Resep Arum Manis yang Memiliki Banyak Peminat

Siapasih yang tidak kenal dengan arum manis? Makanan yang memiliki citarasa yang khas yaitu rasa manis. Selain rasa, arum manis ini juga memiliki warna yang cukup beragam. Dulunya, arum manis hnaya dikonsumsi oleh anak kecil saja, karena memang itu sasaran konsumen dari makanan manis ini. Namun kini arum manis memiliki banyak versi, sehingga membuat banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. Tidak hanya anak kecil saja, para remaja hingga orang tua juga menikmati arum manis. Kmau bisa melihat resep arum manis dibawah ini, jika kamu ingin membuatnya sendiri atau mungkin akan menjalankan usaha arum manis.

Resep Arum Manis

Resep Arum Manis

Alat dan Bahan:

  • Mesin produksi arum manis
  • 2 stcik yang terbuat dari bambu, cone stick ataupun stick lolipop
  • Gula pasir 6 sendok makan, yang setiap 1 porsi permen akan berisi 3 sendok makan gula pasir
  • Pewarna makanan berwarna merah rose atau sesuai dengan selera

Cara Membuat Arum Manis:

  1. Siapkan semua alat dan bahannya terlebih dahulu. Campurkan gula pasir dengan pewarna makanan yang berwarna merah secukupnya. Aduk hingga kedua bahan tersebut sampai tercampur secara merata yaitu sampai semua gula pasir rata berwarna merah muda atau berwarna pink.
  2. Jika gula pasir dan pewarna makanan yang berwarna merah sudah tercampur rata. Masukkan 1 sendok makan gula tersebut ke dalam mesin produksi arum manis.
  3. Setelah itu baru mesin dinyalakan, tunggu beberapa menit hingga serabut gula yang menyerupai kapas keluar dari dalam mesin.
  4. Gulung serabut gula dengan menggunakan stick yang telah disediakan, untuk cara menggulangnya diputar secara hati-hati sampai serabut gula yang keluar dari dalam mesin habis.
  5. Masukkan kembali 1 sendok gula pasir dan lakukan langkah yang sama untuk 1 porsi arum manis yaitu 3 sendok makan gula pasir.
  6. Jika arum manis sudah terbentuk seperti yang diinginkan, kamu bisa lansung menikmatinya. Namun jika ingin memakannya nanti, kamu bisa mengemasnya dengan plastik yang kemudian ditali erat atau bisa menggunakan cup yang ditutup rapat.
  7. Arum manis buatanmu siap disajikan.

Usaha dari Resep Arum Manis

Resep Arum Manis

Kamu suka arum manis, tetapi terkadang malas untuk membelinya? Nah sekarang tenang saja, karena kamu bisa membuat arum manis sendiri. Tentu saja proses pembuatan arum manis tersebut juga cukup mudah. Apalagi kamu diatas sudah ada resep arum manis, kamu bisa mencontohnya saat membuat arum manis. Tetapi kamu juga harus mempelajari penyebab arum manis lengket, agar nantinya jika kamu membuat arum manis tetapi lenget, kamu bisa mengatasinya. Dan juga supaya aku tidak akan mendapatkan kerugian yang lumayan besar.

Jika kamu sudah bisa dan berhasil membuat arum manis sendiri, kamu bisa menjadikannya sebuah usaha bisnis lho! dari peluang tersebut, jadi kamu jangan takut untuk mencoba membuat arum manis. Kamu bisa menjualnya di rumah ataupun bisa juga dititipkan ke toko makanan ringan yang ada di sekitar rumahmu. Arum manis buatanmu sendiri juga bisa dijadikan sebuah peluang usaha modern, yaitu usaha yang dapat menawarkan usaha warabala dari produk makanan manismu tersebut.

Kunci Sukses Usaha Arum Manis

Resep Arum Manis

Kunci pertama yaitu bahan baku yang digunakan untuk membuat arum manis adalah yang berkualitas serta keamanannya terjamin. Dan juga gunakan bahan yang alami atau yang tidak terkandung bahan kimia. Karena jika terkandung bahan kimia, itu akan membahayakan kesehatan bagi para pembeli. Nah jika kamu menggunakan bahan alami maka itu akan menarik minat para pembeli dan juga mereka tidak segan untuk membeli arum manis yang kamu buat.

Kedua, tawarkan sesuatu yang unik dan juga menarik. Hal tersebut termasuk dalam inovasi atau ide baru yang bertujuan agar bisa menarik kembali minat pembeli. Kamu bisa menambahkan kemasan produk yang menarik untuk dilihat atau bisa juga dengan menawarkan berbagai jenis rasa dan warna pada para konsumen. Maka dengan begitu para pelanggan arum maismu akan semakin loyal dengan produk yang kamu tawarkan. Selain itu, kamu juga harus terus menambahkan ide-ide cemerlang ke dalam usaha arum manismu.

Proses pembuatan arum manis memang cukup mudah dan sederhana. Dalam menjalankan bisnis usaha arum manis ini, kamu juga memerlukan mesin pembuat arum manis. Karena saat kamu akan memproduksi arum manis dalam jumlah yang banyak, mesin tersebut akan membantu. Mesin tersebut lebih praktis, efektif, serta tidak memakan banyak waktu. Apabila kamu menginginkan mesin tersebut, kamu bisa membelinya di toko offline ataupun online. Pastikan kualitas mesinnya yang bagus, yaitu mesin yang dapat menghasilkan kapas arum manis yang lembut. Dan membutuhkan ide yang cemerlang agar dapat membuat arum manis dengan bentuk yang lucu dan unik agar dapat memikat hati para pembeli.

Kelebihan Berbisnis Arum Manis

Dalam menjalankan suatu usaha khususnya usaha arum manis ini, kamu hanya membutuhkan sedikit keterampilan dan kecermatan saja. Itupun saat kamu menggunakan mesinnya. Sedangkan untuk bahan utama untuk membuat arum manis yaitu gula pasir. Bahan tersebut bisa kamu temukan di warung ataupun toko swalaayn terdekat.

Untuk proses pembuatannya juga cukup mudah, kamu bisa melihat resep arum manis diatas tadi. Pemasaran arum manis kamu juga tidak perlu menyewa tempat. Karena kamu bisa menitipkannya di warung makanan ringan, toko, dan juga stand makanan. Bahkan kamu juga bisa menjualnya dirumah dan menajdikkannya usaha arum manis rumahan. Maka dengan begitu, keuntungan yang akan kamu dapat dari usaha arum manismu juga akan lebih besar. Sehingga kamu bisa memproduksi arum manis yang banyak, kemudian didistribusikan ke toko-toko makanan ringan hingga membuka banyak oulet.

Berikut tadi adalah pembahasan mengenai resep arum manis. Jika kamu ingin membuat arum manis versi dirimu sendiri, kamu bisa saja mencoba resep diatas tadi. Namun kamu juga harus memperhatikan penyebab arum manis lengket ya! Selamat mencoba.