Kenapa Kamu Harus Kuliah di Australia?

Kenapa kuliah di Australia? Mungkin itu adalah pertanyaan bagi banyak orang yang sedang merencanakan studi di luar negeri. Ada juga pertanyaan mengapa Inggirs, mengapa Amerika Serikat, mengapa Swedia, mengapa Jepang, dan banyak lagi negara lainnya. Pertanyaan yang memang seharusnya ada karena hal ini akan mempengaruhi masa depan kita yang hendak belajar di negeri seberang.

Mungkin sudah banyak yang berpendapat bahwa setiap negara atau bahkan setiap kampus memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Ada negara yang terkenal unggul dalam bidang kesehatan seperti Jerman misalnya. Ada negara yang terkenal memiliki banyak sekolah bisnis ternama seperti Amerika Serikat. Ada juga negara yang terkenal dengan sekolah bidang teknologinya seperti Jepang.

Kali ini kita akan membahas kenapa kamu harus kuliah di Australia dan bukan negara lain seperti Malaysia atau Filipina misalnya. Berikut adalah beberapa alasannya.

Banyak Universitas Ternama di Australia

Australian National University, University of Melbourne, The University of Adelaide, dan Monas University hanyalah beberapa nama universitas ternama yang ada di Australia. Masih banyak lagi universitas bagus lainnya. Dengan berkuliah di Australia, kamu jadi bisa bergaul secara langsung dengan orang-orang hebat yang kuliah di kampus yang sama denganmu atau kalau kamu cukup aktif kamu bisa bergaul dengan mahasiswa dari kampus ternama lainnya.

Lokasinya Tidak Sejauh Eropa dan Amerika

Perkara jarak mungkin bukanlah soal bagi sebagian orang tetapi merupakan masalah bagi sebagian yang lainnya. Apabila kamu kurang nyaman jika berada di tempat yang terlalu jauh dari Indonesia tetapi kamu tetap ingin kuliah di luar negeri, Australia bisa menjadi jawabannya.

Banyak Kota yang Tidak Terlalu Ramai

Jika kamu termasuk orang yang tidak terlalu nyaman ketika berada di keramaian, Australia bisa menjadi tujuan yang tepat karena banyak kota di Australia yang kepadatan penduduknya tidak terlalu tinggi seperti Canberra, Perth, atau Darwin. Kamu pun bisa merasakan hidup di kota yang tidak terlalu ramai dan bisa belajar di universitas ternama dalam waktu yang bersamaan. Menarik untuk dicoba, bukan?