Manfaat Dari Teh Hijau?

Teh adalah minuman yang sementara ini udah jadi bagian dari banyak kebudayaan di beraneka negara. Mulai dari negara asalnya di China sampai di negara pusat Union Jack, Kerajaan Inggris Raya. Ada empat model teh, yakni teh hitam, teh oolong, teh hijau dan teh putih. Dan yang paling sering dicari adalah kegunaan Teh Hijau untuk Kesehatan.

 Minum Green Tea merupakan teh yang dihasilkan dari sistem tertentu yang berbeda dari sistem pembuatan teh hitam atau oolong yang diolah bersama dengan sistem fermentasi.

Dengan langkah dikukus, senyawa penting di didalam daun teh tidak turut hilang bersama dengan sistem fermentasi. Senyawa penting yang dimaksud adalah epigallocatechin gallate (EGCG). Ini merupakan antioksidan yang berikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diperkirakan satu cangkir teh hijau mengandung lebih kurang 100-200 miligram EGCG.

Manfaat Minum Green tea Teh hijau mengandung katekin, kafein, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin E, Gamma Asam butirat Asam (GABA), Flavonoid, Polisakarida, Fluoride dan Tehanine (asam amino). Saat ini ada banyak produk teh hijau di pasaran layaknya merk teh hijau kepala jenggot. Teh hijau bisa beri tambahan pengaruh ketenangan bagi asumsi dan amat menopang menangani stres.

Jadi, manfaat teh hijau ini amat bagus didalam menangani kondisi depresi. Berbagai tanggapan dan ulasan jikalau dari para pecinta Teh Hijau Kepala Jenggot, tidak benar satu merk teh kemasan, menunjukkan bahwa teh hijau bisa menopang tingkatkan kekebalan tubuh agar tubuh lebih bisa melawan penyakit lebih-lebih dan yang paling sering adalah sementara menangani gejala-gejala flu.

Teh Hijau terhitung sehat untuk jantung. Menurut penelitian, manfaat teh hijau menopang mengurangi lipoprotein bersama dengan kerapatan rendah. Ini merupakan model kolesterol yang terkumpul pada dinding arteri agar didalam kadar tertentu mengakibatkan serangan jantung.

Rasa teh hijau kepala jenggot ini terhitung amat enak. Sangat halus dan berikan kesegaran serta menggugah selera. Untuk khasiat dan manfaat teh ini, Anda bisa cek tautan tersebut 10 manfaat dan khasiat teh hijau kepala jenggot.

fungsi Teh Hijau Bagi Kesehatan


1. Kandungan Antioksidan

Mengapa bagus? Saat kita makan tubuh membuat perubahan makanan jadi energi. Nah proses ini ternyata menghasilkan produk samping yang disebut radikal bebas. Radikal bebas ini dapat berdampak buruk pada tubuh yang mengundang apa yang disebut sebagai proses oksidasi. Secara teoritis, radikal bebas inilah yang jadi penyebab utama penuaan.

Tapi tak perlu cemas, pengaruh negatif radikal bebas ini dapat ditangani bersama dengan mengkonsumsi antioksidan, dan salah satunya adalah bersama dengan meminum green tea.

Menurut penelitian klinis di Amerika, para ilmuwan berhasil mendapatkan kegunaan teh hijau di dalam memberi pengaruh kebugaran yang positif. Hal ini didasarkan pada tingginya kandungan flavonoid di di dalam green tea. Flavonoid ini merupakan antioksidan yang efisien melawan radikal bebas. Manfaatnya antara lain melawan virus, mencegah kanker, mencegah radang dan menopang mengatasi alergi.

2. Pembasmi kanker

Green tea terbukti mengaktivasi enzim-enzim detoksifikasi di di dalam diri kita supaya dapat mencegah pertumbuhan tumor. sebetulnya belum ditegaskan secara penuh bagaimana mekanisme pencegahan kanker sebetulnya dari meminum teh.

