Informasi Taman Merdeka Depok

Halaman atau taman kota merupakan salah satu sarana publik yang acapkali jadi opsi gampang buat melepaskan kepenatan sambil menghabiskan waktu. Saat kami menggunakan layanan rental mobil di Depok sang driver bercerita perihal Taman Merdeka milik pemerintah kota yang jadi sarana melepas penat warga sekitar.

taman merdeka sambil naik layanan rental mobil depok murah

Halaman yang menempati nyaris sejauh Jalur Merdeka ini biasa dimanfaatkan bagaikan fasilitas berolahraga, tamasya akhir minggu, ataupun semata- mata bersantai sejenak. Bagaikan sarana universal yang dapat dinikmati seluruh orang, Halaman Merdeka tidak memberlakukan tariff tiket masuk. Wisatawan dapat menggunakan segala sarana yang ada di halaman ini tanpa butuh merogoh kocek sedikitpun.

Halaman tamasya ini bisa didatangi tiap hari tanpa jam operasional tertentu. Tetapi, tidak diizinkan terletak di di halaman ini sampai tengah malam ataupun dini hari. Umumnya hendak terdapat petugas berwajib yang mengadakan razia di halaman ini pada malam hari.

Kegiatan Di Halaman Merdeka Depok

Halaman Merdeka merupakan halaman kota yang dibentuk pada tahun 2009. Lahan yang digunakan ialah sisa perumnas yang dihibahkan pada Pemerintah Kota Depok. Sehabis dibesarkan jadi halaman, kawasan ini jadi lebih asri serta sejuk berkat penanaman bermacam tumbuhan rindang.

Halaman ini sendiri mempunyai 3 bagian. Awal, bagian Barat yang terletak di seberang Kantor Kecamatan Sukmajaya. Kedua, Tbagian Tengah yang mempunyai lapangan basket serta zona bermain kanak- kanak. Terakhir merupakan bagian Timur yang umumnya diucap Jalan Gocap.

Olahraga

Halaman Merdeka mempunyai sebagian sarana fasilitas berolahraga yang mencukupi. Fasilitas tersebut antara lain lapangan berolahraga serta wahana gym luar ruangan. Lapangan yang ada juga bermacam- macam, ialah lapangan voli, basket, serta futsal.

Pada hari- hari tertentu, diselenggarakan aktivitas senam sehat di halaman ini. Sedangkan tiap pagi serta sore hari halaman ini jadi tempat beraktifitas anggota komunitas street work out. Di bagian lain halaman pula kerap dimanfaatkan bagaikan tempat bermain skateboard oleh kanak- kanak muda.

Wahana Bermain Anak- Anak

Halaman kota tidak hendak terasa lengkap bila tidak mempunyai zona bermain buat kanak- kanak. Di mari, tidak cuma disediakan arena bermain yang luas, namun pula aneka wahana menarik. Aktivitas bermain terus menjadi seru sehabis halaman ini dilengkapi dengan wahana menarik dari Oreo. Kanak- kanak dapat leluasa bermain ayunan, jungkat- jungkit, ataupun seluncuran di mari.

Kumpul Komunitas

Bagaikan ruang terbuka universal, halaman kota ini pula jadi tempat pertemuan buat bermacam komunitas. Tidak hanya komunitas SWORD ataupun Street Work Out Depok yang beraktifitas pagi serta sore hari, terdapat pula komunitas pecinta hewan. Anggota komunitas ini kerap berkumpul serta bawa peliharaan unik semacam ular, buaya, serta sebagainya. Wisatawan boleh difoto dengan hewan- hewan ini bagaikan pengalaman menarik.

Pasar Pagi

Bila berkunjung ke Halaman Merdeka pada hari Minggu, kawasan ini hendak ramai oleh keberadaan pasar pagi. Ratusan lapak diselenggarakan serta berjajar di sejauh Jalur Merdeka dengan bermacam benda yang dijajakan. Santapan, mainan, baju, sampai tumbuhan hias serta perlengkapan rumah tangga seluruh terdapat di mari.

Pasar Minggu pagi ini pula jadi surga untuk para pecinta kuliner. Aneka jajanan serta santapan dapat ditemui di mari, mulai dari tipe tradisional sampai yang kekinian. Kemilan, buah- buahan, sampai lauk- pauk buat menemani makan siang dapat diseleksi di sejauh Jalur Merdeka.

Bila telah letih berbelanja, istirahatkan kaki di lapak pijat yang ada. Sedangkan tubuh dipijat buat melenyapkan pegal, kanak- kanak dapat bermain di wahana hiburan yang terdapat. Seperti pasar malam, kawasan pasar pagi ini menawarkan wahana hiburan semacam komidi putar, memancing, seluncuran balon, kereta mini, serta sebagainya.

Mau berkelana tanpa menghabiskan tenaga berlebih? Terdapat banyak kuda tunggang yang dapat dinaiki buat mengelilingi kawasan pasar. Umumnya kuda tunggang ini jadi kesukaan opsi wisatawan dari golongan kanak- kanak.

Santai di Taman

Halaman Merdeka pula dilengkapi dengan sarana wifi. Wisatawan dapat menggunakan sambungan ke internet ini sembari istirahat di banngku- bangku yang ada. Opsi yang lain buat menghabiskan waktu merupakan membaca novel free yang disediakan pada hari- hari tertentu. Buku- buku hendak diselenggarakan di lapak serta boleh dibaca siapa saja, asalkan tidak kurang ingat buat dipulangkan.

Sarana Halaman Merdeka

Halaman tamasya ini mempunyai sarana universal semacam wc, tempat sampah, bangku- bangku halaman, fasilitas berolahraga, serta fasilitas bermain kanak- kanak. Tidak hanya itu di mari pula telah dilengkapi dengan wifi yang dapat dimanfaatkan buat berselancar di dunia maya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *