Fitur Google Maps

Apabila ingin ke suatu tempat yang baru, Anda bisa memanfaatkan fitur yang dipunyai oleh Google Maps. Aplikasi tersebut bisa memberikan navigasi sehingga bisa sampai di tempat tujuan dengan lebih cepat dan tanpa ribet. Selain dapat memanfaatkannya secara online, Anda juga bisa bepergian dengan Google Maps secara offline. Hal tersebut dapat memudahkan untuk tetap mendapatkan navigasi yang dibutuhkan ketika berada di tempat internet yang lambat atau data seluler yang habis. Cara yang dapat digunakan adalah dengan mengunduh area dan melakukan navigasi offline yang dapat dilakukan dengan tiga langkah berikut ini:

  1. Download peta

Fitur Google Maps ini dapat dipunyai dengan download peta sebelumnya. Sehingga Anda bisa menyimpan peta yang dibutuhkan di perangkat atau menggunakan kartu SD. Adapun untuk langkahnya adalah dengan membuka aplikasi Google Maps yang tersedia pada ponsel. Selanjutnya login ke Google Maps dan pastikan kondisi sambungan internet masih menyala sehingga dapat tersambung untuk mengakses aplikasi ini. Selanjutnya bisa menelusuri tempat yang diinginkan. Selanjutnya di bagian bawah ketuk nama dan alamat yang diinginkan. Anda bisa mengunduh peta offline untuk mendapatkan navigasi yang dibutuhkan. Sehingga dapat diakses ketika tidak tersambung internet.

  1. Menyimpan peta offline di kartu SD

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menyimpan peta offline di kartu SD. Selain dapat disimpan pada internet perangkat, Anda juga dapat mengunduh dan menyimpannya pada kartu SD. Cara ini tentunya membutuhkan kartu SD untuk penyimpanan yang dibutuhkan. Selanjutnya membuka aplikasi Google Maps, ketuk foto profil dan peta offline. Pilih setelah dan preferensi penyimpanan ada di perangkat kartu SD.

  1. Hemat baterai dan data seluler

Fitur Google Maps adalah dengan dapat hemat baterai dan data seluler. Dengan menggunakan peta offline, Anda juga akan dapat menggunakan aplikasi lain dengan data seluler. Adapun untuk cara yang digunakan adalah dengan membuka aplikasi Google Maps. Selanjutnya ketik foto profil, pilih setelah, dan aktifkan hanya Wi-Fi. Sehingga ketika menggunakan data seluler, Anda tetap menggunakan Google Maps offline dan baru akan online ketika tersambung Wi-Fi.