Tips dan Cara Memilih Lokasi Bisnis yang Tepat

Memilih lokasi yang tepat untuk bisnis dapat menjadi suatu hal yang sangat penting dan dapat menentukan keberhasilan Anda. Pelajari apa yang perlu Anda pertimbangkan dalam mencari lokasi bisnis dan tempat yang tepat.

Cara Memilih Lokasi Bisnis yang Tepat

Disallow: /wp-admin/

Setiap bisnis memiliki kriteria lokasi masing-masing, misalnya saja antara bisnis makanan dan fashion, tentu sangat berbeda. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan beberapa hal terkait pemilihan lokasi bisnis Anda. Nah berikut adalah beberapa tips dalam menentukan lokasi yang nantinya akan menjadi alamat bisnis Anda.

1. Putuskan apakah Anda ingin membeli atau menyewa tempat

Ketika Anda memulai atau mengembangkan bisnis Anda, Anda mungkin perlu memutuskan apakah akan membeli properti komersial seperti ruko atau atau hanya sewa saja.

Akuntan dan management bisnis dapat memberi tahu Anda apakah harus membeli atau menyewa tempat dan peralatan bisnis. Seorang akuntan juga dapat memberi tahu Anda tentang implikasi pajak dari setiap pilihan.

Penting juga untuk mencari tahu keuangan dan dan secara hukum sebelum memutuskan kontrak apa pun untuk membebaskan kesalahan yang bisa merugikan Anda dan bisnis Anda nantinya.

2. Tentukan Jenis Tempat

Seperti yang sempat kami singgung di atas. Jenis tempat yang Anda butuhkan akan tergantung pada jenis bisnis Anda. Sebagai contoh:

– jika Anda menjual produk, Anda mungkin perlu membeli toko ritel
– Jika Anda memberikan layanan profesional, Anda mungkin hanya perlu kantor bersama dengan akses ke ruang pertemuan pribadi untuk pertemuan klien

Tempat bisnis meliputi:

– gudang, pabrik atau fasilitas penyimpanan
– tempat ritel
– kantor rumah untuk bisnis berbasis rumah
– kantor komersial bersama, hub, atau ruang kerja bersama
– tempat sementara, seperti kios pasar.

Saat memilih tempat bisnis, perbincangkan juga kebutuhan bisnis Anda di masa depan saat mulai tumbuh dan berkembang.

3. Pilih Lokasi

Lokasi bisnis Anda dapat menentukan keberhasilannya. Saat Anda memilih lokasi, pertimbangkan apakah itu sudah dapat untuk menjadi tempat yang pas untuk bisnis Anda.

Anda dapat memilih lokasi karena:

– pemasok atau distributor Anda ada di dekat Anda
– area ini dikenal dengan produk atau layanan yang Anda berikan
– bisnis di area ini melengkapi bisnis Anda
– biaya pembelian atau penyewaan terjangkau
– area ini merupakan pusat bisnis yang berkembang dengan banyak peluang di masa depan

4. Mengubah Tempat Anda

Jika Anda sudah menjalankan bisnis untuk sementara waktu, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk memindahkan bisnis Anda ke lokasi yang memenuhi perubahan dalam kebutuhan bisnis Anda.

Alasan untuk memindahkan bisnis Anda

Kenyamanan pelanggan – Jika bisnis Anda mengandalkan lalu lintas pejalan kaki untuk melakukan pembelian, seperti toko butik atau toko makanan yang bisa dibawa pulang, penting bagi lokasi Anda untuk memilih tempat relevan dengan target pasar Anda. Lakukan riset untuk membantu Anda memahami pelanggan Anda.

Turunkan biaya bisnis – Salah satu pilihan untuk membantu Anda memotong biaya sewa dan meningkatkan laba Anda mungkin memindahkan bisnis Anda ke lokasi yang lebih terjangkau.

Lebih banyak ruang – Apakah tempat bisnis Anda sudah sesak? Mungkin Anda tidak lagi memiliki ruang parkir yang cukup untuk pelanggan Anda? Jika bisnis Anda berkembang, pertimbangkan untuk memindahkan bisnis Anda ke lokasi yang lebih besar.

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Tips dan Cara Memilih Lokasi Bisnis yang Tepat. Semoga dapat bermanfaat khususnya untuk Anda yang berencana untuk memulai atau ingin pindah lokasi bisnis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *