Usaha Rumahan Yang Menjanjikan dan Beromzet Besar

Halo sobat semuanya, balik lagi nih bersama mimin disini Dan juga selamat datang di artikel ini Yang bakalan membahas mengenai usaha rumahan yang menjanjikan dan ber omzet besar. Siapa sih yang tidak ingin memiliki usaha di rumah dengan omzet yang sangat besar. Pasti banyak sekali orang yang menginginkan hal tersebut. 

Namun sebenarnya hal tersebut sangatlah sederhana dan mudah dilakukan. Tergantung bagaimana sobat mengelola bisnis rumahan sobat. Oleh karena itu kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Maksudnya membuat bisnis yang menjanjikan di rumah itu juga bisa kita lakukan lo sobat.

Dengan harga sembako yang terus naik, tidak ada salahnya membuka usaha rumahan yang menguntungkan. Gaji sebagian besar karyawan yang jumlahnya sedikit, terkadang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup mereka.

Karenanya, membuka usaha sampingan di rumah merupakan langkah tepat bagi Anda yang membutuhkan tambahan uang. Namun, tak sedikit pula yang meremehkan bisnis semacam ini. Nyatanya, banyak orang yang sukses menjalankan bisnis rumahan.

Salah satunya adalah Ibu Kustinah, seorang buruh yang berpenghasilan Rp. 300 juta per bulan. Berbekal pengalaman bekerja di pabrik kerupuk kacang, Ibu Kustinah mendirikan usaha kuliner rumahan dan berhasil membuka 10 cabang dengan puluhan karyawan.

Kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuka usaha rumahan. Sebelum memulai, ada beberapa hal yang bisa Anda persiapkan terlebih dahulu. Berikut beberapa cara yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai bisnis rumahan.

Walaupun bisnis rumahan dikerjakan secara kecil-kecilan, tidak ada salahnya untuk mempelajari dasar-dasar manajemen administrasi yang baik. Hal penting yang harus diperhatikan adalah jangan pernah mencampurkan bisnis dan keuangan pribadi.

Usaha Rumahan Yang Menjanjikan dan Beromzet Besar

Apakah Anda karyawan tetap sebuah perusahaan dan ingin menghasilkan lebih banyak? Bisnis sampingan adalah solusinya. Bisnis sampingan merupakan pilihan bebas karyawan dan tidak dilarang oleh perusahaan, sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan atau bisnis perusahaan.

Kendala yang selalu menjadi alasan utama banyak karyawan tidak memulai bisnis sampingan adalah modal. Banyak dari kita yang mengira tanpa modal yang kuat atau besar, bisnis sampingan ini tidak akan dimulai. Jika Anda memiliki gaji pas-pasan sebagai pegawai, pinjaman tunai dari bank menjadi harapan untuk modal usaha.

Memang benar, pinjaman bank bisa dijadikan modal usaha yang andal. Namun, ada juga cara lain untuk memulai bisnis sampingan Anda tanpa perlu pinjaman. Cara ini melalui usaha sampingan modal kecil. Berikut 20 ide yang bisa Anda ikuti untuk usaha sampingan modal kecil lengkap dengan penjelasannya.

1. Usaha Rumahan yang Menjanjikan, Pulsa Elektrik

Nah siapa lagi yang tidak pake HP atau Hand Phone (HP)? Hampir semua kita memiliki Ponsel Pintar, dan sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan kartu prabayar.


Jika Anda sedang mencari bisnis sampingan yang bermodal serendah Rp1 juta dengan omzet penjualan pasti, jual pulsa elektrik adalah salah satu caranya. Mudah, Tanpa Modal Besar dan Waktu Fleksibel, Inilah Keunggulan Bisnis Sampingan Pulsa Elektrik. Anda hanya perlu mendaftar di penyedia kredit elektronik online seperti Istana-reload.com atau pulsamurahl Lengkap.com, lalu lakukan deposit dari modal Anda. Setelah itu Anda bisa mulai menjual pulsa listrik dengan harga yang menguntungkan.


Omzet bisnis sampingan jual pulsa listrik diperkirakan mencapai Rp 20 triliun setahun. Angka ini berdasarkan data para pelaku bisnis perkreditan skala besar di Jakarta. Permintaan pulsa listrik tidak diragukan lagi di pasar publik. Baik itu teman kerja, teman kost, tetangga, atau saudara, Anda bisa menjadi target penjualan bisnis kredit elektronik.

