Inilah Ide Jualan Makanan Ringan yang Menguntungkan

Sekarang ini banyak orang yang mulai membuka usaha di bidang makanan ringan. Memang bisnis ini terlihat meyakinkan dan juga dapat membawa keuntungan yang terbilang banyak. Sebelum membuak usaha, kita harus mencari tahu apa jualan makanan ringan yang menguntungkan.

Jualan makanan ringan memiliki alasan mengapa banyak orang yang melirik pada bisnis ini. Salah satu alasannya adalah karena bisnis ini peminatnya sangat banyak dan juga terus bertambah. Selain itu, untuk membuka bisnisnya pun kita hanya memerlukan sedikit modal.

Jualan Makanan Ringan yang Menguntungkan

Jangan salah, dengan jualan makanan ringan kita bisa mendapatkan keuntungan yang tidak bisa diremehkan. Penasaran apa saja sih referensi jualan makanan ringan yang menguntungkan? Simaklah artikel berikut ini.

Sempol Ayam

jualan makanan ringan yang menguntungkan

Jajanan sempol ayam menjadi salah satu olahan ayam yang banyak diminati oleh masyarakat sekitar. Katanya, jajanan ini berasalah dari Kota Malang. Sempol memiliki rasa yang gurih dan juga harganya yang terjangkau membuat jajanan satu ini laris manis di pasaran.

Hal ini yang membuat bisnis sempol terus berkembang dan juga semakin ramai. Untuk pembuatannya, juga terbilang mudah. Kalian hanya membutuhkan daging ayam, tepung, dan juga telur sebagai pembungkusnya.

Telur Gulung

jualan makanan ringan yang menguntungkan

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Memang tellur gulung merupakan jajanan legend yang dahulu biasanya kita jumpai di sekitar sekolahan. Pasti kalian setuju apabila rasa telur gulung tetap sama seperti sejak dahulu kala.

Sepertinya saat ini masyarakat Indonesia sedang nostalgia dengan era 90-an. Salah satu buktinya adalah makanan era 90-an yang populer kembali. Karena minatnya yang tidak pernah surut, bisnis telur gulung menjadi bisnis yang menguntungkan.

Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan

Tahu Kremes

jualan makanan ringan menguntungkan

Olahan tahu memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah tahu kremes. Biasanya tahu kremes disajikan menggunakan berbagai macam makanan yang berkuah seperti bakso, soto, dan juga mie instan. Pembuatan yang praktis  dan juga banyak masyarakat menjadikannya sebagai camilan ini sebagai peluang bisnis makanan ringan.

Tahu Bakso Daging

usaha makanan ringan menguntungkan

Tahu menjadi salah satu bahan makanan yang banyak diminati banyak kalangan masyarakat Indonesia. Biasanya tahu dilah menjadi berbagai macam masakan. Salah satu olahan tahu yang banyak diminati berbagai kalangan adalah tahu bakso daging.

Camilan ini merupakan tahu yang diberi isian adonan bakso yang memberikan cita rasa yang berbeda.

Memang makanan ini bukan merupakan  inovasi baru, tetapi tetap ramai peminatnya.

Kulit Ayam Crispy

Kulit ayam merupakan salah satu jajanan kekinian yang banyak diminati para remaja saat ini. Biasanya kulit ayam digoreng sampai garing kemudian diberi taburan bumbu pedas yang beragam.

Bahan dasarnya hanyalah kulit ayam. Dengan modal yang murah ini tentunya akan membawakan keuntungan yang besar.

Mie Lidi

Terlepas dari telur gulung, mie lidi juga menjadi salah satu jajanan era 90-an yang masih jaya hingga saat ini. Malah sekarang semakin banyak inovasi yang diberikan dalam pemberian rasa dan juga kemasan mie lidi.

Pembuatannya hanya menggunakan tepung sebagai bahan dasarnya. Dengan penambahan berbagai bumbu yang beragam dapat menarik minat para konsumen yang akan membelinya. Untuk penjualannya, mie lidi juga memiliki nama yang besar sehingga lebih banyak orang yang akan membelinya.

Baca juga: Ini Ide Jualan Makanan Ringan Online Laku Laris Setiap Hari

Basreng

Semakin banyak inovasi yang diberikan para pengusaha untuk menarik minat pembeli di era modern ini. Salah satunya adalah basreng. Siapa si yang tidak suka dengan makanan satu ini? Pasti semua kalangan baik muda dan tua banyak yang menyukai camilan yang satu ini.

Pada dasarnya basreng ini terbuat dari bakso yang digoreng sampai teksturnya mengering. Karena kepopulerannya, sudah banyak variasi rasa yang ditawarkan pada basreng. Saat ini banyak orang yang membuka bisnis basreng dengan varian rasa yang beragam dan tentunya menggunakan kemasan yang menarik perhatian.

Kerupuk Seblak

Akhir – akhir ini memang seblak menjadi salah satu makanan yang paling dicari khususnya para remaja. Rasanya yang pedas dan bumbu rempahnya menjadi ciri khas yang sering dirindukan. Jika biasanya kita memakan seblak dengan kuahnya dan kerupuk beserta topping ceker, bakso, sosis, dan juga sayuran, kini terdapat inovasi seblak keringnya.

Kerupuk seblak juga tidak kalah larisnya dengan seblak basah pada umunya. Terutama para remaja yang gila akan makanan pedas.

Stik Talas

Umbi talas merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang bisa dimakan dengan proses pemasakan digoreng atau direbus. Ternyata umbi talas memiliki beragam nutrisi yang baik untuk tubuh seperti kalsium, zat besi, protein, vitamin A, vitamin B dan garam fosfat.

Stik talas ini menjadi awal mula penilaian pada talas menjadi tinggi. Karena ketika diolah menjadi stik, rasanya yang gurih disukai oleh banyak orang.