Transaksi Bisnis Lebih Cepat dengan Rekonsiliasi Bank di Fitur Cash Link

Dalam menggerakkan bisnis pasti Anda sudah tidak asing ulang bersama dengan arti rekonsiliasi bank. Kegiatan ini umumnya ditunaikan teratur untuk mencocokkan informasi catatan kas menurut perusahaan dan terhitung mutasi bank. Rekonsiliasi bank terhitung mampu diartikan sebagai aktivitas merinci perbedaan pada catatan transaksi perusahaan yang tersedia di bank bersama dengan catatan yang dimiliki oleh perusahaan bersama dengan pihak bank berbentuk rekening koran atau biasa disebut bank statement.

Melakukan proses rekonsiliasi tidaklah sulit, tetapi memerlukan banyak saat dan ketelitian. Hal ini pasti mampu membawa dampak saat Anda terbuang sia-sia, dan mungkin saja tersedia perihal penting lainnya yang seharusnya mampu menjadi fokus Anda saat ini.

Kini, Anda tidak mesti ulang repot dalam melakukan rekonsiliasi bank. Jurnal bersama dengan fitur Rekonsiliasinya mempermudah Anda dalam melakukan pencocokan pada kas yang muncul dan masuk bersama dengan duit yang keluar/masuk di account bank Anda.

Hanya bersama dengan menghubungkan rekening bank Anda bersama dengan Jurnal, Anda tidak mesti ulang repot melakukan proses rekonsiliasi secara manual. Melalui fitur Cash Link, Jurnal mendukung proses rekonsiliasi (pencocokan) perusahaan Anda cuma dalam 2 step, yaitu penarikan mutasi rekening secara otomatis dan segera diteruskan bersama dengan pencocokan otomatis (smart reconciliation).

Hal ini pastinya makin mempermudah dan mempercepat proses yang berlangsung di perusahaan/bisnis Anda.

Apa itu Fitur Cash Link?
Cash Link adalah fitur yang mempermudah proses rekonsiliasi bank, di mana mutasi rekening bank (feeds) Anda mampu ditarik secara otomatis ke Jurnal tiap-tiap harinya. Sehingga, Anda tidak mesti ulang mencetak mutasi rekening untuk melakukan rekonsiliasi bank. Untuk itu, Jurnal sudah bekerja serupa bersama dengan sebagian bank mengenai penarikan knowledge mutasi rekening otomatis ini. Daftar bank yang sudah bekerja serupa bersama dengan Jurnal:

-BCA
-BNI
-Bank Mandiri
-CIMB Niaga


Seluruh kerja serupa yang tersedia di Jurnal merupakan kerja serupa yang resmi pada Jurnal bersama dengan Bank terkait. Sehingga, Anda tidak mesti ulang cemas mengenai masalah keamanan, sebab Jurnal menanggung semua transaksi Anda akan disimpan bersama dengan aman.

Keuntungan Menggunakan Fitur Cash Link


Dengan menggunakan fitur Cash Link, Anda akan meraih kemudahan untuk melakukan pencocokan transaksi segera atas duit keluar-masuk di account bank Anda.

Beberapa keuntungan lain yang Anda dapatkan adalah sebagai berikut:

  1. Hemat saat pencocokan atau rekonsilasi transaksi perusahaan
    Fitur Direct Feeds di Jurnal amat mungkin Anda untuk melakukan pencocokan secara segera bersama dengan cepat dan akurat. Sehingga, Anda mampu menghemat saat pencocokkan untuk semua jenis transaksi di perusahaan. Anda terhitung tidak mesti risau akan keamanan account bank perusahaan, sebab Anda mampu menyesuaikan peran cocok tanggung jawab masing-masing.
  2. Pencocokan otomatis dan penjurnalan langsung
    Dengan ada fitur “Bank Rules” atau pengaturan keputusan rekonsilasi Bank, semua hasil rekonsiliasi akan segera tercatat di Jurnal berdasarkan peraturan yang sudah Anda bikin sebelumnya. Dengan begitu, Anda mampu segera melakukan pencocokan otomatis cocok bersama dengan peraturan tersebut.
  3. Tidak mesti impor knowledge bank secara manual
    Dengan menghubungkan account Bank bersama dengan Jurnal, Anda tidak mesti ulang melakukan impor knowledge bank secara manual. Anda mampu segera menarik mutasi yang tersedia di bank secara otomatis dan berkala.
  4. Meminimalisir human error
    Jurnal sudah mempersiapkan fitur ini sebaik-baiknya untuk meminimalisir human error pada saat pencocokkan. Jurnal terhitung akan memberitahukan alasan kala terdapat ketidakcocokan saat melakukan rekonsiliasi.
  5. Update Cash Flow secara berkala
    Dengan menggunakkan fitur rekonsiliasi bank, Anda mampu bersama dengan gampang memandang update dari Cash Flow atau pergerakan arus kas di perusahaan Anda. Hal ini sebab pergerakan duit keluar-masuk akan terus terupdate secara otomatis pada account Jurnal Anda.

Cara Mulai Menggunakan Cash Link di Jurnal
Untuk menjadi menggunakan fitur Cash Link, Anda cuma mesti melakukan set up account bank yang akan Anda menggunakan untuk melakukan transaksi bisnis.

Anda mampu memandang cara pemanfaatan lengkapnya melalui guidebook dan tutorial kita di bawah ini:

-Cara mengajukan Direct Feeds
-Melakukan pemetaan kas (cash mapping)
-Rekonsiliasi bank otomatis di Jurnal
-Menyiapkan peraturan rekonsilasi bank di Jurnal.