Cara Mendapatkan Paket Aqiqah Murah dan Sesuai Kebutuhan

Kelahiran anak di tengah sebuah keluarga merupakan salah satu hal indah yang paling ditunggu. Terlebih lagi, sebagai orang muslim, Anda dianjurkan untuk melakukan aqiqah sebagai tanda syukur tersebut. Ya, aqiqah merupakan salah satu syariat yang dianjurkan Islam yang perlu dilakukan pada setiap kelahiran seorang anak. Salah satu contohhnya ialah proses aqiqah Cimahi.

Di Cimahi, saat ini sudah banyak sekali pasangan yang melakukan prosesi aqiqah dengan menggunakan jasa paket aqiqah. Meski banyak sekali paket aqiqah murah yang ditawarkan, Anda tentu saja tetap harus teliti dan cermat sebelum memilihnya. Pastikan bahwa setiap paket yang ditawarkan dari jasa tertentu sudah sesuai dengan syariat agama dan sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan Anda.

Bisa Pilih Paket Mentah

Apakah Anda tahu bahwa selain menyediakan paket matang, banyak juga rumah aqiqah yang menyediakan paket mentah? Biasanya, nanti Anda akan dikirimkan paket daging yang belum dimasak alias nantinya Anda akan memberikan daging aqiqah yang belum dimasak kepada para tamu undangan untuk mereka olah sendiri. Jangan khawatir, hal tersebut tidak akan mengurangi nilai syariat yang ada.

Tentu saja harga paket mentah akan lebih murah dan hemat pasalnya, Anda tidak perlu membayar lebih untuk proses memasak, membayar tambahan lauk yang lain, membayar nasi, kardus sebagai tempat hidangan, dan lain sebagainya. Namun, jika Anda tidak ingin repot maka tidak ada salahnya juga membeli paket matang yang sudah siap saji.

Pilih Menu Masakan yang Lebih Murah

Paket aqiqah murah saat ini memiliki banyak sekali pilihan yang bisa Anda pilih. Namun, untuk menghemat anggaran, Anda bisa memilih paket aqiqah yang lebih murah dan juga sesuai dengan kebutuhan. Meski begitu, pastikan juga menu di dalam paket tersebut terjamin kebersihannya, rasa dan juga kemasannya meski memiliki harga yang lebih murah.

Biasanya, paket aqiqah yang paling murah berada pada kisaran harga Rp11.000,- sampai dengan Rp12.000,- untuk satu kardusnya. Sedangkan, untuk harga kambingnya sendiri sebelum dipotong yang paling murah berkisar antara Rp1.100.000,- sampai dengan Rp1.400.000,-. Setelah diakumulasi, Anda bisa mengira-ngira sendiri berapa harga yang perlu Anda keluarkan untuk paket aqiqah murah tersebut.

Sesuaikan Layanan Tambahan

Selanjutnya Anda juga bisa menyesuaikan layanan tambahan. Maksudnya, ialah pastikan dengan teliti dan cermat layanan apa saja yang dimiliki oleh rumah aqiqah tersebut. Nantinya, Anda bisa menyesuaikan kira-kira apa saja yang bisa Anda dapatkan di luar menu paket yang seharusnya. Dengan begitu, Anda bisa menghemat meski hanya dalam jumlah yang sedikit.

Pastikan Anda juga berkonsultasi dengan orang yang tepat mengenai alokasi dana yang Anda miliki khusus untuk aqiqah tersebut. Cari tahu juga paket terbaik apa namun murah yang bisa Anda dapatkan dari si penyedia jasa. Tidak ada salahnya bukan sedikit lebih cermat dan teliti agar paket aqiqah yang pantas tetap bisa dihidangkan untuk tamu?

Pilih Jasa Aqiqah Tepercaya

Cara terakhir yang paling penting ialah untuk memilih jasa aqiqah yang tepercaya. Hal ini tentu saja tidak boleh disepelekan begitu saja. Pasalnya, Anda harus memastikan bahwa menu aqiqah yang akan dihidangkan memiliki kualitas, tampilan dan rasa yang terjamin. Dengan begitu, Anda dan para tamu yang hadir tidak akan merasa kecewa.

Jasa aqiqah Cimahi yang profesional dan juga tepercaya dijamin akan memberikan paket aqiqah yang berkualitas baik dan tentunya juga dengan kemasan yang baik. Yang pasti, jangan lupa untuk selalu menyesuaikan paket aqiqah yang ada dengan kebutuhan dan kemampuan Anda agar senantiasa bisa berhemat.

Baca Juga Aqiqah Bandung