geprek dengan baik. Kehadiran karyawan tersebut akan membuat bisnis ayam geprek tetap berjalan dengan mudah. Anda perlu memilih karyawan yang pandai memasak dan melayani pelanggan.


Pemasaran Bisnis Ayam Geprek


Pemasaran untuk usaha ayam geprek ini bisa dilakukan dengan mudah yaitu memasang banner unik bergambar di depan lokasi usaha ayam geprek. Untuk membantu masyarakat mengetahui tentang ayam Geprek, buat brosur dan distribusikan ke berbagai lokasi.


Tips Bisnis Ayam Geprek


Menjalankan bisnis ayam geprek ini membutuhkan banyak tips agar bisnis tetap berjalan. Contohnya, beberapa tips berikut ini fokus membuka toko agar bisnis tetap berjalan lancar. Anda harus fokus untuk memiliki passion. Agar banyak orang yang menikmati bisnis Ayam Geprek, buatlah desain menu yang unik dan berbeda dengan Ayam Geprek pada umumnya. Simak lebih dalam tentang bisnis ayam Geprek.

Sekian pembahasan artikel mengenai cara membuat ayam geprek sambal bawang topping mozzarella dengan menggunakan bahan bahan yang terjangkau dan cara yang sederhana tetapi memiliki rasa yang nikmat,semoga artikel ini dapat membantu dan menginspirasi anda. Selamat mencoba!!