Cara Membuat Lemon Tea Hangat Untuk Kesehatan

Cara membuat lemon tea hangat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Sudah tak perlu dipertanyakan lagi ketika musing dingin, memang memaksa anda untuk mencari sesuatu bersifat hangat, untuk mengurangi rasa dingin yang menyelimuti tubuh anda .

Berbicara soal minuman hangat, biasanya orang-orang akan membuat segelas lemon tea hangat untuk sekedar hanya menghangatkan badan mereka. Banyak orang yang mengatakan segelas lemon tea hangat, cocok di jadikan solusi tepat untuk menghadapi cuaca yang dingin.

Karena, cuaca dingin akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi turun secara drastis. Dengan meminum segelas lemon tea, sistem kekebalan tubuh anda akan meningkat. Dengan rasa yang nikmat ditambah dengan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Menjadikan lemon tea sebagai minuman yang cocok dibuat pada musim dingin. Berikut ini resep beserta cara membuat lemon tea hangat yang nikmat dan menyehatkan.

Cara Membuat Lemon Tea Hangat Yang Enak

cara membuat lemon tea hangat

Lemon Tea Hangat

Bahan – Bahan :

  • 1 buah¬†teh celup¬†
  • 1 buah jeruk lemon (peras airnya)
  • 150 ml air putih
  • 1 batang serai
  • Madu secukupnya
  • Alat peras jeruk

Cara Membuat Lemon Tea Hangat :

  1. Siapkan gelas muug, lalu gantungkan teh celup kedalam gelas tersebut.
  2. Masukan air putih dan serai kedalam panci lalu rebus hingga airnya mendidih.
  3. Jika dirasa sudah mendidih angkat dan tiriskan, lalu masukan gula pasir, madu, dan perasan air lemon kemudian aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Tuangkan air rebusan kedalam gelas muug yang sudah ditunggu oleh teh celup.
  5. Celupkan teh celupnya berulang-ulang, hingga airnya berwarna pekat.
  6. Segelas lemon tea hangat siap diminum.

Lemon tea hangat memang sangat cocok di sajikan saat musim dingin atau musim penghujan tiba. karena bisa menghangatkan suhu tubuh anda saat musim dingin. Tapi tahukan anda, Buah lemon juga mempunyai manfaat lainnya seperti dapat mencerahkan kulit hingga dapat menurunkan tekanan jantung. ingin tahu lebih banyak tentang manfaat lemon bagi kesehatan tubuh?. Berikut ini manfaat dari buah lemon yang bagus buat tubuh.

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan Tekanan Jantung dan Stroke

Lemon ternyata sangat berguna untuk kesehatan jantung. Lemon mengandung vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan jantung Anda. Hal ini karena vitamin tersebut membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Kolesterol ini bisa membuat aliran darah tersendat karena sering menempel di pembuluh darah dan membuat saluran darah menyempit. Karena kadar kolesterol jahat berkurang, saluran darah pun kembali lancar, maka darah pun kembali mengalir lancar. Karena aliran darah lancar, maka tekanan darah menjadi turun dan normal kembali.

2. Melancarkan Pencernaan

Buah lemon juga bisa memperlancar pencernakan dan mengurangi risiko sembelit. dengan cara meminum segelas air hangat yag telah diberikan beberapa potongan jeruk lemon.

Di dalam tubuh, air lemon hangat akan merangsang hati mengeluarkan cairan empedu. Cairan empedu sangat berguna untuk menetralkan semua kotoran dan sisa makanan di dalam tubuh.

Tanpa cairan ini, lambung akan dapat berisiko terkena radang dan bocor. Cairan empedu juga berfungsi untuk membantu melarutkan vitamin dan lemak di dalam tubuh, dan juga meningkatkan gerakan usus untuk lebih aktif mencerna makanan.

3. Mencegah Penyakit Kanker

Selain dapat membantu melancarkan darah, mengurangi risiko stroke, dan membantu memelihara kesehatan jantung, buah lemon juga bisa mencegah penyakit kanker.

Kandungan vitamin C dan E pada lemon mempunyai cukup antioksidan yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Segelas air hangat dengan irisan lemon di dalamnya sering dipercaya sebagai sarana penurun risiko kanker yang hebat jika di minum setiap pagi.

4. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Vitamin C di dalam lemon membantu tubuh meningkatkan produksi sel darah putih. sel darah tubuh ini berfungsi sebagai perisai yang akan melindungi tubuh dari penyakit. Dengan kata lain, sel tubuh yang cukup akan membuat sistem kekebalan tubuh meningkat.

Selain itu, seperti yang telah diuraikan sebelumnya, vitamin C juga kaya antioksidan yang sanggup mengusir setiap radikal bebas. Vitamin C juga mengandung zat antibakteri dan antiperadangan yang sangat berguna bagi sistem pertahanan tubuh.

Demikian resep membuat lemon tea hangat yang bisa anda buat sendiri. Caranya sangat sederhana dan bahan yang di gunakan juga tidak gampang untuk dicari. Selain bisa dijadikan minuman manfaat dari buah lemon juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Buah lemon juga dapat merawat kulit wajah anda menjadi semakin cerah dan bersih.