Pantai Manggar Segarasari Wisata Bahari Di Balikpapan

Pantai Manggar Segarasari di Balikpapan memiliki segudang pesona yang jadi obyek wisata favorit bagi banyak orang di Balikpapan. Selain memiliki pemandangan yang mempesona, pantai ini juga disempurnakan fasilitas yang memadai.
Wisata pantai merupakan tidak benar satu destinasi liburan yang tidak ada matinya, dan masih terus jadi favorit bagi banyak orang. Salah satu pantai di Balikpapan yang juga terlalu terkenal didatangi para wisatawan yakni Pantai Manggar Segarasari. Wisata bahari ini merupakan wisata andalan Balikpapan yang sudah dikelola oleh pemerintah kota. Setiap hari pantai satu ini dipenuhi pengunjung berasal dari warga lokal maupun luar daerah, lebih-lebih di akhir pekan.

Mengenal Lebih Dekat Pantai Manggar Segarasari

Manggar Segarasari sejatinya bernama asli Pantai Segarasari, tetapi masyarakat lebih kurang sering menyebutnya bersama dengan Pantai Manggar lantaran letaknya yang berada di kawasan Manggar, Balikpapan Timur. Pantai satu ini memiliki luas tidak cukup lebih 13 ribu mtr. persegi, bersama dengan hamparan air laut yang jernih dan pasir putih kecoklatan yang begitu lembut.

Di pantai Manggar, pengunjung tidak cuma bakal disuguhkan keindahan pantai, tetapi juga dapat melihat ikon berasal dari kota Balikpapan yakni bersifat patung beruang madu. Tidak jauh berasal dari patung beruang madu tersebut, juga terdapat cagar budaya bunker Jepang. Bunker ini merupakan fasilitas pertahanan yang berfaedah untuk berlindung serta memata matai musuh punya tentara Jepang, ketika menempati kota Balikpapan terhadap kisaran tahun 1942 hingga 1945.

Bunker Jepang ini sudah resmi ditetapkan sebagai cagar budaya oleh pemkot Balikpapan sejak tahun 2010 silam, melalui Surat Keputusan Walikota Balikpapan perihal penetapan cagar budaya sebagai objek bersejarah dan objek wisata punya kota Balikpapan. Hingga selagi ini bunker Jepang yang merupakan cagar budaya tersebut, jadi tidak benar satu energi tarik yang mendongkrak kuantitas pengunjung berasal dari selagi ke waktu.

Pantai Manggar Segarasari ini tidak dulu sepi bakal pengunjung, lebih-lebih Data Unit Pelaksanaan Teknis Dinas atau UPTD Dinas Pariwisata Pantai Manggar mencatat bahwa kuantitas kunjungan rata rata sejumlah 3 hingga 5 ribu orang tiap pekannya. Lokasi pantai satu ini memang memiliki potensi yang ideal sebagai kawasan wisata, dikarenakan luas wilayah pantai memiliki kontur lantai yang berpotensi untuk melakukan pengembangan fasilitas dan prasarana wisata.


Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Manggar Segarasari

Karena sudah dikelola oleh pemerintah dan sudah ditetapkan untuk beroperasi sebagai kawasan wisata, Pantai Manggar Segarasari memiliki fasilitas yang cukup memadai. Saat pertama kali tiba di lokasi, Anda bakal langsung bersua bersama dengan patung beruang madu yang merupakan ikon kota Balikpapan. Anda dapat gunakan patung berikut sebagai latar belakang dalam swafoto, hal ini bakal tunjukkan Anda sudah singgah ke kota Balikpapan.
Tidak jauh berasal dari patung beruang madu, Anda juga dapat menemukan bunker Jepang yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Anda dapat melakukan napak tilas peninggalan tersebut, dan merasakan suasana zaman dulu. Di depan bunker juga terdapat papan yang memberi penjelasan perihal bunker tersebut. Melalui cagar budaya ini, Anda dapat menaikkan berbagai pengetahuan baru.

