Review Singkat Tentang Spesifikasi Samsung Note 20 Tipe Reguler

Samsung merupakan salah satu perusahaan yang terus mengeluarkan produk elektronik terbaik dan baru saja mengeluarkan produk terbaru pada bulan Agustus 2020 yaitu Samsung Note 20. Produk ini memiliki dua tipe yaitu tipe Ultra dan Reguler. Jika kamu membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi, maka kamu bisa memilih tipe Ultra. Tentunya harga tipe Ultra akan sedikit lebih mahal dibandingkan tipe Reguler. Akan tetapi, jika kamu tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi dan ingin mendapatkan produk ini dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa memilih tipe Reguler.  

Layas Samsung Galaxy Note 20 tipe Reguler didesain dengan menggunakan Super AMOLED Plus 6,7”. Selain itu, layar ini memiliki kapasitas piksel sebesar 2.354 x 1.084 piksel. Layar ini juga memiliki refresh rate sebesar 60 Hz. Ukuran dari Samsung Galaxy Note 20 ini adalah 161.6 mm x 75.2 mm x 8.3 mm. Sedangkan beratny adalah 92 gram. Galaxy Note 20 menggunakan System on Chip dengan tipe Exynos 990. Kemampuan processing dari Galaxy Note 20 ini didukung oleh CPU – Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.50 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Sedangkan GPU yang digunakan adalah Mali – G77 MP11. Galaxy Note 20 menggunakan Android 10 dan Intuitive One UI sebagai sistem operasi Android. Konfigurasi RAM yang digunakan pada Galaxy Note 20 adalah 8 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 256 GB. Tentu saja hal ini sangat mendukung peforma smartphone karena kapasitas RAM dan juga memori internal yang cukup besar.

Galaxy Note 20 juga dilengkapi kamera depan dengan kapasitas 10 MP (f/2.2). Sedangkan kamera belakang didesain dengan 12 MP kamera wide angle (f/1.8), 64 MP kamera telephoto (f/2.0), dan 12 MP kamera ultra wide (f/2.2). Kamera yang ada pada Galaxy Note 20 juga dilengkapi dengan berbafau fitur seperti 3x Hybrid Optic Zoom, 30x Super Resolution Zoom, OIS, dan Tracking AF. Tentu spesifikasi ini sangat menguntungkan bagi kamu yang suka mengambil foto. Galaxy Note 20 dilengkapi dengan peforma baterai yang cukup tinggi yaitu 4.300 mAH yang dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 25 Watt. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan Hybrid Dual SIM yang terdiri dari Nano SIM dan dual stand by. Akan tetapi ponsel ini tidak dilengkapi slot yang digunakan untuk menyimpan Micro SD. Sehingga, kamu tidak bisa menambahkan memori eksternal untuk mendukung memori internal ponsel. Galaxy Note 20 juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti NFC, Bluetooth 5.0, Stylus S-pen, dan juga Wi-Fi. Ponsel ini juga memliki kemampuan sensor fingerprint sehingga keamanan ponsel menjadi terjamin. Tipe USB yang digunakan adalah USB type-C. Ponsel ini dijual dengan harga sebesar 14 juta rupiah.

Samsung merupakan pemain veteran dalam bidang teknologi informasi. Hal ini juga berdampak bagi produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung. Semuanya dikembangkan dengan teknologi mutakhir dan fitur – fitur yang memanjakan bagi para penggunanya. Kualitas yang ditawarkan oleh smartphone dari Samsung sudah tidak diragukan lagi. Produk dari Samsung dikenal sebagai salah satu produk yang dapat bertahan lama sehingga sangat memuaskan para penggunanya. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga merupakan fitur yang belum ada pada produk smartphone lain. Sehingga, smarthone Samsung menjadi salah satu smartphone yang banyak dicari oleh orang – orang.