Cemilan Kekinian untuk Jualan Dijamin Ramai Pembeli

Ternyata berkembangnya zaman tidak hanya infrastruktur saja yang semakin berkembang. Namun kini kuliner diberbagai dunia, khususnya Indonesia juga ikut melejit berkembang. Dari dulu bisnis makanan memang selalu laku, apalagi makanan ringan yang selalu dirilik oleh orang-orang. Ide bisnis makanan memang dapat menghasilkan untung yang cukup besar. Tentu saja dengan syarat cita rasa yang menarik dan produk yang akan dikonsumsi terjamin keamanannya. Simak beberapa cemilan kekinian untuk jualan yang bisa kamu jadikan sebuah usaha bisnis.

1. Cemilan Kering Kekinian untuk Dijual adalah Basreng

Bakso goreng atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan basreng adalah camilan berbahan baku bakso yang kemudian digoreng. Untuk mengonsumsi makanan ini kamu tidak perlu seperti memakan bakso pada umumnya yang menggunakan kuah dan sambal. Kamu bisa langsung memakannya setelah bakso digoreng dan diberi bumbu tabur atau buatan sendiri. Karena basreng memang biasanya dimakan dengan kondisi yang kering dan sudah tercampur dengan bumbu pedas.

Cemilan satu ini bisa dengan mudah dijumpai di warung makanan ringan serba 2000. Namun tentu saja untuk ukurannya disesuaikan dengan harganya yang dikemas menggunakan plastik seperempatan. Cara pembuatan basreng tidaklah sulit, hanya bakso daging ikan yang diiris tipis. Kemudian ditambahkan dengan bumbu, yaitu dari campuran gula pasir, bawang putih dan minyak goreng.

Setelah bakso selesai digoreng, tambahkan bumbu lagi untuk menambah cita rasa kelezatannya. Untuk rasa dari basreng ini biasanya basreng terasa sangat pedas seperti seblak. Tetapi jika kamu menginginkan rasa lain, kamu bisa mengkreasikannya. Bisa menggunakan bumbu tabur bubuk lainnya seperti keju, barbeque, balado dan manis.

2. Keripik Bawang juga Merupakan Salah Satu Cemilan Kekinian untuk Jualan

Keripik bawang merupakan salah satu cemilan yang terbuat dari campuran tepung terigu, tepung sagu dan tentunya bawang merah serta bawang putih. Rasa yang khas dari kedua bawang ini menjadikan cemilan keripik bawang ini memiliki rasa gurih-gurih asin. Cemilan ini memiliki tekstur yang renyah saat dinikmati, hal itu dapat membuat kamu tidak berhenti mengunyah keripik bawang ini.

Dalam proses pembuatan keripik ini cukup mudah, tetapi kamu harus memperhatikan takaran tepungnya. Agar keripik bawang yang kamu buat tidak keras. Selain itu, adonan tepungnya juga jangan terlalu tipis, karena dapat membuat keripik bawang menjadi mudah hancur dan gosong. Saat pembuatan keripik bawang pastikan adonannya lembut, jika kasar keripik akan menggumpal dan tidak renyah.

3. Cemilan Kekinian untuk Jualan berikutnya adalah Makaroni

Makaroni merupakan salah satu jenis pasta yang berasal dari Italia, yang ternyata juga cukup populer di Indonesia. Biasanya makaroni ini menjadi camilan yang dikombinasikan dengan bumbu khas Indonesia. Cemilan yang terbuat dari gandum durum yang mempunyai kadar protein rendah, ternyata bisa diolah menjadi makanan ringan yang murah dan banyak digemari oleh orang-orang lho.

Biasanya makaroni dijual dengan harga 2000 yang dibungkus dalam kemasan plastik perempatan. Memiliki varian rasa yang sangat beragam, mulai dari yang rasanya pedas, original atau asin, pedas manis hingga keju dan susu. Oleh karena itulah makaroni bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak kecil hingga orang tua pun bisa menikmati cemilan ini.

4. Gurilem

Gurilem

Sama seperti cemilan pada umumnya, gurilem juga memiliki rasa yang pedas. Perbedaan dari gurilem dengan cemilan lainnya yaitu pada bentuknya dan warnanya. Kerupuk satu ini berbentuk batang dan berwarna lebih putih dibandingkan dengan cemilan-cemilan lainnya. Gurilem berasal dari dua suku kata yaitu gurih dan pelem, kata pelem ini merupakan bahasa sunda yang berarti enak. Sehingga sudah di pastikan bahwa cemilan gurilem ini merupakan makanan khas suku sunda.

