Simak Cara Membuat Boba Dengan 3 Bahan Saja

membuat boba dengan 3 bahan

Cara membuat boba dengan 3 bahan – Minuman manis yang satu ini sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat. Dari segala jenis usia menyukai minuman manis nan kenyal ini.

Minuman dengan topping bubble yang terbuat dari tepung tapioka berbentuk bola-bola mutiara yang kenyal. Tersedia pilihan rasa penyertanya, seperti: Bubble Milk Tea, Boba Chatime, dan Bubble Pearl. Selain untuk topping minuman boba juga dapat digunakan sebagai topping manisan dan bahkan untuk topping mi instan.

Di Indonesia sendiri bubble tea dibuat dengan bahan utama tepung tapioka, selain itu minuman ini biasanya dicampur dengan susu, buah dan agar-agar. Teksturnya yang manis dan kenyal seperti ini membuat banyak orang menyukainya.

Membuat boba dengan 3 bahan saja bukanlah perkara yang sulit. Asalkan kita mengetahui panduan dasar dikala memasak dan juga bahan bahan yang di perlukan. Disitus ini kalian dapat melihat Banyak resep masakan enak dan mudah dimasak. Berikut yaitu variasi-macam kuliner dengan pembuatan mudah dan enak.

Ini adalah cara membuat boba dengan 3 bahan yang enak. Apakah anda selalu penasaran untuk mencobanya, akhirnya ketemu resep ini. Karena penggunaan bubuk kacang coklat dapat membuat resep boba terlihat cantik dan sempurna, mirip dengan boba yang dijual di luar.

Kini, semakin banyak toko baru yang menjual minuman boba. Beragam rasa dan harga bisa dibeli sesuai kantong. Minuman boba biasanya berharga puluhan ribu rupiah. Bagi yang ingin berhemat, bisa mencobanya di rumah. Bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana. Simak cara membuat boba dengan 3 bahan dibawah ini:

Baca Juga : Membuat Bisnis Usaha Kuliner Pisang

Bahan-bahan membuat Boba dengan 3 bahan

  • 1 Bks nutrijel coklat.
  • 10 SDM tepung tapioka.
  • 150 gram gula merah (sesuai selera).
  • Air secukupnya

Langkah membuat boba dengan 3 bahan:

  1. Siap kan bahan bahan yang sudah disediakan dalam wadah yang besar.
  2. Campur nutrijel dengan 10 SDM tapioka aduk hingga merata.
  3. Masukan air panas sedikit demi sedikit uleni sampai kalis.
  4. Bulat bulat adonan nya lalu lumuri dengan tepung agar tidak menempel satu sama lain. Balur tepung ke tangan dan juga talenan, agar adonan boba tidak lengket.
  5. Masukkan adonan ke dalam air mendidih, kemudian rebus adonan boba yang sudah dipotong kecil-kecil hingga mengapung ke permukaan, angkat, selanjutnya masukkan boba yang boba ke dalam air dingin.
  6. Rebus gula merah dengan air secukupnya lalu masukkan Boba nya. Masak kembali hingga mengental.
  7. Tada dah jadi selamat mencoba bisa di tambah kan keminuman yang anda suka

Rasanya yang lembut dan kenyal, cocok untuk kolaborasi dengan segala jenis minuman segar favorit. Misalnya, minuman gula cokelat bubble pearl Taiwan, teh susu, teh Thailand, teh hijau, cappucino, susu Milo, es pop, jus, dan jenis susu segar lainnya.

Boba pearl ini dapat digunakan untuk pengganti jelly pada minuman susu jelly (royal jelly drink) atau potongan cincau. Rasanya enak dan mirip sekali isian bubble yang sering digunakan pada minuman kekinian ala Chatime yang dibuat dari jus buah asli maupun powerdrink (bubuk minuman) aneka rasa premium dengan citarasa yang segar dan bikin siapa saja ketagihan untuk terus menikmatinya

Bagiamana mudah bukan? Daripada bingung mencari cara membuat boba dari tepung terigu, mending bikin saja dengan bahan diatas dan nutrijell cokelat. Mudah dan praktis karena bisa dibuat dari rumah saja.

Itulah resep yang saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa mencobanya di rumah bersama keluarga.

Baca Juga : Cara Membuat Boba dari Nutrijell Mudah dan Ekonomis