Trik Melakukan Jasa Gestun Via Marketplace

Salah satu jasa yang memadai tenar dalam dunia Internet ialah jasa Gestun atau Gesek Tunai. Gesek Tunai merupakan aktivitas yang dilaksanakan untuk mencairkan saldo dalam Kartu Kredit dalam bentuk uang tunai.
Bank menerbitkan Kartu Kredit bersama obyek menguntungkan ke dua belah pihak antara Produsen dan Nasabah. Nasabah sanggup belanja apapun melalui Kartu Kredit secara mudah, penjualan Produsen pun sanggup terbantu bersama kemudahan langkah bayar yang ditawarkan oleh Bank kepada konsumen. Simbiosis mutualisme berjalan disini.

Akan tetapi, Bank sanggup menjadi dirugikan seandainya Kartu Kredit digunakan untuk Gesek Tunai.
Kartu kredit sanggup digunakan untuk menarik uang berasal dari ATM seperti kartu debit. Namun jarang sekali nasabah melakukan hal ini sebab fee dan bunga yang dikenakan memadai tinggi. Kreatifitas konsumen dan penjaja mewujudkan suatu “produk” baru yang dinamakan gestun online terpercaya.

Pembeli yang inginkan melakukan jasa Gesek Tunai sanggup mendatangi toko fisik dan juga menghubungi penjaja yang udah miliki mesin EDC. Kemudian konsumen menggesek Kartu Kredit dalam mesin EDC selanjutnya untuk menciptakan kesan udah berjalan pembelian dalam toko penjual. Kemudian, saldo dalam Kartu Kredit akan berkurang cocok nominal yang diinput dalam EDC, dan otomatis terkirim ke rekening penjual.


Kemudian, penjaja akan memberikan uang tunai dalam bentuk cash dikurangi biaya yang udah disepakati oleh konsumen dan penjual. Dengan demikian konsumen udah sukses melakukan penarikan tunai via Kartu Kredit bersama biaya yang terjangkau.

Peranan E-Commerce dalam mempermudah proses Gestun

Kehadiran Marketplace yang tengah menjamur dinilai akan mempermudah proses Gestun. Berbeda bersama misal masalah diatas, transaksi dan komunikasi dilaksanakan dalam lingkup E-Commerce dimana penjaja dan konsumen sanggup berkomunikasi. Marketplace besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan Shopee pun udah menolong pembayaran Kartu Kredit, agar proses Gestun selalu sanggup dilaksanakan melalui Marketplace.

Pembeli yang inginkan melakukan jasa Gestun sanggup menghubungi penjaja via Marketplace. Kemudian penjaja akan mengakibatkan product bersama harga yang cocok bersama nominal yang inginkan dicairkan dalam Marketplace. Produk sanggup berbentuk apa saja, seperti secarik kertas, gumpalan kardus, atau apapun. Selanjutnya konsumen akan belanja product selanjutnya dan melakukan pembayaran via Kartu Kredit.

Marketplace yang tidak jeli akan mencatat transaksi ini sebagai proses menjual beli seperti biasa. Ketika Dana konsumen udah diterima oleh Marketplace, seterusnya Marketplace akan memerintahkan penjaja untuk mengirim barang. Setelah barang terkirim, maka konsumen akan melakukan konfirmasi agar Dana konsumen di tangan Marketplace sanggup segera diteruskan ke rekening penjual.

Setelah Dana masuk ke rekening penjual, seterusnya penjaja akan mengirimkan uang tunai yang disepakati dikurangi fee yang dikenakan.

Perhatikan 2 buah kejanggalan dalam proses ini:
Penjual mengakibatkan product bersama harga yang tidak masuk akal.
Penjual akan melakukan pengiriman fiktif, bersama obyek untuk meraih no resi dan melanjutkan proses dalam Marketplace.