Ide Desain Undangan Pernikahan untuk Millenial

Untuk kamu yang ingin membuat undangan pernikahan yang berkesan dan unik tapi masih bingung, desain undangan pernikahan seperti apa yang cocok kamu bisa membuat undangan kamu dengan cara yang unik agar undangan kamu berkesan. Untuk membuat desain undangan pernikahan yang unik ini, berikut ini adalah beberapa ide pembuatan undangan yang bisa kamu coba.

Ide desain undangan pernikahan yang cocok untuk millenial

Undangan yang unik akan membuat pesta pernikahan kamu memorable. Meskipun di era pandemi ini tidak banyak orang yang pedulikan hal-hal yang detail seperti undangan, tapi jika kamu memang membutuhkan undangan yang berkelas dan menarik ini dia ide desain undangan untuk kamu.

·         Postcard

Undangan dengan tipe postcard adalah undangan yang tidak banyak digunakan di Indonesia. Undangan ini disebut dengan tipe postcard karena hanya memiliki bentuk selembar kertas dengan model postcard.

Undangan dengan tipe ini umumnya hanya digunakan untuk undangan ulang tahun, akan tetapi kamu juga bisa memanfaatkannya untuk undangan pernikahan. Biasanya undangan ini akan disertai dengan amplop dan lebih cocok digunakan untuk pernikahan dengan gaya yang sederhana.

Selain unik, undangan dengan bentuk postcard ini juga memiliki kelebihan dari segi biaya. Kamu bisa dapatkan undangan dengan harga yang lebih murah ada menghemat biaya kamu secara keseluruhan dengan menggunakan postcard ini.

·         Hampers

Kebalikannya, jika kamu ingin membuat pernikahan dengan gaya yang modern dan mewah, maka undangan dalam bentuk hampers ini bisa sangat menarik untuk kamu. Jika modal pernikahan kamu sangat besar, kamu bisa menggunakan hampers pernikahan untuk undangan kamu.

Menggunakan hampers untuk undangan pernikahan kamu menguntungkan karena selain bisa menggunakan hampers sebagai souvenir pernikahan. Jadi tamu kamu tidak perlu repot membawa suvenir pernikahan kemana-mana saat hadir di pernikahan kamu. Hanya saja, cara ini akan membuat kamu kerepotan saat membawa tamu undangan saat di acara pesta pernikahan.

·         RSVP

Model undangan unik lain yang bisa kamu gunakan adalah model RSVP. RSVP adalah sebuah bagian dari undangan yang bisa kamu gunakan untuk memastikan kedatangan dari para tamu. Atau kamu juga bisa menggunakan bagian undangan ini sebagai tebusan untuk undangan yang diberikan. Bagaimana unik bukan?

Nah, sesungguhnya jika kamu ingin desain undangan pernikahan yang menarik, ada banyak ide yang bisa kamu gunakan. Selain untuk mendapatkan keunikannya, biaya yang dihemat juga bisa jadi kekuatannya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk putar otak saat akan membuat undangan ya!