Cara Membuat Jajanan Sarang Laba Laba

Cara Membuat Jajanan Sarang Laba Laba. Berbeda dengan kue cubit, adonan dituangkan ke dalam cetakan. Untuk kue laba-laba, cukup gambarkan garis berantakan di sepanjang bentuk untuk membuat pola yang terlihat seperti jaring laba-laba.

Jika mencari penjual kue laba-laba sulit, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Do-it-yourself di rumah tentu lebih enak dan higienis. Penutupnya juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Bahan Cara Membuat Jajanan Sarang Laba Laba


250 gram tepung terigu
1 btr telur
5 sdm gula halus
Garam secukupnya
Vanili secukupnya
Air secukupnya
3 sdm mentega cair

Cara Membuat Jajanan Sarang Laba Laba

  • Masukkan gula, vanila, garam, dan dua telur ke dalam mangkuk. Kocok sampai gula larut. Sampai warnanya pucat.
  • Campur semua tepung dan perlahan tambahkan tepung ke dalam campuran telur. Tambahkan susu cair dan aduk hingga adonan kalis.
  • Tambahkan minyak sayur ke dalam campuran. Campur dengan baik.
  • Bagi adonan menjadi tiga bagian di setiap mangkuk. Di mangkuk pertama, tambahkan penyedap rasa talas 1 sdm.
  • Taruh 1 sendok makan rasa strawberry di mangkuk kedua. Masukkan 1 sendok makan teh hijau rasa di mangkuk terakhir.
  • Jangan lupa untuk menambahkan warna agar menarik. Untuk rasa talas, tambahkan pewarna ungu. Rasa strawberry menambah warna merah. Aroma teh hijau memasuki warna hijau. Campur dengan baik.
  • Siapkan tiga botol dengan lubang di tutupnya. Masukkan setiap campuran ke dalam setiap botol.
  • Panaskan teflon di atas kompor. Gunakan panas rendah. Tunggu sampai panas.
  • Tuang adonan secara bergantian dengan cara dipelintir hingga membentuk rongga-rongga seperti jaring.
  • Tunggu hingga adonan kering. Menggulung. Keluarkan dan sisihkan.
  • Siap dihidangkan.

Asal Mula Makanan Jaring Laba Laba

Jaring laba-laba – Laba-laba ini memang berguna. Bahan dan cara pembuatannya sangat sederhana. Bisa juga dibuat dari sisa adonan kue elf lunak yang tidak cukup untuk dijadikan bentuk, atau bisa juga dimaksudkan dengan bentuk seperti jaring laba-laba. Mari membaca lebih lanjut! 🙂

Kue laba-laba adalah kue cubit yang dibuat seperti sarang laba-laba. Adonannya hampir sama. Biasanya dijual kepada anak SD atau SMP. Jajanan tradisional ini sangat digemari oleh anak-anak karena rasanya yang gurih dan nikmat. Apalagi jika ditambah saus atau bumbu lainnya.

Tidak hanya di Bandung kita bisa menikmati kue cubit laba-laba ini, kini kue manis ini sudah tersebar hampir di semua daerah, misalnya di Jogja dan Semarang. Bahkan jika Anda benar-benar ingin mencobanya tetapi tidak punya waktu untuk berpetualang, Anda tetap bisa menikmatinya! Bagaimana? Beli online? Bisa, tapi sekarang penjualnya sedikit. Salah satu cara yang paling cocok adalah dengan melakukannya sendiri di rumah 🙂

Untuk membuatnya sendiri tentunya kita membutuhkan resepnya ya, terutama untuk pemula. Jangan khawatir, kali ini setelah kami membagikan Resep Kue Cubit Abang, kali ini kami akan membagikan resep membuat kue laba-laba. Apa yang Anda butuhkan dan bagaimana cara membuatnya? Berikut beberapa pertanyaan yang sering muncul saat menyiapkan jajanan yang menggoda selera: D
Iklan dari Google:

Bahan adonan di Kue Cubit Bandung hampir sama yaitu telur, tepung terigu, gula pasir, ragi instan, santan, margarin dan tentunya sedikit titmouse. Topping titmouse ini juga salah satu keistimewaan dari cobweb cake, tapi bagi yang tidak suka coklat bisa diganti dengan keju.

Demikian ulasan mengenai cara membuat kue jaring laba laba. Anda bisa mempraktekannya di rumah dan bisa Anda jadikan peluang usaha Anda di kemudian hari.