10 Merk Flashdisk Terbaik dan Berkualitas

Apakah Anda berencana membeli flashdisk tahun ini? Anda harus terlebih dahulu memeriksa beberapa merek flashdisk terbaik yang dikenal banyak orang karena dianggap tahan lama dan tahan lama.

Ini karena Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan di dunia. Membuat banyak perusahaan berlomba-lomba membuat flashdisk dan memproduksi semakin banyak merek flashdisk di pasaran. Tentunya berbagai merek tersebut tidak sepenuhnya berkualitas.

Oleh karena itu, kami ingin memberikan beberapa saran flashdisk terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk pembelian. Beberapa merk flashdisk mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena merk tersebut sudah melintas di pasar Indonesia.

Merek Flashdisk Terbaik

1. SanDisk Extreme Pro

SanDisk Extreme Pro memiliki kecepatan membaca data hingga 420 MB / s dan kecepatan tulis 380 MB / s. Dengan performa hebat ini, Anda dapat memindahkan 1000 foto hanya dalam 20 detik. Mengerikan!
Ada lagi keunggulan dari SanDisk Extreme Pro yaitu dikemas dalam casing aluminium. Dengan casing seperti itu tentunya akan lebih awet dan awet. Varian ini juga bisa menggunakan teknologi USB 3.1, USB 3.0, dan 2.0.

Untuk masalah harga, dari pantauan kami di beberapa pasar besar di Indonesia, SanDisk Extreme Pro dijual dengan harga 200 ribuan keatas.

2. SanDisk Ultra Fit USB 3.1

SanDisk Ultra Fit USB 3.1 memiliki kecepatan membaca hingga 130MB / s. Sedangkan kecepatan menulis hingga 15 kali lebih cepat dari flashdisk USB 2.0 standar.

Fitur lain dari SanDisk Ultra Fit USB 3.1 adalah Anda dapat membuat folder pribadi dengan bantuan perangkat lunak Sandisk Scure Access. Jadi, file penting bisa dienkripsi dan dilindungi. Bagus!

Ukuran varian ini berkisar dari 8 GB hingga 256 GB. Dari pantauan kami di berbagai pasar, harga berkisar dari 80 ribu hingga 600 ribu.

3. SanDisk Extreme Go

Selain kedua flashdisk di atas, SanDisk juga memiliki varian terbaik lainnya yaitu SanDisk Extreme Go. Dengan menjalankan teknologi 3.1, tentunya flashdisk ini jauh lebih cepat dari USB 2.0.

Dengan kecepatan hingga 150 MB / dtk, SanDisk Extreme Go dapat mentransfer video 4K dalam waktu kurang dari 40 detik. Lebih mudahnya lagi, jika Anda mengunduh RescuePro Deluxe, Anda dapat menggunakan aplikasi penyelamat data ini untuk memulihkan data flash yang terhapus. Sahabat!

4. Kingston DataTraveler Ultimate GT

Jika Anda membutuhkan penyimpanan data yang besar, apakah Anda perlu membeli hard drive eksternal? Jawabannya tentu tidak. Pasalnya saat ini ada flashdisk yang memberikan kapasitas data hingga 1 atau 2 TB yaitu Kingston DataTraveler Ultimate GT.

Flahdisk cukup cepat untuk menjalankan teknologi 3.1 Gen 1, yang memiliki performa 10 kali lebih baik dari generasi sebelumnya. Hebatnya, Kingston DataTraveler Ultimate GT menggunakan casing berbahan metal sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak.

5. Kingston HyperX Savage

Jika melihat gambar di atas, terasa sangat keren dan keren, Kingston HyperX Savage. Dengan teknologi 3.1 Gen 1, dapat memberikan kecepatan transfer data 350 MB / s.

Kapasitas penyimpanan datanya cukup besar, mulai dari 64 GB hingga 512 GB. Untuk harga, itu tidak buruk, tetapi Anda bisa mendapatkan flash terbaik untuk mendapatkan data penting Anda.

6. Kingston DataTraveler SE9

Kingston DataTraveler SE9 dilengkapi dengan casing metal yang membuatnya awet dan tidak mudah rusak.

Dengan menjalankan teknologi 3.0, flashdisk ini dijamin mampu melaju kencang. Untuk kapasitas penyimpanan datanya tergolong standar, mulai dari 8 GB hingga 64 GB. Dengan kapasitas sebesar itu tentunya harganya jauh lebih murah mulai dari harga 80 ribu hingga ratusan ribu. Sungguh sebuah saran!

Dengan kapasitas sebesar itu tentunya harganya jauh lebih murah mulai dari harga 80 ribu hingga ratusan ribu. Sungguh sebuah saran!

7. Kingston DataTraveler 100

Jika Anda tidak menyukai varian Kingston, Anda bisa memilih alternatif terakhir yang bisa Anda beli, yaitu Kinston DataTraveler 100.

Muncul dengan desain yang unik, Kingston DataTraveler 100 juga menggunakan teknologi 3.0 yang membuat kecepatan transfer data menjadi lebih cepat.

Masalah kapasitas penyimpanan biasa terjadi, mulai dari 8 GB hingga 128 GB yang sangat cocok untuk mitra techno dengan uang minim.

8. Toshiba TransMemory-EX U382

Keunggulan flashdisk Toshiba ini adalah memiliki dua konektor Tipe A dan Tipe C. Jadi, selain digunakan untuk PC, flashdisk ini juga bisa digunakan di perangkat tablet smartphone (khususnya Android).

Dengan dukungan teknologi USB 3.0, flashdisk ini mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 95 MB / detik. Harganya pun cukup masuk akal mulai dari harga hanya 150 ribuan saja.

9. Toshiba TransMemory U364

Merek flashdisk terbaik berikutnya adalah Toshiba TransMemory U364. Bentuknya kecil, imut dan berbalut aluminium, namun flash ini memiliki performa yang intens.

Dengan dukungan teknologi USB 3.0, flashdisk ini dapat menawarkan kecepatan transfer data hingga 120 MB / detik. Ada 3 kapasitas penyimpanan yang bisa Anda beli, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Bagus!

10. Samsung FlashDisk Fit

Hampir semua produk dengan merk Samsung memiliki kualitas yang terjamin, begitu juga flashdisk Samsung ini. Dengan kemampuan transfer data hingga 150 MB / detik, bisa dipastikan flashdisk ini sangat cepat.

Keunggulan Samsung Flashdisk Fit yaitu dilengkapi dengan teknologi NAND yang menawarkan beberapa keunggulan antara lain tahan air, guncangan dan sinar X. Selain itu, didukung oleh bahan metal yang membuatnya lebih kuat dan tahan lama.

Kesimpulannya

Bagi anda yang ingin membeli flashdisk bisa jadikan referensi beberapa saran flashdisk terbaik dari blog Nirvana Harapan versi yang sudah kami paparkan diatas dengan berbagai merk dan spesifikasinya.

Untuk menjadi lebih pintar, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Setelah itu barulah pilih merek flashdisk terbaik. Semoga bermanfaat dan bermanfaat bagi anda yang ingin membeli flashdisk. Cukup sekian dan terima kasih!