Setelah puas bersama dengan cagar budaya, Anda dapat memasuki tempat pantai yang menyuguhkan hamparan pasir putih kecoklatan yang begitu lembut di kaki. Pemandangan indah hamparan pasir, berpadu bersama dengan birunya laut bersama dengan sempurna. Ditambah bersama dengan ombak yang singgah terlihat seolah saling berkejaran ke arah bibir pantai membuat pemandangan yang semakin memanjakan mata.

Jika Anda singgah ke sini selagi siang hari dan cuaca sedang cerah, maka lazuardi langit menaikkan semua pemandangan indah yang ada jadi lebih sempurna. Sedangkan jikalau Anda singgah di sore hari, maka lembayung senja bakal menambahkan sebuah pemandangan eksotis dan membangun suasana yang romantis. Sehingga terlalu sesuai untuk dinikmati bersama dengan bersama dengan orang tersayang.

Di Pantai Manggar Segarasari ini terdapat sejumlah fasilitas yang dapat Anda nikmati, seperti watersport, banana boat, jet ski, serta berbagai alat pelampung yang disewakan untuk anak anak hingga orang dewasa. Ombak pantai yang cukup tenang memang amat mungkin pengunjung untuk berenang, oleh dikarenakan itu banyak persewaan alat pelampung di pinggir pantai yang dapat Anda temukan.


Apabila Anda mendambakan melihat pemandangan laut lebih dekat, tetapi tidak mendambakan berbasah basahan maka dapat gunakan perahu untuk memutari tempat lebih kurang pantai. Anda dapat menyewa perahu kepada para nelayan yang menyewakannya di tepian. Selain berbagai aktivitas di air, masih banyak ulang aktivitas seru lainnya yang dapat Anda melakukan di Pantai Manggar Segarasari ini.

Aktivitas di pantai yang dapat Anda melakukan antara lain seperti bermain layang layang, bermain bola, volly pantai, bermain sepeda, berfoto foto ria, membuat istana pasir, hingga bersantai di bawah pohon rindang yang ada di tempat pantai. Jika Anda mendambakan bermain layang layang tetapi tidak mempunyai permainan tersebut, maka tidak jadi masalah, dikarenakan di sini ada juga pedagang yang menjual tidak benar satu permainan tradisional tersebut.


Bahkan hingga persewaan sepeda juga dapat Anda temukan dan Anda sewa untuk berkeliling tempat pantai. Semua aktivitas mengasyikkan dapat Anda melakukan bersama dengan keluarga, sahabat, teman, kerabat, dan orang tercinta di Pantai Manggar Segarasari ini. Kemudian sesudah puas bermain hingga letih, Anda tidak perlu kuatir jikalau mulai lapar atau haus. Karena di wisata bahari ini Anda dapat menjumpai cukup banyak lapak pedagang kaki lima.

Para pedagang yang ada di sana lebih-lebih tidak cuma menjual makanan khas laut saja, tetapi ada juga penjual nasi rawon, soto, gado gado, bakso, pangsit, sate, nasi campur, dan lain sebagainya. Olah hidangan berikut ditawarkan lengkap bersama dengan aneka minuman seperti es cendol, es campur, es degan, serta menu minuman berikan kesegaran lainnya. Makanan serta minuman berikut dapat Anda menikmati sembari duduk lesehan di bawah pohon rindang di lebih kurang pantai.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Manggar Segarasari

Pantai Manggar Segarasari berada di kawasan Manggar, yang berjarak lebih kurang 22 km berasal dari pusat kota Balikpapan atau tidak cukup lebih 9 km jikalau ditinjau berasal dari wilayah Bandara Sepinggan. Untuk menuju wilayah pantai, Anda dapat gunakan kendaraan spesial baik bersifat kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika Anda bepergian bersama dengan rombongan, maka bus atau rental mobil balikpapan juga dapat jadi pilihan untuk menuju wilayah Pantai Manggar Segarasari.

