Tips Menjaga Kebersihan Sofa Kulit

Tips Menjaga Kebersihan Sofa Kulit by Grades: Menjaga kebersihan rumah sangat penting bagi kesehatan penghuni rumah. Karena rumah yang bersih merupakan wujud dari rumah yang nyaman dan aman. Membersihkan rumah tidak boleh hanya dengan membersihkan lantai dan bagian luarnya saja. Seluruh perabot rumah juga perlu dibersihkan karena kuman dan debu juga melekat pada perabot rumah. Sofa merupakan salah satu perabot yang sangat penting untuk dibersihkan karena sofa merupakan salah satu tempat paling nyaman untuk bersantai. Membersihkan sofa memiliki cara tersendiri karena jika sembarangan membersihkannya sofa rumah kamu bisa rusak nantinya. Berikut tips menjaga kebersihan sofa rumah kamu. 

 baca juga cuci sofa bandung

Sikat Debu dan Kotoran

Agar sofa yang kamu miliki tetap bersih dan nyaman diduduki kamu perlu rutin membersihkan seluruh debu dan kotoran yang melekat pada badan sofa. Kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat khusus yang berbahan lembut yang efektif membersihkan kotoran pada sofa. Jika keadaan sofa tidak terlalu kotor, kamu bisa membersihkan debu tersebut dengan menggunakan penyedot debu. 

Lap Sofa dengan Air Hangat

Setelah kamu membersihkan debu yang melekat pada sofa, kamu perlu melap seluruh permukaan sofa menggunakan air hangat. Hal ini akan membuat permukaan sofa lebih bersih dan efektif menghilangkan noda yang melekat pada sofa. Usahakan lap yang kamu gunakan tidak terlalu basah agar permukaan sofa tidak rusak nantinya. Sangat penting untuk menjaga sofa tetap kering dan terbebas dari air agar kualitas sofa tidak rusak. 

baca juga jasa cuci sofa bandung

Jemur di Bawah Sinar Matahari

Banyak orang tidak menyadari bahwa sofa sangat rentan ditumbuhi jamur. Apalagi jika ditaruh pada area yang tergolong lembab. Oleh karena itu kamu perlu sesekali menjemur sofa kamu di bawah sinar matahari langsung agar jamur tidak bertumbuh pada permukaan sofa. Jika sofa kamu telah ditumbuhi jamur kamu perlu segera membersihkannya, karena jamur tersebut nantinya bisa menjadi sarang bertumbuhnya bakteri. Usahakan menjemur sofa minimal sekali dalam sebulan. Jika kamu bisa melakukannya lebih sering pastinya lebih baik. Itu lah beberapa tips menjaga kebersihan sofa rumah kamu. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *