Sakit kepala , gejala , penangan dan resiko nya

Sakit kepala adalah kondisi ketika timbul rasa sakit dan tidak nyaman di kepala kulit kepala atau juga leher penyakit satu ini sangat umum terjadi.

 kemudian sebagian besar sakit kepala tidak parah dan bisa diatasi sendiri dengan mengkonsumsi obat pereda sakit kepala Yaitu :

minum air putih yang cukup dan juga beristirahat Tetapi beberapa sakit kepala perlu penanganan yang lebih yang dapat disebabkan oleh kondisi membahayakan nyawa .

penyebab sakit kepala sendiri dikelompokkan menjadi dua jenis yaitu sakit kepala primer yang terkait pada suatu penyakit lain .

dan sakit kepala sekunder yang disebabkan adanya penyakit saraf rasa sakit di bagian kepala akibat adanya suatu penyakit.

 sakit kepala primer ialah sakit kepala yang tidak mempunyai penyebab lain di baliknya melainkan murni disebabkan oleh adanya masalah dengan sentrum di kepala yang terlalu sensitif terhadap rasa sakit pada otot saraf kepala serta leher .

gejala-gejala sakit kepala yaitu sebagai berikut

1 gangguan pada penglihatan

 2 kesulitan berbicara

 3 leher kaku

4 kehilangan kesadaran

 5 salah satu sisi tubuh menjadi lemah atau lumpuh demam tinggi

6 kesulitan berjalan

pengobatan sakit kepala sangatlah bervariasi tergantung pada gejala yang ditimbulkan yaitu sebagai berikut :

 1 mandi air hangat dapat membantu merilekskan otot yang tegang .

2. olahraga ringan sampai sedang dapat membantu meningkatkan produksi bahan kimia  di otak yang tentunya dapat kalian merasa lebih rileks

3. akupuntur Terapi alternatif yang dapat mengurangi stres dan ketegangan di kepala dengan memasang jarum halus di area tubuh tertentu.

4. Rutin mengkonsumsi obat herbal semacam british propolis

 pencegahan sakit kepala yaitu sebagai berikut

 1 mengurangi Kafein

2 menghindari pemicu sakit kepala tiga kurang kurangi stress dan juga makan teratur dan cukupi beristirahat