2. Usaha Kuliner Rumahan

Jika Anda memiliki keterampilan memasak yang baik, jangan sia-siakan bakat yang Anda miliki. Dengan modal kecil, Anda bisa membuka rumah makan di rumah.
Untuk memulai, Anda bisa mendesain ulang ruangan agar lebih nyaman bagi calon pembeli untuk makan. Biasanya masakan rumahan seperti telur dadar, ayam goreng, dan sebagainya disukai banyak orang. Namun, jika punya resep keluarga yang enak dan unik, tidak ada salahnya mencoba peruntungan.


Jika Anda memiliki keterampilan dalam memasak, maka Anda dapat memulai bisnis sampingan kecil-kecilan. Kita semua tahu betapa sibuknya kehidupan karyawan di pagi hari. Apalagi untuk menyediakan sarapan, tidak mungkin. Bagi Anda yang memiliki jam kerja fleksibel atau masuk di siang hari, bisnis sampingan yang menjual sarapan pagi bisa jadi sumber penghasilan tambahan bagi Anda.

Usaha kuliner rumahan memerlukan banyak sekali bahan makanan salah satunya adalah nasi. Sobat bisa menggunakan rice cooker besar untuk menanak nasi dengan jumlah banyak dan bisa diandalkan.


Anda tidak perlu memasak sesuatu yang sangat rumit untuk bisnis ini. Hidangan sederhana yang memiliki nilai jual cukup tinggi, seperti bubur ayam, mie goreng, dan indomie rebus atau goreng. Untuk business place, sobat bisa membuka bisnis ini di teras rumah Anda untuk permulaan dan menyajikan makanan bagi tetangga Anda.


Untuk memulai bisnis ini Anda membutuhkan bahan baku seperti telur, nasi, ayam, tahu, tempe, dan sayur mayur. Anda juga perlu membeli minyak goreng, gas, dan kompor jika belum memilikinya. Modal yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 3 juta per bulan dengan keuntungan hingga Rp 2 juta per bulan jika penjualan tinggi.

3. Laundry Rumahan

Orang-orang zaman sekarang menyukai hal-hal praktis karena kesibukan setiap hari sulit dihindari he he he. Sebab waktu mereka yang terbatas karena bekerja di kantor sehingga orang orang lebih menyukai hal yang praktis dan instan. seperti mencuci baju di laundry oleh karena itu bisa kita jadikan sebagai referensi peluang nih.


Sebaiknya memanfaatkan peluang seperti ini, membuka usaha laundry kiloan bisa menjadi ladang emas yang siap dikeruk. Dengan lokasi yang tepat dan strategi pemasaran yang terencana dengan baik, bisnis rumahan ini akan segera memberikan pundi-pundi penghasilan tambahan.

4. Warung Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Terbukti dengan menjamurnya kafe-kafe yang menawarkan beragam jenis kopi di setiap sudut kota.


Dengan teras dan mesin kopi, Anda dapat membuka toko Anda sendiri. Namun perlu diingat juga bahwa Anda perlu sedikit latihan untuk mengolah kopi dengan baik. JJika sobat mampu mengatur dan memanajemen usaha dengan baik maka omzetnya pun bisa semakin meningkan dari waktu ke waktu sob.

Agar lebih banyak peminat dan bisa melayani pembeli dengan cepat sobat bisa menggunakan mesin pembuat kopi yang sangat powerful dan handal.

5. Pertamini atau S P B U Mini

SPBU Mini atau SPBU Mini telah menjadi bisnis sampingan yang cukup terkenal di suatu daerah dengan jumlah SPBU yang sedikit. Dulunya banyak penjual bekas botol atau jerigen, namun sekarang tersedia pompa manual dengan gelas ukur dengan harga sekitar Rp. 6,5 juta. Anda tidak perlu bergantung pada alat ini jika Anda tidak memiliki modal sebesar itu. Cukup cara tradisional dengan menggunakan botol akan memberi Anda keuntungan.


Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan lokasi yang tepat. Dimana jaraknya cukup jauh dari 1 SPBU ke SPBU lainnya. Sehingga kemungkinan pelanggan datang untuk memompa bensin lebih tinggi di tempat Anda. Selain itu, pastikan Anda tidak terlalu tinggi dalam menaikkan harga tiap satu liter bensin terlalu tinggi. Gunakan harga yang rata rata standar dengan target revenue yang wajar .


Jika Anda sudah memiliki keuntungan yang cukup, Anda dapat berinvestasi pada alat pompa agar pelanggan Anda lebih percaya diri dengan sistem penghitungan liter bensin yang mereka beli dan harga yang mereka bayarkan.

Sekian referensi dari mimin, semoga bisa bermanfaat, terima kasih sudah membaca artikel ini