Mengintip Eksotisme pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Jasa travel jakarta jogja yang dioperasikan oleh nalatra tidak terbatas pada mengantar orang dari wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Sekalipun mayoritas penggunanya adalah para perantau namun tak jarang wisatawan yang bertujuan untuk mengunjungi destinasi wisata seperti pantai Pok Tunggal.

pantai pok tunggal jogja nalatra.com

Pantai Pok Tunggal adalah sebuah pantai indah yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini menghadirkan pemandangan luat lepas yang membiru dari bibir pantai yang diisi dengan pasir lembut berwarna putih. Air laut yang ada dipantai ini sangat jernih, bahkan bagi masyarakat gunung kidul percaya bahwa pantai Pok Tunggal adalah asal usul bermulanya wisata pantai di daerah ini.

Setiap pengunjung yang hendak menikmati pesona alam pantai pok tunggal diwajibkan membayar tiket sebesar sepuluh ribu, harga itu belum termasuk biaya parkir bila anda membawa kendaraan pribadi. Dengan biaya yang terjangkau anda bisa menikmati beragam fasilitas pendukung yang tersedia di tempat ini.

Pantai Pok Tunggal tidak memiliki jam operasional. Dengan kata lain tempat ini bisa anda kunjungi kapanpun anda mau. Anda bisa juga bermalam ditempat ini karena terdapat beberapa penginapan atau guest house yang disewakan dengan harga terjangkau. Bagi pengunjung yang menyukai tantangan bisa juga bermalam dengan mendirikan tenda.

Secara pasti, Pantai ini berlokasi di kawasan Desa Tepus. Pantai ini berderetan dengan pantai lain yang lebih dulu populer seperti Pantai Watulawang dan juga pantai indrayanti.

Menurut cerita warga lokal, Pemberian Nama Pok Tunggal diambil dari banyaknya pohon duras yang tumbuh subur di sepanjang areal pantai. Secara vegetatif Tanaman jenis ini merupakan tumbuhan yang mustahil bisa hidup di areal yang dekat dengan laut. Oleh karenanya, karena anomali tersebut Pok tunggal dijadikan nama bagi pantai ini.

Pengunjung yang menyaksikan langsung pesona pantai pok tunggal dipastikan berdecak kagum karena keunikan dan ciri khas yang tidak ditemui pada pantai lain. Pantai ini terkenal dengan arinya yang jernih serta kebersihan area yang sangat terjaga. Jangan heran bila banyak pengunjung yang datang dari luar kota dan mancanegara melepas tekanan hidup sehari hari dengan berenang di pantai ini.

itulah sekilas gambaran mengapa pantai ini layak menjadi destinasi wajib saat anda sedang berlibur di kawasan gunung kidul. Bila anda berminat mengunjungi tempat ini silahkan menghubungi layanan dari travel nalatra.