Sebelum Dikenakan, Yuk Sesuaikan Motif Hijab Print Dengan Bentuk Wajah!

Halo, perempuan!

Punya banyak koleksi hijab print tapi enggak pernah dipakai karena kurang PD alias percaya diri dengan bentuk wajah? Sayang banget, dear!

Ya, memilih dan mengenakan hijab memang terlihat mudah, namun faktanya banyak faktor yang harus dipertimbangkan perempuan sebelum mulai mengenakannya. Salah satu faktornya adalah bentuk wajah. Sebab, salah sedikit langkah, efeknya akan menonjolkan bentuk wajah secara jelas dan tentunya membuat rasa percaya diri menurun.

Memang, tidak ada salahnya kok punya bentuk wajah yang bulat, kotak, val, segitiga, hingga bentuk hati. Karena pada dasarnya, itu adalah bentuk nikmat dari Allah SWT yang harus disyukuri. Namun, tentu bagi kamu- perempuan yang ingin tampil lebih modis dan ingin terlihat sempurna, faktor wajah akan jadi pertimbangan yang mendalam.

Tapi, jangan khawatir dulu terkait faktor bentuk wajah. Bagi kamu- perempuan yang ingin mengenakan hijab print tapi masih terkendala bentuk wajah, ada baiknya nih untuk menyimak informasi berikut yang membahas tips memilih motif yang tepat sesuai bentuk wajah kamu wahai perempuan!

  1. Bentuk wajah tirus

Bagi kamu- perempuan yang memiliki wajah tirus dan ingin terlihat berisi saat mengenakan hijab, warna-warna terang bisa jadi solusi untuk memberikan kesan volume lebih pada pipi. Sedangkan motif print hijab yang cocok dikenakan adalah motif abstrak dan geometrik dengan ukuran yang besar, karena ukuran besar akan memberi efek volume pada wajah.

  • Bentuk wajah bulat

Wajah bulat memang mendominasi sebagian besar wajah perempuan Indonesia, dan tidak sedikit yang merasa kurag PD (Percaya Diri) dengan bentuk wajah ini. Namun, kamu- perempuan yang memiliki wajah bulat, bisa kok mengatasinya dengan memilih motif garis dengan kombinasi floral atau animal. Pemilihan motif garis akan memberikan kesan wajah yang lebih tirus karena garis dapat memanipulasi bentuk wajah. Kamu- perempuan bisa melihat contoh pemakaian print hijab motif garis kombinasi floral pada Amifidini, wajahnya yang bulat terlihat lebih tirus.

  • Bentuk wajah kotak

Bagi kamu- perempuan yang memiliki bentuk wajah kotak, jangan minder dulu ya! Beragam warna dan motif yang lembut seperti floral cock untuk dikenakan. Selain itu, kamu bisa juga menerapkan model round shape untuk menyamarkan bentuk wajah yang kotak.

  • Bentuk wajah segitiga

Bentuk wajah ini memang tidak terlalu mendominasi, tapi bagi kamu si pemilik wajah segitiga ini wajib mengetahui motif yang cocok untuk penampilan sehari-hari. Motif geometrik dengan garis diagonal, zigzag, vertikal dan horizontal cocok untuk dikenakan. Selain itu, pilih juga warna-warna soft (lembut) seperti pink dan biru muda untuk memberikan efek penuh pada bagian rahang.

Itulah beragam motif dan warna hijab printing yang bisa jadi panduan kamu sebelum menggunakan hijab printing di berbagai kegiatan dan kesempatan.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan dan menyesuaikan bentuk wajah sebelum mengenakan hijab. Misalnya seperti kamu yang berwajah kotak, bisa membentuk hijab yang segaris dengan mata dan melipat di area tulang pipi, hal ini dapat menimbulkan round shape yang akan membuatmu tampil semakin percaya diri.

Beragam tips dan trik buat kamu- perempuan yang bingung da merasa kurang percaya diri saat mengenakan print hijab sudah terjawab diatas. Nah, tidak ada waktu dan alasan lagi untuk insecure ya. Yuk dicoba tips dan triknya untuk mengembalikan lagi kepercayaan dirimu yang sempat hilang!