Tips Mendapatkan Customer dari Google Ads

Hanya dalam beberapa tahun saja, Google Ads menjadi tool yang sangat populer di dunia. Fungsi utamanya adalah membawa bisnis untuk mendapatkan customer secara online hingga menjadi berkembang pesat. Berikut ini tips mendapatkan customer untuk bisnis Anda melalui Google Ads: 

Tips Mendapat Customer dari Google Ads

1. Langsung Memasang Ads

Anda tidak perlu menunggu apapun untuk memasang Google Ads. Setelah membuat website, langsung gunakan tool ini untuk mendapatkan customer. Jika Anda hanya mengandalkan konten SEO saja, Anda membutuhkan waktu yang lama.

Saat Google Ads sudah disetting, Anda hanya tinggal menunggu hasilnya secara instan. Ada banyak jenis kampanye yang bisa Anda coba dan pilih yang sekiranya cocok dengan bisnis yang dijalankan. Namun, website tetap perlu diurus dengan diisi oleh konten-konten yang ramah dengan SEO. 

2. Targetkan Audiens

Anda harus mengetahui siapa target yang ingin dituju berdasarkan fungsi produk atau jasa yang ditawarkan. Hasilnya adalah demografik seperti jenis kelamin dan usianya. Selain demografik, tentukan asal audiens berdasarkan lokasinya.

Spesifikasi ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan customer. Ads Anda akan terlihat oleh mereka yang ditargetkan oleh Anda. Hal ini juga akan menurunkan cost dan menaikkan potensi return. Jadi, mulailah untuk mengetahui siapa saja audiens Anda.

3. Retargeting

Penjualan setelah menggunakan Google Ads biasanya akan naik ketimbang mempromosikannya secara offline saja. Anda bisa menggunakan retargeting yaitu cara untuk menarik kembali visitor yang sebelumnya sudah mengunjungi website Anda. 

Melalui cookie, Anda akan mengetahui ke mana saja mantan visitor website Anda. Memasang ads di platform lain akan mengejar mereka dan meraih brand awareness. Cara ini biasanya sukses untuk menarik kembali user tersebut.

4. Mobile Friendly

Hal ini paling sering dilupakan, padahal efeknya sangat penting. Jangan lupakan bahwa sebagian user menggunakan mobile untuk mengakses internet. Untuk itu, tampilan ads akan lebih efektif jika menggunakan teks atau gambar.

Selain set-up ads yang mobile friendly, Anda juga harus memilih kapan saja ads Anda tampil di layar ponsel daripada komputer. Contoh target ini biasanya menyasar audiens yang melewati toko Anda, sehingga ads akan pop-up di layar ponselnya.

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut soal Google Ads? Anda bisa berkonsultasi dengan Rumah Ads. Tim siap membantu Anda untuk menargetkan siapa saja audiens dan seperti apa bentuk ads yang cocok, sehingga bisnis Anda bisa berkembang.