Punya Pasangan yang Terlalu Mengekang? Ini 5 Cara Menghadapinya

Memiliki pasangan yang menyukai larang bermacam hal, sudah pasti dapat membuat Anda jemu. Awalannya biasa-biasa saja, tapi makin lama rutinitas itu membuat Anda kesal. Inilah langkah tertentu untuk hadapi pasangan yang terlampau mengungkung.

Apa Anda kerap berasa jika pasangan Anda terlampau mengungkung Anda? Saat ditanya, pasangan Anda malah menjelaskan jika itu ialah wujud kasih-sayang.

Baca Juga : Harga Kalung Berlian The Palace

Kemungkinan mereka memang sungguh mengasihi Anda, tapi hal itu tidak dapat benarkan sikap mereka ke Anda jika dilaksanakan terlalu berlebih.

Umumnya, pasangan yang terlampau sukai larang itu dan ini melakukan supaya kemauan mereka tercukupi dan mendapati titik aman mereka.

Misalkan, pasangan larang Anda untuk turut aktivitas organisasi di luar jam kantor. Argumennya ialah mencemaskan kesehatan Anda dan bersikukuh jika hal itu bisa mempengaruhi performa tugas Anda.

Lepas dari betul atau tidak argumen itu, bila didiamkan terus-terusan dan jalan tidak imbang, ini dapat membuat jalinan yang kurang sehat.

Pasti Anda tidak ingin hal itu terjadi dan membuat Anda berdua cedera pada akhirannya, kan? Berikut cara-cara yang kemungkinan dapat Anda kerjakan untuk mengahadapi pasangan yang terlampau sukai mengungkung.

Bila larangan yang sudah dilakukan oleh pasangan telah melalui batasan, bahaslah permasalahan ini dengannya. Tak perlu emosi, sampaikan dalam bahasa yang bagus supaya mereka memahami apa yang Anda harapkan dalam jalinan ini.

Komunikasi jadi langkah pertama saat Anda harus hadapi pasangan yang terlampau mengungkung.

Saat mempunyai permasalahan pada tindakan pasangan ke Anda, coba untuk mengulasnya baik. Bila Anda segera menggempurnya dengan kemarahan, benar-benar kecil peluangnya dapat tersudahi.

Mungkin ada background yang membuat pasangan Anda terlampau mengungkung. Entahlah itu trauma periode kecil atau kejadian buruk dengan bekas pacarnya.

Dengar argumen dan ceritanya dengan cermat, lalu ucapkan jika rutinitas mereka larang Anda untuk hal remeh sekalinya benar-benar mengusik.

Dengan ketahui argumennya, Anda dapat gampang pahami dan cari jalan keluar bersama, bukan benarkan tindakannya.

Ingat, komunikasi ialah kunci khusus dari sebuah jalinan yang sehat.

Selainnya berbicara, Anda harus juga mengaplikasikan batas yang bisa dan tidak dilaksanakan saat hadapi pasangan yang terlampau mengungkung.

Jalinan ini jalan berdua, tapi Anda dan pasangan masih tetap mempunyai kehidupan masing-masing yang telah jalan saat sebelum pasangan Anda datang.

Misalnya, pasangan larang Anda untuk bergabung bersama rekan-rekan Anda, ditambah lagi bila ada musuh macamnya. Anda pasti tidak harus langsung tinggalkan persahabatan Anda untuk membikin pasangan nyaman.

Sebetulnya, logis jika pasangan cemburu saat Anda kerap bergabung berdua dengan rekan musuh tipe Anda. Namun, Anda tak perlu putuskan tali persahabatan mereka.

Berkumpullah tidak cuma dengan musuh tipe. Dengan demikian, pasangan Anda akan jadi lebih tenang.

Disamping itu, Anda juga harus memberinya catatan kecil ke pasangan Anda berkenaan ketentuan jalinan yang terlampau defensif ini. Ini mempunyai tujuan supaya mereka minimal dapat mengontrol rutinitas itu.

Salah satunya langkah untuk menangani pasangan yang terlampau sukai mengungkung ialah memperlihatkan rasa sayang Anda. Umumnya, pasangan Anda lakukan hal itu sebab menganggap tidak percaya pada rasa sayang Anda.

Oleh karenanya, perlihatkan jika Anda memang mengasihinya melalui perkataan atau sikap. Dengan demikian, dia akan makin yakin dengan Anda.

Anda dapat melakukan dengan beberapa cara simpel, seperti menyanjungnya saat dia lakukan hal yang Anda sukai. Juga bisa lewat rayuan simpel yang menjelaskan Anda kangen padanya.

Ini dipercayai bisa membuat pasangan berasa dipandang kehadirannya dan sering membuat mereka semakin nyaman keduanya.

Mengenalkan pasangan ke teman dekat sebagai langkah yang cukup efisien dalam hadapi pasangan yang terlampau sukai mengungkung. Ini dilaksanakan supaya pasangan ketahui dengan siapa Anda bergaul.

Sering pada suatu jalinan yang mengenali baik rekan masing-masing, pasangan Anda malah jadi lebih yakin dan tidak menyimpan berprasangka buruk saat Anda berjumpa sama mereka.

Disamping itu, memperkenalkan pasangan ke rekan Anda membuat mereka tidak mempunyai argumen untuk kerap cemas.

Bila ke-4 langkah hadapi pasangan Anda yang terlampau mengungkung gagal, kemungkinan Anda dapat berusaha untuk larang pasangan seperti yang mereka kerjakan.

Untuk mereka bercermin atas sikapnya ke Anda. Misalkan, Anda dengan terus-terang cemburu saat mereka berhubungan dengan rekan musuh macamnya.

Jika mereka mulai berasa risi dan bertanya keadaan Anda, terangkan jika itu yang Anda alami saat mereka melakukan perbuatan sama.

Meskipun langkah ini berkesan kekanakan, ada sebagian orang yang mengaku langkah ini sukses.

Walau demikian, kunci menangani pasangan yang menyukai mengungkung dalam jalinan ialah berbicara. Bila memang Anda dan pasangan mempunyai komunikasi yang lancar, kemungkinan Anda berdua bisa menuntaskan permasalahan ini.