Kelebihan Kusen Aluminium yang Wajib Diperhatikan

Kelebihan Kusen Aluminium: Bingkai pintu atau yang jauh lebih dikenal dengan sebutan kusen ini memiliki berbagai macam jenis. Material yang biasa digunakan terbuat dari kayu, besi, dan juga aluminium. Karena mahalnya kusen yang terbuat dari kayu, sebagian orang beralih ke kusen yang berbahan dasar aluminium. Bukan tanpa sebab, kusen aluminium ini memiliki berbagai macam kelebihan yang memang dibutuhkan. Beberapa kelebihan kusen aluminium tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

baca juga: kusen aluminium bandung

Kelebihan Kusen Aluminium dan Kekurangannya

Seiring dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini, desain rumah minimalis menjadi pilihan banyak orang. Oleh sebab itu, kusen aluminium juga naik daun. Bukan tanpa sebab, pemilihan bahan yang satu ini dikarenakan terdapat banyak kelebihan. Namun, terdapat pula kekurangan di dalamnya. Kelebihan dan kekurangan kusen aluminium penting untuk diketahui.

Kusen Lebih Tahan Cuaca

Aluminium memiliki sifat yang tahan terhadap serangan cuaca ekstrim, bahkan terhadap serangan air laut sehingga kusen aluminium tahan terhadap perubahan cuaca. Kusen aluminium ini sangat cocok digunakan pada area yang lembab, seperti kamar mandi, ruang bilas, pabrik dan sebagainya.

Tahan Terhadap Rayap dan Jamur

Keunggulan kusen aluminium selanjutnya adalah tahan terhadap rayap dan jamur. Kusen aluminium ini sangat sesuai untuk digunakan dalam bangunan yang berada di wilayah dengan tingkat populasi rayap yang tinggi. Kusen ini juga tahan terhadap jamur sehingga ruangan tempatnya berada tidak mudah lembab.

baca juga: lantai vinyl bandung

Kekurangan Kusen Aluminium

Setelah mengetahui kelebihannya, ketahui juga kekurangannya. Berikut ulasannya.

Desain Terbatas

Karena kusen aluminium tidak dapat diukir ataupun diberi tambahan ornamen seperti halnya dengan jenis kusen kayu, maka dapat dikatakan bahwa kusen aluminium ini memiliki desain yang sangat terbatas. Desain dari kusen aluminium ini jauh lebih terkesan itu-itu saja atau monoton.

Rentan Terhadap Kebocoran

Meskipun dipasang oleh tukang yang telah berpengalaman sekalipun, umumnya selalu akan terdapat celah diantara kusen aluminium dengan dinding di rumah. Celah ini tentu dapat disusupi oleh air hujan ketika hujan deras. Namun beberapa kekurangan kusen tersebut, tentu telah tertutupi dengan berbagai kelebihan kusen aluminium yang mampu memenuhi kebutuhan kusen di rumah anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *