Jual Keramik Terdekat dan Cara Pasang Keramik Dengan Baik

Untuk memasang keramik memang membutuhkan tukang yang sudah profesional dan berpengalaman. Karena memasang keramik merupakan suatu hal yang lumayan sulit. Selain itu agar meminimalisir pengeluaran Anda sebaiknya carilah toko bangunan yang jual keramik terdekat. Karena Anda tidak perlu memikirkan pengiriman lagi jikapun ada ongkosnya tidak akan terlalu banyak. Nah untuk Anda yang bertanya-tanya soal bagaimana cara memasang keramik dengan mudah dan rapi. Sebaiknya simak tutorialnya di bawah ini.

Jual Keramik Terdekat dan Cara Pasang Keramik Dengan Baik

Jika Anda ingin merencanakan renovasi rumah dengan cara memasang keramik entah itu di lantai maupun di dinding. Sebaiknya Anda menggunakan jasa tukang yang sudah berpengalaman. Karena memasang keramik tidak bisa sembarangan. Akan tetapi apabila Anda ingin belajar serta mencoba untuk memasang keramik sendiri sebaiknya ikuti langkah-langkah dibawah ini

Rendam Keramik

Sebelum Anda melakukan pemasangan ataupun melakukan pembuatan adonan sebaiknya rendam keramik terlebih dahulu. Mengapa harus direndam? Hal ini bertujuan supaya bagian keramik yang berpori dapat menyerap air. Sehingga nantinya dapat merekatkan semen dengan sempurna. Selain itu hal ini bisa membuat pemasangan keramik menjadi lebih kokoh. Belilah keramik di toko jual keramik terdekat. Supaya Anda bisa komplain apabila menemukan keramik yang cacat.

Buat Adonan Pasir dan Semen

Sambil menunggu keramik yang sedang direndam, tahap selanjutnya adalah dengan mencampur adonan semen yang digunakan untuk menempelkan keramik pada lantai ataupun dinding. Sebelumnya Anda harus mengetahui perbandingan semen dan pasir. Pada saat mencampur adonan untuk merekatkan keramik gunakan air secukupnya jangan terlalu encer dan juga jangan terlalu kental. 

Persiapkan Peralatan

Berikutnya adalah siapkan peralatan seperti benang, meteran, paku dan beton. Setelah peralatan siap, yang pertama Anda lakukan adalah mengukur dinding. Anda dapat mengukurnya dari posisi Tengah dinding yang telah dibagi dua yaitu atas bawah dan kiri kanan. Tandai titik menggunakan paku. 

Menempel Keramik

Berikutnya adalah menempel keramik namun jangan lupa untuk meniriskan terlebih dahulu setelah direndam. Untuk memberikan alasan lapisan dinding menggunakan adonan yang sudah dibuat tadi sebaiknya samakan tebalnya dengan cara berenang yang sudah dipasang.

Untuk memasang keramik di dinding sebaiknya lakukan pemasangan dari bawah agar dapat memudahkan Anda untuk membantu proses pemasangan. Setelah sudah diberikan lapisan perekat adonan, langsung saja Tampilkan keramik dan katakan sesuai ukuran benang. Lalu tekan keramik menggunakan karet dan pastikan bahwa keramik sudah rata.

Untuk Anda yang ragu untuk memasang keramik sendiri, di toko bangunan kami jual keramik terdekat juga menyediakan tukang. Jadi Anda bisa sekalian memesannya.