Cara Merawat Pakaian Anak Kost agar Awet

Penginnya, punyai baju yang bertahan lama dan masih tetap bagus walau dipakai berkali-kali . Maka, tak perlu repot kerap beli pakaian baru, lebih irit uang dan waktu menggunakan molto softener. Dana yang dipunyai dapat didistribusikan untuk beberapa hal yang lain tidak kalah keutamaan.

8 Langkah Menjaga Baju supaya Tahan lama


Oleh karenanya, kerjakan cara-cara menjaga baju ini yang dipunyai tidak gampang hancur dan tahan lama, hingga masih tetap kelihatan baru dan menarik.

  1. Berkualitas
    Tidak boleh takut habiskan dana semakin banyak untuk beli baju yang bisa dipakai sekian tahun karena modenya tidak ketinggalan trend dan berbahan bertahan lama. Coba tentukan, lebih bagus beli jaket dengan harga Rp 500.000 karena mempunyai kualitas terbaik dan bisa dipakai sampai sekian tahun? Atau, beli jaket dengan harga Rp 100.000 tetapi cuman bertahan paling lama 6 bulan dan harus beli kembali sesudahnya? Baju dengan nilai yang tambah mahal dan berkualitas membuat kamu lebih jaga keadaannya. Akhirnya, dapat dipakai dalam waktu yang lama.
  2. Pakai kantong bersihkan yang halus
    Tiap membersihkan dengan mesin pencuci, pakai kantong laundry dengan bahan halus dan berkualitas. Perputaran mesin pencuci yang kuat sanggup menghancurkan baju jika tidak dijaga dengan berhati-hati. Persiapkan beberapa kantong agar bisa dipakai untuk jumlah cucian yang banyak.
  3. Jauhi kerap membersihkan
    Jika tidak terserang bintik, tidak berbau keringat, dan jarang-jarang dikenai di keramaian yang penuh kuman, seharusnya baju baru dicuci sekurang-kurangnya 2-3 kali pagi. Baju yang sering dicuci dapat lenyap kualitas bahan dan luruh berwarna. Baju kamu jadi cepat hancur.
  4. Pakai mesin pencuci sama sesuai jatahnya
    Membersihkan baju cuman sedikit cuman buang banyak air. Tetapi, cucian yang banyaknya seperti satu almari membuat mesin pencuci kelebihan beban. Hasilnya, selainnya tidak tercuci secara baik, gesekan baju saat berputar di mesin pencuci bisa kurangi kualitas bahan dan meluruhkan berwarna.
  5. Turunkan jumlah detergen yang dipakai
    Bukan hanya beresiko untuk kesehatan, kebanyakan detergent membuat baju lama-lama terlihat semakin lusuh dan kaku. Coba resep berikut agar dapat rasakan faedah detergent tanpa banyaknya yang terlalu berlebih, yakni pakai ½ detergent yang dianjurkan dan ½ cangkir baking soda.
  6. Taruh di lokasi yang sejuk dan kering
    Baju pun tidak menyenangi lokasi yang sempit, terlampau dingin, dan basah. Jauhi simpan baju di lokasi yang lembap karena bakteri dan jamur bisa badan subur menghancurkan baju.
  7. Setrika pada temperatur cocok
    Saat menyetrika, kerap di-set pada temperatur yang tinggi agar baju dapat tampil rapi dan licin. Walau sebenarnya, temperatur tinggi bisa menghancurkan baju, khususnya pada bahan baju tertentu. Karena itu, janganlah lupa membaca cap pakaian untuk ketahui temperatur yang pas dipakai menyetrika baju kamu. Ingin semakin aman? Pakai steamer yang melicinkan baju tanpa alatnya sentuh bahan pakaian.
  8. Jahit kembali
    Jika ada kerusakan pada baju, janganlah lekas dibuang atau mungkin tidak dipakai kembali. Check dahulu, apa kerusakan itu bisa diperbarui. Jika rusaknya masih tetap sedikit dan bisa ditangani dengan dijahit ulangi, tidak boleh sangsi menjahitnya sendiri atau bawa ke penjahit berlangganan. Dengan langkah ini, kamu melakukan tindakan lebih ramah lingkungan karena kurangi sampah baju.