Tapi sebetulnya disepakati jikalau ada korelasi antara pencegahan kanker bersama dengan mengkonsumsi teh. Misalnya saja, sebuah belajar pada kaum wanita penderita kanker payudara tunjukkan jikalau kandungan polifenol di di dalam teh dapat memperlamban protein yang sebabkan pertumbuhan sel tumor. Sementara itu sebuah belajar pada pria pengidap kaner prostat tunjukkan bahwa para peminum teh hijau punya antigen tertentu prostat yang lebih rendah.

Antigen ini sebetulnya dikenal sebagai penyebab pertumbuhan tumor prostat. Ini merupakan salah satu dari Keuntungan Minum Teh Hijau yang dapat kita dapatkan.


3. Memacu kerja otak

Ini juga kabar baik. Sebuah riset di Eropa tunjukkan bahwa menyesap green tea dapat memperbaiki memori otak. Studi pada relawan pria sehat mendapatkan bahwa mengkonsumsi ekstrak green tea tidak saja menaikkan konektivitas di dalam bagian-bagian otak, namun juga memperbaiki kinerja tugas-tugas mengingat. 4. Kesehatan jantung

Sebuah belajar di Barat tunjukkan bahwa orang yang meminum teh hijau secara rutin punya arteri yang lebih lebar supaya menurunkan risiko penyakit jantung seperti aterosklerosis.

Di Jepang, terbukti orang dewasa yang meminum lebih dari lima cangkir per hari mengalami penurunan risiko serangan jantung atau stroke sampai 26%.

5. Membakar lemak

Green tea punya pembawaan termogenik yang menopang oksidasi lemak di luar yang dijelaskan oleh kandungan kafeinnya saja. Sementara kafein terbukti menopang membakar lemak dan menaikkan metabolisme, memadai bagus untuk menyadari pengaruh green tea pada metabolisme lebih dari sekadar itu.

Meskipun begitu, banyak orang mempercayai bahwa Teh Hijau Pembakar Lemak yang memadai efisien dan bagus.

6. Anti bakteri

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut catechin. Menurut belajar yang diterbitkan di dalam Food Science Tgechnology Bulletin, catechin ini terlebih EGCG dan epicatechin gallate dapat mencegah pertumbuhan banyak spesies bakteri. Catrechin ini dapat melekat pada film-film yang menutupi bakteri. Dengan masuk ke susunan luar bakteri, EGCG dan ECG dapat menyerang bakteri.

7. Mengontrol kolesterol

Diperkirakan waktu ini puluhan juta orang punya kolesterol LDL tinggi. Nah, teh hijau sangat efisien menurunkan kandungan kolesterol jahat ini. Setiap cangkir green tea yang kamu minum dapat menurunkan kolesterol. Tapi jangan lupa, senantiasa jaga pola makan sehat dan olah raga.

8. Kesehatan Mulut

Langsung saja, kegunaan teh hijau bagi kebugaran mulut adalah:

-Rongga mulut – teh hijau punya pembawaan anti bakteri yang dapat mengurangi bakter dan asam di dalam mulut.
-Gusi – antioksidan green tea berwujud anti inflamatoris. Sehingga dapat menopang mengontrol penyakit gusi.
-Kanker mulut – di kalangan medis dipercaya green tea dapat mencegah pertumbuhan kanker mulut.
-Bau mulut – bakteri dan mikroba lain yang sebabkan bau napas tak sedap juga akan digilas oleh teh hijau.9. Sakit Perut

Penyakit perut kerap dialami oleh siapapun. Kabar baiknya, efek-efek anti inflamatoris dari teh hijau dapat mengatasi maslaah perut seperti kolitis. Bahkan pembawaan anti kanker dari green tea dapat juga berkhasiat meredakan kanker kolon.


10. Menjaga Awet Muda

Seperti dikemukakan pada anggota awal teh hijau mengandung antioksidan yang khasiat utamanya adalah melawan penuaan oleh radikal bebas. Green tea menopang mencegah radikal bebas memecah kolagen yang merupakan protein perlu di dalam kulit yang sebabkan kita muncul muda.