Menggambarkan Denah Rumah dengan Corel Draw

Menggambar denah rumah atau lebih tepatnya mendesan denah rumah (maksudnya gambar denah, gambar fasad eksterior, gambar potongan, dan juga Desain atap) kalian bisa menggunakan aplikasi CorelDRAW, menggambar denah biasanya menggunakan aplikasi AutoCAD.

Karena gambar denah dengan gambar 2D akan terasa mudah kalian menggunakan coreldraw apabila kalian krang menguasai aplikasi AutoCAD. Cara mendesain denah dengan Corel Draw menurut sinan-arsitek.com

  • Misalnya kalian akan membuat kontak ukuran 100 cm x 100 cm, maka kalian buat dengan ukuran sesungguhnya dan pilih Dimension Tool dan kalian bisa memilih Horizontal atau vertical, dan lalu kalian arahkan mouse di desain pojok yang akan kalian tampilkan ukurannya.
  • Dengan mengaktifkan Snap To Object yang ada di Dynamic Guide Lines pertama – tama klik Menu bar View
  • Lalu kalian sudah bisa mendesain arsitektur seperti layaknya kalian menggambar di AutoCAD.
  • Dan untuk membuat ukuran dengan Dimension Tool yang ada di Menu Toolbox, dengan syarat kalian harus menggunakan skala 1 : 1 untuk menampilkan ukuran yang benar,
  • Lalu kalian bisa mendesain denah kalian, maka kalian harus mengaktifkan Snap to Objects atau cara cepat tekan tombol (Alt + z).

Kesimpulannya :
Jika kalian ingin membuat denah rumah idaman kalian bisa menggunakan AutoCAD dan untuk kalian yang tidak bisa meggunakan AutoCAD kalian bisa menggunakan corel Draw ataupun Photosop.

Dan jika kalian ingin segera membuat denah rumah dengan desain eksterior berwarna maka kalian bisa menggunakan jasa desain rumah.