Cara Membuat Rangkaian Bunga Papan Jogja

Bagi kalian yang tinggal di daerah perkotaan, terutama Jogja, pasti sering menjumpai florist Jogja yang menjual bunga papan yang berderet di tepi jalan. Ya, bunga papan di Jogja tersebut dimaksudkan untuk memberi ucapan selamat atau belasungkawa terhadap sebuah peristiwa. Seringkali bunga papan yang kalian temui memiliki bentuk dan model yang beragam, bukan? Mulai dariĀ  yang sederhana sampai ke bentuk yang rumit sekalipun, model bunga papan juga tergantung dari harganya. Nah, jika kalian merasa harga bunga papan terlalu mahal, sedangkan kalian berniat memberikan bunga papan untuk menunjukan kepedulian, kalian tidak perlu khawatir. Kalian bisa belajar membuat rangkaian bunga ala bunga papan Jogja sendiri.

Adapun langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut :

  • Pertama, pasangkan styrofoam pada kerangka kayu dengan ukuran yang sesuai keinginan atau kebutuhan anda.
  • Kedua, melapisi styrofoam dengan menggunakan kain karpet sesuai ukuran. Pastikan kalian melakukan dengan hati-hati dan teliti agar terlihat rapi.
  • Ketiga, buatlah huruf yang membentuk tulisan sesuai apa yang kamu inginkan menggunakan styrofoam. Kalian bisa menggunakan cutter untuk memotong atau alat  pemotong styrofoam agar potongan yang dihasilkan lebih rapi dan bagus. Kemudian tempelkan rangkaian huruf tersebut di papan yang sudah dilapisi kain karpet tersebut menggunakan lem. Lalu kalian bisa memberi warna menggunakan cat sesuai selera anda.
  • Keempat, rangkailah bunga dan dedaunan di tepi papan. Biarkan imajinasi anda membantu merangkai bunga tersebut agar bunga papan terlihat lebih cantik.
  • Langkah yang terakhir adalah buat kaki penyangga dan pasangkan di bunga papan yang sudah siap tersebut.

Nah, itu tadi cara untuk membuat bunga papan yang sederhana. Kamu bisa mencoba seperti langkah-langkah diatas dengan ukuran yang lebih kecil dulu ya sobat, setelah kamu sudah mahir baru lah mencoba dengan ukuran yang lebih besar.

Jika kamu masih merasa kesulitan namun ber budget sedikit dan tidak tahu harus bagaimana, kamu bisa lho memesannya di tempat jual bunga Jogja satu ini. Pasalnya, selain menyiapkan jasa bunga papan Jogja murah, florist ini juga menyediakan banyak model dengan berbagai varian harga. Semoga bermanfaat!