Daftar Harga Baja Ringan Per Meter

harga baja ringan – Baja ringan per meternya adalah bagian atap rumah yang memiliki peran yang sangat untuk melindungi penghuninya dari sengatan cahaya matahari dan hujan. Dengan harga baja ringan per meternya masih sangat terjangkau dibandinfkan harus menggunakan atau membeli kayu untuk di jadikan sebagai atap pada rumag anda.

Seperti yang diketahui salah satu hal yang berpengaruh terhadap kekuatan atap adalah rangka atap yang membentuk sebuah struktur utama pada atap sebelum di tutup dengan genting pada tahap penyelesaian atau finishing.

Sejak akhir-akhir ini rangka atap baja menjadi salah satu hal yang sangat populer dikalangan penggiat konstruksi hingga masyarakat pada umumnya . Mengapa demikian? Karena pemakaian baja ringan pada asbes ini dianggap lebih efektif jika dibandingkan dengan bahan sebelumnya.

Di zaman yang semakin maju dan berkembang ini banyak sekali dijumpai beberapa peralatan yang sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Hal tersebut sama halnya dengan atap rumah, seiring dengan berjalan nya waktu atap rumah juga semakin maju dan modern atap dibuat menggunakan bahan- bahan yang lebih bagus dan berkualitas seperti atap baja ringan ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan atap baja ringan, Anda perlu menyiapkan uang cukup besar karena biaya untuk pemasangannya cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan atap rumah biasanya.

harga baja ringan – Namun Anda tidak perlu khawatir karena hasilnya pun lebih aman dan berkualitas. Nah bagi yang belum tahu tentang baja enteng per meter, simak beberapa informasinya dibawah ini Tentang Baja Ringan Bagi sebagian orang tentu masih cukup asing dengan peralatan bangunan yang satu ini. Saking bingungnya banyak orang yang masih belum tahu fungsi dan kelebihan dari peralatan ini. Lalu, apa itu baja ringan?

Material baja ringan sendiri biasanya diartikan sebagai material baja yang memiliki tekstur lebih tipis dan lebih ringan jika dibandingkan dengan baja pada umumnya. Meskipun memiliki bentuk atau tekstur yang tipis namun jangan salah daya tahan yang dimiliki oleh baja ringan ini bisa di andalkan untuk menopang beban berat pada suatu bangunan.

Asal mula diciptakannya material ini karena sebelumnya banyak sekali ditemukan bahan penyusun baja yang terbuat dari karbon dan besi sehingga rentan sekali mengalami karat apabila terkena air dalam jangka waktu yang lama.

harga baja ringan – Perlu di ketahui, bahwa pada umumnya ketebalan yang di miliki oleh material baja ringin ini hanya sekitar 0,45 mm sampai dengan 100 mm.

Sedangkan untuk bagian kolom nya memiliki ketebalan lebih besar, yaitu sekitar 1, 00 mm sampai 2 mm. Untuk beberapa bagian genteng yang yang harus memiliki ketebalan dengan sebesar 0,2 mm karena dari yang ditanggung harus lebih ringan daripada rangka baja ringan di bagian kolom.

info harga baja ringan klik di sini