Jalan menuju wilayah wisata sudah cukup bagus dan mudah untuk dilewati berbagai kendaraan, jadi Anda tidak perlu kuatir selama di perjalanan. Bahkan terdapat juga angkutan lazim yang lewat destinasi wisata pantai satu ini, Anda dapat naik angkutan kota no 7 seandainya mendambakan singgah ke Pantai Manggar Segarasari bersama dengan gunakan transportasi publik.


Untuk akses jalur masuk menuju tempat pantai sendiri sudah terlalu bagus, lebih-lebih di selama jalur Anda dapat menemukan pedagang aneka cinderamata khas Kalimantan. Ada juga pedagang manik manik dan busana khas berasal dari Kalimantan, yang dapat Anda membeli sebagai oleh oleh untuk sanak saudara. Dijamin perjalanan menuju wisata pantai satu ini bakal jadi perjalanan yang tidak terlupakan.


Tips Saat Berkunjung ke Pantai Cantik Balikpapan

Jika Anda mendambakan singgah untuk berlibur di Pantai Manggar Segarasari, maka terdapat sebagian tips yang perlu untuk Anda menyimak agar perjalanan liburan jadi lebih nyaman. Yang pertama yakni sudah pasti jangan lupa untuk mempunyai uang secukupnya, untuk membayar tiket masuk dan biaya parkir. Selain itu, siapkan uang lebih untuk mengantisipasi Anda tergiur membeli oleh oleh di selama perjalanan.


Apabila Anda mendambakan lebih berhemat, maka dapat mempunyai makanan dan minuman sendiri berasal dari rumah. Jadi selama di pantai Anda tidak perlu ulang mengeluarkan dana untuk biaya makan. Anda juga sebaiknya mempunyai sebagian busana pindah jikalau mendambakan berenang, dikarenakan air laut yang jernih sudah pasti membuat Anda tergoda untuk langsung menceburkan diri ke dalamnya.

Anda juga dapat mempunyai sebagian permainan berasal dari tempat tinggal untuk dimainkan bersama dengan di tempat pantai agar lebih seru, seperti layang layang, bola sepak, bola volly, dan sebagian peralatan untuk bermain pasir. Dengan begitu Anda dapat bermain seru bersama dengan bagian keluarga atau kawan yang singgah bersama dengan ke objek wisata Pantai Manggar Segarasari tersebut.

Membawa sebagian lembar karpet juga dapat jadi pilihan jikalau Anda mendambakan bersantai dan piknik bersama dengan di tempat pantai. Anda dapat menggelar karpet berikut di bawah pohon hijau nan rindang yang ada di pinggir pantai, dan menikmati hembusan angin laut yang menerpa wajah. Suasana sejuk yang berikan kesegaran bakal membuat Anda rileks, Anda pun jadi dapat membiarkan letih dan stress berasal dari berbagai persoalan yang ada.

Jangan lupa juga untuk mempunyai smartphone atau kamera digital untuk mengabadikan berbagai momen indah di pantai. Semua pemandangan indah serta aktivitas seru Anda bersama dengan orang tersayang di Pantai Segarasari ini, layak untuk diabadikan ke dalam sebuah potret kenangan. Dengan begitu perjalanan liburan Anda yang mengasyikkan dapat terus tersimpan dan dikenang bersama dengan baik.

Dengan ikuti berbagai tips berwisata, maka perjalanan liburan Anda dapat lebih mengasyikkan dikarenakan tertib bersama dengan baik. Dengan menyiapkan berbagai barang penting sebelum akan pergi berlibur, maka selama di tempat wisata Anda pun bakal lebih nyaman. Berbagai aktivitas atau aktivitas seru juga dapat Anda melakukan bersama dengan menyiapkan sebagian barang tertentu. Jadi sudah siap berlibur ke Pantai Manggar Segarasari?