Pinjam Uang Ke Teman Itu Gampang? Yakin Tuh?

Pinjam Uang Ke Teman Itu Gampang?

pinjam uang teman

Pas kantong kamu lagi kering kerontang kaya masa peceklik gitu, kamu biasanya ngapain sih?

Kalau cuma di rumah gak ngapa-ngapain mah itu gampang dilakuin ya, tapi saat kamu lagi kena kanker (kantong kering, jangan suudzon) dan disaat itu juga ada sebuah kejadian mendadak yang membuat kamu harus cepet-cepet ngenyangin kantong kamu lagi itu apa yang bakalan kamu lakuin?

Cari utang kilat mungkin, tapi kemana?

Pasti jawabannya langsung ngarah ke temen atau keluarga.Tapi yakin tuh bakalan jadi solusi? Pinjam uang ke teman itu juga perlu dipertimbangin efek-efeknya, jangan hanya nyari enaknya aja.

Kenapa perlu dipertimbangin? Tentu saja karena efeknya yang bakalah didapet gak seindah ekspetasi, terutama dalam hal pengembalian uang.Mungkin yang dibayangin bisa aja kaya gini

“alah temen gue kan baik-baik, pasti mereka ngertilah kalau gue emang lagi gak punya duit, secarakan saling membantu itu baik jadi pengembaliaanya gak usah cepet-cepet “

Saling tolong menolong memang baik, tapi saat lagi kayak gini kamu juga perlu memikirkan kemungkinan terburuk untuk jaga-jaga.Misalnya saja saat kamu lagi enak-enak menikmati uang yang kamu pinjam dan saat itu juga temen kamu lagi butuh uang dan dia nagih ke kamu, tentu kamu pasti bakalan kena tragedi shok hebat, karena kamu belum punya persiapan untuk mengembalikan uang yang kamu pinjam.

Nah, yang kaya gini nih bisa memicu hal yang sangat tidak diinginkan.Kamu pasti juga pernah kan baca beberapa chattingan orang yang ditagih utang malah lebih galak dari yang nagih, dan sekali-kali kamu jangan jadi si ditagih utang yang galak, itu namanya gak tau diri banget.

Intinya disini, minjam duit ke teman itu punya beberapa dampak negative, contohnya

  • Penagihan utang bisa tiba-tiba
  • Jumlah uang yang didapat kurang pas dengan yang lagi dibutuhkan
  • Perjanjian yang tidak resmi
  • Lupa kalau punya utang
  • Punya perasaan balas budi sama teman
  • Bisa jadi canggung
  • Paling parah, bisa merusak pertemanan

Jadi itu beberapa gambaran gak enaknya punya utang sama teman.

Lalu kalau lagi bener-bener butuh gimana dong?

Tenang, langkah amannya kalau kamu punya kendaraan kamu bisa kok menggadaikan kendaraan kamu di Gadai Bpkb Mudah dengan pinjaman jaminan bpkb mobil bunga rendah, kamu bakalah dapet uang cepat dan kendaraan kamu juga berada di tempat yang aman.

Semoga Bermanfaat ya sobat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *