Cara Kirim Uang Ke Orang Lain

Ada banyak alasan untuk mengirim uang ke orang lain. Mulai dari membayar utang, membeli barang, atau sekadar memberikan sedekah saja. Dari banyaknya alasan tersebut, tidak diketahui secara pasti alasan manakah yang paling sering dipakai untuk mengirim uang. Yang jelas, mengirim uang tampaknya memang sudah bukan merupakan hal asing bagi kita.

Saking tidak asingnya, kita sampai menciptakan banyak cara untuk mengirimkan uang. Dari cara yang mudah sampai cara yang rumit. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Menitipkan ke Teman

Cara pertama adalah dengan menitipkan uang ke teman. Misalnya kita berada di Semarang dan hendak mengirimkan uang ke Tulungagung. Karena satu dan lain hal kita sedang tidak bisa ke Tulungagung padahal kita diminta untuk segera mengirimkan uang karena memang sedang benar-benar dibutuhkan. Kebetulan ada teman yang mau bepergian dari Semarang ke Tulungagung. Di situlah kita menitipkan uang kita.

Lewat Mesin ATM

Cara kirim uang yang lainnya adalah dengan mesin ATM. Cara yang sudah tidak asing lagi untuk dilakukan terutama bagi teman-teman yang memiliki rekening dan kebetulan gemar berbelanja online. Cara ini bahkan sudah bertransformasi menjadi lebih canggih lagi sehubungan dengan makin canggihnya teknologi perbankan di mana sekarang untuk kirim uang sudah bisa dilakukan lewat HP. Cara kirim uang lewat HP pun dapat mudah saja dilakukan selama kita memiliki koneksi internet dan memiliki jumlah saldo yang cukup di dalam rekening.

Lewat Kantor Pos

Cara berikutnya mungkin kedengarannya jadul yaitu kirim uang lewat pos atau biasa juga dikenal dengan istilah wesel pos di mana kita menitipkan uang ke kantor pos dan si penerima juga harus mengambilnya di kantor pos. Cara ini mungkin sudah tidak lagi digunakan terutama bagi mereka yang akrab dengan teknologi modern alias biasa transfer uang lewat m banking. Meski begitu, cara ini tidak sepenuhnya ditinggalkan terutama bagi orang-orang yang sudah sejak dulu kala terbiasa menggunakan cara ini.

Kalau teman-teman sendiri bagaimana? Punya cara kirim uang yang mungkin tidak pernah dipikirkan oleh orang lain? Silakan diketik saja ya di kolom komentar.