Lisensi Dipegang Konami, Nama Juventus Hilang dari Game FIFA 20

Juventus FC menjalin kerja sama secara khusus dengan Konami dan akan muncul di Game Bola eFootball PES 2020. Artinya game lain, tergolong FIFA 20, tidak dapat menggunakan nama Juventus dan akan memakai nama lain.

“Mengikuti hubungan dekat dengan klub sepak bola Juventus, EA Sports sebagai developer FIFA 2020 mengkonfirmasi bahwa 30 Juni menandai berakhirnya kemitraan dengan klub,” ujar pihak EA, seperti diberitakan laman Gamespot, baru-baru ini. “Piemonte Calcio akan menjadi kesebelasan baru yang bisa dimainkan di FIFA 20 dengan lencana dan kit eksklusif sepanjang Kick-Off, Career Mode, dan Volta.”

Piemonte Calcio akan memakai pemain dunia nyata dan otentik di FIFA 20 dan Tim Ultimate FIFA 20. Gen pemain Piemonte Calcio dalam Tim Ultimate FIFA 20 tidak terpengaruh oleh evolusi ini.

Istilah Piemonte adalah referensi ke distrik Italia yang terletak Juventus, Piedmont. Sementara, Calcio berasal dari bahasa Italia yang berarti tendangan yang umumnya dihubungkan dengan sepak bola di negara ini. Versi FIFA dari liga Italia, Serie A, berjudul Calcio A sebab kurangnya lisensi liga resmi.

“Untuk meyakinkan peminat bahwa nama, lencana, dan kit Juve tidak dilisensikan di FIFA 20, semua pemain klub masih akan menjadi penggambaran yang sebenarnya, sebab kesamaan pemain sedang di bawah payung sepak bola, FIFPro, dan bukan klub setiap atau liga,” kata EA.

Berdasarkan keterangan dari EA, FIFPro memilikii kemitraan dengan Konami dan EA, keduanya diperbolehkan untuk mereplikasi nama dan wajah pemain dalam game mereka. EA juga mengatakan FIFA 20 akan terus memperlihatkan pemain Piemonte Calcio sebagai pemain dalam format yang di Ultimate Team sesuai dengan status dunia nyata Juventus.

Perusahaan memutuskan dengan mengonfirmasi versi FIFA yang ada tidak terpengaruh oleh perubahan. PES 2020 juga memiliki kemitraan sah dengan Manchester United, Arsenal, dan Bayern Munich, namun tidak eksklusif, sehingga EA bisa menampilkannya secara sah di FIFA.

PES 2020 dikenalkan untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 10 September. Versi demo, yang merangkum jenis penyesuaian online dan offline serta mode edit game, akan dikenalkan pada 30 Juli. Sedangkan, FIFA 20, meluncur pada 27 September dan dilengkapi dengan mode Voltalima sisi baru salah satu perubahan lainnya.