Cara membuat cemilan ini yaitu dengan mencampurkan tepung tapioka dan garam dengan perbandingan 2,5 banding 1. Garam yang digunakan untuk membuat gurilem ini bukanlah garam halus. Melainkan menggunakan garam kristal sehingga rasa gurih dari makanan ini lebih meresap.

Setelah tepung dan garam tercampur rata, masukkan air sedikit demi sedikit dan kemudian dicetak dengan sebuah alat. Ketika adonan tersebut dicetak dengan alatnya tadi , maka akan keluar dengan bentuk yang memanjang seperti mie. Kemudian potong kecil-kecil adonan yang keluar dari cetakan tadi, menyerupai batang. Adonan gurilem yang sudah dipotong kecil-kecil tadi, kemudian dijemur sampai kering dan diolah dengan cara digoreng dengan menggunakan pasir. Setelah matang baru gurilem tadi diberi bumbu halus.

5. Churros

Churros merupakan salah satu makanan yang populer di Spanyol, Filipina, Portugal, dan di beberapa negara Amerika Latin. Namun sekarang churros juga banyak dijumpai di Indonesia, biasanya cemilan ini banyak dijual di mall. Makanan ini mempunyai rasa yang gurih dan manis, rasa manis yaitu dari taburan gula disekitar churros. Cara membuat makanan ringan ini cukup mudah. Sehingga apabila kamu ingin membuatnya sendiri dirumah, itu tidak akan sangat merepotkan. Cemilan ini memiliki banyak varian, namun yang biasa kita jumpai adalah varian waffle churros, churros es krim, dan churros fried chicken.

6. Kerupuk Seblak

Seblak biasanya terbuat dari kerupuk yang telah direndam air beberapa saat, kemudian diberi bumbu pedas. Namun berbeda halnya dengan kerupuk seblak ini. Untuk rasanya tetap sama dengan seblak kuah biasanya yaitu pedas level tinggi. Perbedaan keduanya hanya pada kerupuk seblak ini tidak direndam air melainkan langsung digoreng bersama dengan bumbu halus yang pedas.

Peluang bisnis dari usaha cemilan kerupuk seblak ini sama bagusnya dengan seblak kuah pada umumnya. Hal ini dikarenakan orang Indonesia yang memang suka makanan dengan rasa yang pedas. Akan tetapi jika kamu mempunyai inovasi dengan mengkreasikan rasa dari kerupuk seblak ini, seperti rasa keju, barbeque, balado dan manis itu akan semakin bagus untuk bisnismu.

Kerupuk seblak ini juga merupakan cemilan pedas kekinian untuk jualan yang dijamin akan laris manis. Jadi tidak ada salahnya jika kamu membuka sebuah usaha bisnis kerupuk seblak ini. Cemilan kerupuk seblak ini bisa kamu jual dengan harga 2000an, dengan menggunakan kemasan plastik seperempatan. Dari harga tersebut tentu saja banyak orang yang ingin membelinya, karena harganya yang murah. Tetapi kamu juga mendapatkan untung yang lumayan banyak.

7. Kuaci

Kuaci

Kuaci merupakan cemilan yang trending di era 90an, namun ternyata kuaci masih ada di zaman sekarang meskipun sudah langka untuk dijumpai. Cemilan yang berasal dari biji bunga matahari ini ternyata banyak orang yang mencarinya. Karena rasanya yang asin, gurih dan manis serta kuaci juga merupakan cemilan yang bergizi. Biasanya kuaci dimakan di saat waktu luang sebagai teman nyantai, memang cocok jika dijual karena peminat cemilan ini juga masih tinggi.

Terbukti baik bagi kesehatan, itulah sebabnya banyak orang yang mencari cemilan yang sekarang mulai langka ini. Biji bunga matahari selain bisa mencegah kolesterol ternyata juga bisa menyerap lemak. Sehingga kuaci ini bagus dikonsumsi di saat kamu sedang diet.

Dari beberapa cemilan diatas, kira-kira mana nih yang akan kamu jadikan ide usaha makanan ringanmu? Walaupun kamu hanya menjualnya dengan harga 2000an saja, jangan meremehkannya. Karena kamu tentu saja mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Mulailah bisnismu dari sekarang!