Punya Indra Keenam Membawa Petaka, Ini Sinopsis Film Rasuk 2

Pernah nggak sih, ngebayangin gimana rasanya kalau kamu punya indra keenam? Punya kemampuan lebih, berbeda dari yang lain, untuk melihat mereka yang tak terlihat. Untuk menjadi seseorang yang bisa menyaksikan langsung keberadaan dunia lain yang begitu dekat dengan dunia kita, manusia. Mungkin nggak asik banget ya, enak-enak sendiri di kos dan harus ditemani oleh yang halus-halus. Isabella (Nikita Willy) dalam film layar lebar Rasuk 2 kali ini harus merasakan hal itu, loh. Menerima kenyataan bahwa ia berbeda, dan perbedaan itu bukanlah perbedaan yang menyenangkan, setidaknya baginya. Walau mungkin ada pihak yang kagum dan penasaran dengan kemampuan itu, tentu tidak mudah kalau menjadi orang yang punya indra keenam itu sendiri.

Mahasiswi kedokteran ini memiliki indra keenam dan tentu nggak senang akan hal itu, tentunya. Ia berupaya menganggap mereka tidak ada, sekalipun ia tetap saja bisa melihat mereka. Suatu ketika, Isabella harus menjalani praktik bedah sebagai mahasiswi kedokteran. Kali ini, jenazah wanita tanpa identitas menjadi bahan prakteknya. Namun siapa sangka, ternyata akibat praktek itu, Isabella terus diganggu oleh arwah jenazah yang ia bedah. Merasukinya, mengikuti, juga meneror Isabella agar ia dapat ditolong.

Tentu nggak mudah dan sangat menggangu, sampai hubungan pertemanan juga studinya ikut jadi terancam. Beruntung, masih ada Fransisca Inggris (Raquel Katie Larkin), sang kakak yang terus mendukung Isabella. Di tengah krisis yang ia alami itu, justru ia menemukan pria yang menjadi tambatan hatinya, Radja (Achmad Megantara). Radja adalah pria yang mau mengerti dan memahami Isabella seutuhnya, setidaknya, termasuk kemampuan khusus yang ia miliki.

Seturut dengan apa yang diharapkan oleh sang arwah, Isabella dituntun untuk menguak kebenaran dibalik kematian arwah tersebut. Isabella hanya bisa ikut berusaha menolong arwah itu sesegera mungkin, walaupun ia sendiri tahu bahwa hal itu bisa membahayakan dirinya sendiri. 

Film horror tanah air garapan MD Pictures, Rasuk 2, mulai hadir di bioskop kesayangan pada 2 Januari 2020. Berdurasi total 95 menit, film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya, Rasuk. Rasuk pertama dirilis pada tahun 2018, dan kini dilanjutkan dengan seri keduanya, dimana keduanya didasarkan pada novel karangan Risa Saraswati.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *