Membuka Usaha Percetakan Dengan Modal Kecil Yang Menuntungkan

Membuka usaha percetakan online dengan modal kecil – kemarin saya baru saja mengikuti semina wirausaha, dimana isinya mengulas tentang cerita pribadi bagaimana cara sukses menjadi wirausaha. stelah pulang dari seminar tersebut saya sempat terlintas untuk membuka bisnis peercetakan di rumah sendiri.

katanya waktu seminar tersebut, yang penting jalan dulu, masalah modal bisa kita putar ulang keuntungan yang kita dapat selama proses berjalanya usaha percetakan rumahan tersebut.

Sebelumnya modal untuk usaha digital printing ini sangat besar karena membutuhkan mesin untuk mencetak kertas atau printer yang harganya bukan termasuk murah. anda bisa memulai membuka usaha kecil kecilan di rumah seperti cetak foto, cetak undangan, cetak kartu nama, cetak stiker,  dan lain lain. Kenapa saya bilang kecil kecilan? karena pekerjaan tersebut hanya membutuhkan printer saja tidak perlu mesin fotokopy untuk membuka bisnis percetakan kecil kecilan. rata rata untuk memulai usaha percetakan menggunakan printer merk canon dan epson. kalo kami sendiri menggunakan printer epson L100.

Peluang Bisnis Percetakan Digital Untuk pemula

Kenapa memilih usaha percetakan? ya karena saya beranggapan sekaran ini masih belum banyak usaha usaha seperti percetakan ini, lebih menguntungkan lagi  jika kita membuka usaha deat dengan tempat untuk beljar seperti kampus, sekolahan, asrama dll.

Untuk membuka usaha percetakan sederhanya anda tidak perlu memikirkan karyawan, karena usaha ini bisa anda jalankan sendiri, jika anda ingin membuka cabang percetakan yang kedua, anda baru memikirkan karyawan. Dan untuk modal memulai bisnis cetak undangan atau semacamnya juga tidak perlu pusing untuk difikirkan, karena anda bisa memulainya dengan modal kecil.

Langkah Awal Memulai Usaha Percetakan Digital

1. Siapkan mental anda untuk memulai bisnis ini

2. Siapkan modal untuk membelian peralatan sebagai berikut :
    a. Komputer (Minimal PIII )
    b. CD Tutorial Corel Draw + Photo Shop + Software Instant
    c. Software,template dan sebagainya.
   d. Printer Mini Infus + Tinta ( Tinta Khusus )
   e. Mesin Pemotong , Binding,Laminator,Template,Dll.  

Bahan Laminasi Roll,Laminasi Sticker,Kertas Sticker


   g. CD Format Ukuran Photo, Contoh Desain, Background Photo,    Frame Bingkai Photo, Frame Kalender.

3. Ada juga yang menyedikan paket percetakan lengkap..rata rata dengan peralatan sebagai berikut :
-1 unit Printer Epson T1100 (A3+/329cm) + Infus Tinta Dura-Ultra 4-T (Art Paper)
-1 unit Automatic Business Card Cutter
-1 unit Corner Inverse Punch
-1 unit Paper Cutter A3
-2 Pak Kertas Art paper 260 Gsm A3 isi 25 lbr
-2 Pak Kertas Art Paper 150 Gsm A3 isi 50 lbr
-2 Pak Kertas Art Paper 100 Gsm A3 isi 100 lbr

4. Lakukanlah take action untuk memulainya

5. Berserah diri kepada yang maha esa setelah melakukan semuanya dengan terbaik.

Nah jadi sudah siapkah anda melaksakan ide bisnis rumahan ini? jangat berifikir lama, action dulu sambil proses belajar, kan setiap bisnis pasti ada lika likunya kan. Itu saja artikel  tentang Membuka usaha percetakan dengan modal kecil. semoga bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih