Model-Model Tas Seminar Batik yang Perlu Anda Ketahui

Tas Seminar Batik – Batik adalah warisan budaya Indonesia yang harus harus kita jaga serta lestarikan supaya tidak terlupakan tergerus zaman. Kita juga harus berbangga dengan batik karena telah sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia.

Batik dulu hanya dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan pakaian. Namun untuk saat ini batik sudah banyak diaplikasikan menjadi berbagai barang salah satunya tas. Tas batik bisa anda temukan dengan mudah di berbagai toko tradisional maupun modern.

Memang tas sangat cocok dibuat menggunakan bahan batik, bisa menggunakan berbagai motif yang beragam dari seluruh Indonesia. Motif batik yang sangat cantik sebagai bahan tas yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari serta semua kalangan.

Walaupun sudah ada sejak dahulu namun motifnya sangat unik dan kekinian, bahkan banyak yang berinovasi menciptakan batik yang lebih menarik bagi kalangan anak muda. Tas seminar kebanyakan juga dimanfaatkan sebagai tas promosi. Model dari tas seminar sendiri sangat beragam dan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dari seminar itu.

Model yang tersedia seperti tas ransel, tas jinjing, tas laptop, dan model lainnya. Semua model tas seminar tersebut bisa anda dapatkan di jasa pembuatan tas. Selain itu jasa pembuatan tas selain melayani pesanan tas seminar juga melayani pembuatan tas jenis lain.

Model-Model Tas Seminar Batik

tas seminar batik

Perlu anda ketahui bahwa model tas seminar sangat beragam dan biasanya akan disesuaikan dengan kebutuhan dari acara seminar. Bagi anda yang berniat menyelenggarakan acara seminar dan membutuhkan tas seminar sebagai souvenir maupun media promosi.

Sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui model-model tas seminar batik yang ditawarkan oleh jasa pembuatan tas. Berikut kami berikan beberapa informasi model-model tas seminar yang menggunakan bahan batik.

1. Tas Seminar Batik Ransel

Tas seminar batik model ransel memang jarang ditemukan dalam acara seminar kecil, karena biasanya tas model ini digunakan dalam acara seminar besar. Harga yang mahal serta menggunakan bahan yang berkualitas menjadi alasan mengapa model ransel jarang digunakan dalam acara seminar kecil.

Memiliki desain yang simpel dan nyaman dipakai serta dapat dipadukan dengan logo atau tulisan acara seminar menjadikan tas ini mempunyai nilai tersendiri bagi penyelenggara maupun peserta seminar. Bagi anda yang akan menyelenggarakan seminar yang skalanya besar maka tas batik ransel ini cocok anda gunakan sebagai souvenir seminar.

Selain itu tas model ini juga cocok bagi anda yang memiliki anggaran yang besar, mengingat tas ransel membutuhkan dana yang cukup besar dalam proses pembuatannya.

2. Tas Jinjing

Tas seminar batik model jinjing saat ini semakin sering digunakan sebagai souvenir seminar. Model tas jinjing bisa menjadi pilihan souvenir bagi yang ingin menyelenggarakan seminar karena model tas ini dinilai simpel, elegan, dan modis.

Kelebihan lain dari tas ini adalah harganya yang relatif murah dibandingkan dengan tas ransel. Sehingga cocok bagi anda yang memiliki anggaran terbatas atau seminar anda skalanya kecil. Selain itu tas ini juga bisa membawa barang yang cukup banyak.

Pada proses produksi tas seminar model jinjing ini biasanya pabrik tas murah akan mencantumkan logo atau tulisan acara seminar maupun nama instansi terkait. Dan biasa akan dipasang didepan tas seminar agar mudah untuk dilihat orang. Hal ini selain sebagai media promosi juga diharapkan akan meninggalkan kesan memorable bagi peserta seminar.

3. Tas Laptop Batik

tas seminar batik

Pada acara seminar yang sifatnya resmi seperti workshop atau pelatihan biasanya para peserta diharuskan membawa laptop sendiri. Laptop akan digunakan oleh peserta untuk menerima materi yang disampaikan serta menunjang kegiatan seminar.

Oleh sebab itu untuk bisa menyesuaikan dengan acara seminar tersebut anda bisa memesan tas seminar batik model laptop. Hal ini akan sangat membantu para peserta seminar dalam membawa laptopnya serta akan meninggalkan kesan yang baik bagi peserta seminar.

Nah, itulah model tas yang dibuat dengan bahan. Sebenarnya selain yang telah disebutkan masih banyak model tas untuk acara seminar. Karena pada dasarnya kebanyakan jenis tas bisa digunakan untuk keperluan seminar. Tinggal anda sebagai pemakai harus memilih model yang sesuai dengan kebutuhan anda.