Daniele Orsato Bangga Jadi Wasit Final Liga Champions

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sah menunjuk Daniele Orsato sebagai wasit pertandingan Final Liga Champions 2019-2020 di antara Paris Saint-Germain (PSG) versus Bayern Munich. Pria dari Italia itu akui benar-benar senang dipercayai pimpin sebuah pertandingan penting.

Final Liga Champions 2019-2020 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin 24 Agustus pagi hari WIB, janjikan sebuah partai menarik di antara Paris Saint-Germain versus Bayern Munich. Kedua kesebelasan adalah juara di liga masing-masing pada dua musim paling akhir.

Jika dibanding, kedua kesebelasan seperti bumi dan langit di Liga Champions. Bayern Munich telah 11 kali mengambil langkah ke final, sedang PSG akan rasakan partai pucuk pertama kalinya. Die Roten telah 5 kali juara, sementara Les Rouge et Bleu sekalipun tidak pernah.

Pertandingan itu akan dipegang oleh Daniele Orsato. Ini adalah daftar situs judi bola online terpercaya peluang pertama kalinya jadi pengadil pertandingan Final Liga Champions. Pria berumur 44 tahun itu akui benar-benar senang mendapatkan keyakinan sebagai wasit Final Liga Champions 2019-2020.

“Anda memimpikan peristiwa ini sejauh karir. Untuk saya, ini ialah mimpi sepanjang umur. Perasaan pertama yang hinggap di badan saya saat dikasih tahu akan pimpin pertandingan final ialah benar-benar semangat,” urai Daniele Orsato, diambil dari situs sah UEFA, Minggu (23/8/2020).

Pria dari daerah Vicenza itu akan didampingi dua orang kepercayaan, yaitu Lorenzo Manganelli dan Alessandro Giallatani. Daniele Orsato akui punyai jalinan baik dengan kedua partnernya itu. Karena, mereka bertiga kerap belajar bersama mengenai detail laga.

“Kami mempunyai jalinan yang mengagumkan. Kami selalu pelajari tiap detail bersama dan sama-sama memberikan dukungan keduanya saat dalam mau pun luar lapangan,” tutup pria yang hoby naik sepeda itu.

Bayern Munich ingin pun PSG harus bermain dengan penuh kehati-hatian. Karena, Daniele Orsato tidak segan-segan keluarkan kartu kuning. Dari 6 pertandingan Liga Champions 2019-2020 yang dipegangnya, terdaftar 33 lembar kartu kuning ditarik dari kantong.

Satu diantara pertandingan yang dipimpinnya pada Liga Champions 2019-2020 ialah saat Real Madrid melayani Manchester City di babak 16 besar, Februari kemarin. Pada pertandingan itu, Orsato mengambil tiga helai kartu kuning dan satu kartu merah untuk Sergio Ramos. Dia memberi satu hadiah penalti buat The Citizens.

Tidak hanya didampingi dua orang kepercayaan, UEFA menunjuk Ovidiu Hategan asal Rumania sebagai official keempat. Sementara untuk VAR, federasi menunjuk Massimiliano Irrati sebagai petugas utama, ditolong Marco Guida sebagai asisten.