Mengenal Coating Nano Ceramic

Coating merupakan suatu proses pelapisan body kendaraan menggunakan cairan tertentu dengan prosedur tertentu yang prosesnya dilakukan guna melindungi body kendaraan dari berbagai partikel yang berpotensi merusak atau menurunkan nilai dan estetika kendaraan itu sendiri. Salah satu jenis coating adalah coating nano ceramic.

Meski secara garis besar prosesnya sama, akan tetapi coating nano ceramic ini memiliki penggunaan bahan yang berbeda dengan jenis coating yang lain dan di sini kami akan berikan informasinya untuk Anda!

Mengenal Coating Nano Ceramic

Nano ceramic coating merupakan suatu jenis coating yang memanfaatkan cairan kimia keramik berbahan dasar silica untuk poses coatingnya. Cairan ini memiliki tingkat kerapatan molekul yang sangat tinggi dibandingkan jenis coating yang lain.

Bahannya sendiri didesain khusus untuk masuk ke celah – celah kecil berukuran nano sehingga nantinya ketika lapisan coating sudah dalam kondisi mengering maka akan terbentuk lapisan tipis seperti kaca yang tidak berpori.

Selain itu bahan coatingnya juga memiliki sifat permanen yang dapat menjadikan proses coating jadi lebih unggul dari segi ketahanan untuk melindungi cat mobil Anda. Selain itu, pengaplikasian coating juga dapat menjadikan tampilan mobil Anda semakin mengkilap.

Mengenai kisaran harga nano ceramic untuk coating mobil sebenarnya bervariasi. Semuanya tergantung atas tipe ukuran besar atau kecilnya kendaraan Anda. Harganya bisa dibilang cukup memakan biaya memang akan tetapi karena tahan lama dan kualitas yang diberikan, Anda tidak akan rugi memilih jenis coating yang satu ini sebagai perlindungan body mobil atau kendaraan Anda.

Untuk body kendaraan yang berupa mobil biasanya dibanderol dengan harga sekitar 2,7 juta sampai 3,5 juta rupiah untuk mobil kecil dan sedang. Sementara untuk jenis mobil yang lebih besar biasanya memakan biaya sampai 6 jutaan rupiah.

Sementara untuk kendaraan berupa motor, harga coating nano ceramic untuk motor sangat terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan dana di bawah 1 juta rupiah untuk memberikan treatment coating nano ceramic untuk kendaraan Anda. Semoga informasi yang kami berikan di atas dapat menjadi ulasan yang membawa banyak manfaat untuk Anda.